Mudah! Cara Menanam Bunga Teratai Di Dalam Pot!

Salah satu bunga yang sangat anggun dan sering di sebut bunga lotus ialah bunga yang sanga Mudah! Cara Menanam Bunga Teratai di Dalam Pot!Salah satu bunga yang sangat anggun dan sering di sebut bunga lotus ialah bunga yang sangat indah. Tidak ada banyak orang yang menanam bunga ini, alasannya ialah mereka tidak mengerti bagaimana merawat dan menjaganya. Bunga teratai ialah bunga yang sangat unik, tidak jarang bukan anda mendengar mengenai bunga teratai ini sendiri sering mengambang di atas lumpur dan berair.


Untuk menanam bunga ini sendiri juga sangat gampang bila anda lebih mengerti bagaimana cara untuk menanamnya, namun, lantaran bunga ini sangat unik dengan lingkungan daerah kehidupannya berbeda dengan bunga dan tumbuhan lainnya. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan bila menanam bunga teratai ini sendiri. Terutama ketika anda melalui fase pembibitan.


Bunga teratai juga sering juga di kaitkan dengan keabadian dan Nirwana. Bunga ini selalu mempunyai kelopak dalam jumlah genap dengan warna yang indah dan bermacam – macam. Anda membutuhkan kesiapan dikala ingin menanam bunga ini sendiri. Salah satu persiapan ialah Indukan dari bunga ini. Cara paling gampang ialah mengambil tunas dari induk kemudian memindahnya.


Pada artikel kali ini, kita akan sedikit banyak membahas mengenai cara menanam bunga teratai yang sanggup di lakukan di Pot bunga. Sehingga anda juga sanggup menikmati bunga ini di rumah anda tanpa anda mencari daerah berlumpur untuk mencarinya.


Berikut merupakan Cara menanam Bunga Teratai di dalam Pot:




  • Pembibitan Bunga Teratai




Seperti yang sudah di katakan pada awal artikel ini, fase yang sangat perlu di perhatikan ialah pembibitan dari bunga teratai sendiri. Dalam langkah pertama ini, untuk menanam bunga teratai sanggup anda mulai dengan proses pembibitan. Ada dua cara yang sering di pakai untuk pembibitan ini sendiri, Pertama ialah dengan biji, dan kedua ialah Tunas. Biasanya, kebanyakan orang menentukan cara untuk menanam memakai tunas, alasannya ialah dalam memakai biji sangat susah.


Kita harus sangat ekstra hati – hati ketika anda memisahkan tunas dari teratai dari induk teratai. Jika anda dengan bergairah tanpa hati – hati, setiap tunas yang anda tanam bukannya akan menjadi sebuah bunga, eh malah tidak tumbuh. Jadi, untuk menanam ini anda harus memperhatikan induk yang sudah memang sepakat dan matang, layak untuk di pakai pembibitan.




  • Cara Menanam Bibit Teratai




Untuk langkah kedua ialah anda berada di taham penanaman. Setelah anda memisahkan tunas atau biji teratai dengan induknya, tentunya anda harus menanamnya. Anda sanggup menentukan untuk setiap daerah yang akan di letakan dan di lakukan penanaman, harus memperhatikan Jumlah air, Lumpur, Kolam, pancuran dan lain sebagainya.


Namun akan lebih baik dan sangat di sarankan untuk mencari lumpur yang lebih di beri air banyak, maka tumbuhan teratai ini akan bertumbuh dengan subur di lokasi dan daerah ibarat habitatnya itu sendiri.


Anda harus melihat jumlah air itu sendiri, air harus menggenang dan lebih banyak dari pada bibit teratai itu sendiri. Mengapa kok harus menggenang? Ini mempunyai alasan, lantaran teratai ialah tumbuhan yang memang hidup di atas air dan dengan volume air yang banyak. Anda sanggup menambahkan pasir pada genangan tersebut semoga pertumbuhan teratai juga sanggup subur. 









  • Perawatan Bunga Teratai Sehari Hari nya




Setelah anda mencabut dari tunas teratai itu sendiri, dan sehabis anda melaksanakan penanaman pada bibit teratai itu, sekarang saatnya anda berguru dalam merawat teratai itu setiap harinya. Tidak hanya sekedar merawat. Anda sanggup merawat bunga ini harus dengan ketelatenan dan juga ketelitian.


Telaten dan teliti ialah salah satu cara untuk menjaga bunga teratai ini sendiri mau di tanam di dalam pot atau apapun itu. Jangan melupakan kedua cara penting ini. Sebab, bila keduanya anda mempunyai maka akan ada kemungkinan besar anda sanggup menumbuhkan tumbuhan ini semoga subur dan berkembang berhasil. Intinya, untuk sehari – hari, jagai teratai itu dengan media yang lembap dan jangan pernah menjadi kering, alasannya ialah bila sudah tidka ada air lagi atau air mengering, maka yang terjadi ialah tumbuhan sendiri juga akan kering.


Dalam proses penanaman bunga ini sendiri sangat berbeda dengan lainnya. Seperti bunga dan buah lain yang sangat membutuhkan pupuk di dalamnya untuk penambahan nutrisi, ibarat Cara menanam Semangka semoga bertumbuh besar, Cara menanam buah pisang, Cara menanam pohon kelengkeng, cara menanam papaya california. Yang di mana salah satu yang terbesar ialah pemakaian pupuk yang harus di perhatikan.


Di bandingkan penanaman buah di atas, Teratai termasuk salah satu flora yang ramah lingkungan. Hanya dengan media air dan lumpur saja sudah sanggup bertumbuh, tidak di perlukan pupuk kimia yang tidak ramah lingkungan. Pupuk kimia juga sanggup merusak ekosistem, pupuk kimia juga sanggup merusak lingkungan, pupuk kimia juga merusak tanah, dan banyak alasan lainnya.


Bagi setiap anda yang sudah mulai tertarik dalam penanaman teratai di pot ini sendiri, ayo mulai dan tanam bunga yang indah ini di halaman atau di pot yang anda jadikan hiasan di rumah anda. Teratai akan hidup, jaga lah airnya semoga tidak mengering.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mudah! Cara Menanam Bunga Teratai Di Dalam Pot!"

Posting Komentar