Merekam Dan Mengedit Layar Iphone, Ipad Atau Ipod Di Ios 11

Fitur merekam layar pada sebuah smartphone akan sangat mempunyai kegunaan pada saat-saat tertentu. Sebagai contoh, kalau kita ingin mengatakan tips atau trik untuk smartphone kita kepada seorang teman, maka kita hanya perlu merekam layar smartphone kita tanpa harus mendatanginya langsung. Apple memperkenalkan sebuah fitur bawaan yang memungkinkan kita untuk merekam dan mengedit layar iPhone, iPad atau iPod di iOS 11. Nama dari fitur ini adalah screen recording.


Merekam dan Mengedit Layar iPhone, iPad atau iPod di iOS 11


Pertama yang harus dilakukan yaitu mengatur fitur screen recording yang sanggup kita temukan di Control Center. Untuk mengaktifkan screen recording, buka Settings> Control Center> Customize Controls. Lalu pilih ikon plus di samping sajian Screen Recording. Setelah itu, ikon Screen Recording akan muncul sebagai salah satu sajian di sajian Control Center kita. Kita sanggup Anda mengaksesnya dengan menggesek layar ke atas dari bawah lar smaprtphone kita, atau menggeseknya ke bawah dari tepi kanan atas kalau smartphone yang dipakai yaitu iPhone X.


Merekam layar iPhone, iPad atau iPod di iOS 11


Apple telah menciptakan proses merekam layar pada smartphone sangat gampang dan sederhana. Kita cukup membuka sajian Control Center dan mengklik ikon Screen Recording. Ikon ini digambarkan dengan bundar putih dengan bundar melingkar di sekelilingnya.


Setelah kita mengkliknya, kita akan diberi waktu tiga detik untuk menutup Control Center sebelum smartphone kita memulai merekam layarnya. Bar merah akan muncul di bab atas layar untuk memberi tahu bahwa kita sedang dalam proses perekaman.


Jika kita ingin menambahkan audio ke rekaman layar smartphone kita, ada sedikit langkah yang harus dilakukan. Tekan ikon Screen Recording (via 3D Touch) selama beberap detik hingga muncul sajian pop-up di tengah layar. Pop-up ini ditujukan untuk mengatakan advanced options dari fitur Screen Recording. Dari pop-up tersebut, untuk menambahka audio, kita tinggal mengklik ikon Mikrofon, dan diikuti tombol Start Recording untuk melanjutkan rekaman kita.


Setelah selesai merekam, cara tercepat untuk berhenti yaitu dengan menekan timer yang berwarna merah di bab atas layar. Kita akan diberi pesan “Screen Recording video save to Photos” yang akan muncul di Pusat Pemberitahuan. Kita sanggup mengklik pemberitahuan tersebut untuk menonton hasil rekaman yang tadi.


Mengedit hasil rekaman layar iPhone, iPad atau iPod di iOS 11


Setelah selesai merekam, kita mungkin menginginkan untuk mengedit video rekaman tadi. Untuk melakukannya, kita sanggup memakai aplikasi bawaan dari Apple yang berjulukan “Photos”.


Fitur merekam layar pada sebuah smartphone akan sangat mempunyai kegunaan pada dikala Merekam dan Mengedit Layar iPhone, iPad atau iPod di iOS 11
© Digital Trends

Sebenarnya, pada pesan “Screen Recording video save to Photos” yang muncul di Pusat Pemberitahuan tadi, kita sanggup mengkliknya untuk membuka aplikasi “Photos”. Dari sini, kita pribadi sanggup mengedit video hasil rekaman tadi.


Mengedit rekaman layar sama ibarat mengedit video lain di aplikasi Photos. Setelah membuka aplikasi Photos, sebuah slider kafe akan muncul di bawah Screen Recording. Di kedua ujung slider yaitu toggle bars yang memungkinkan kita untuk mengedit frame per frame. Seret toggle kafe untuk memilih durasi, ibarat menit awal dan akhir, dari hasil rekaman layar kita tadi.


Jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone Android, pengguna produk Apple sangat diuntungkan dengan adanya fitur ini. Merekam dan mengedit layar iPhone, iPad atau iPod di iOS 11 akan sangat mempunyai kegunaan di saat-saat tertentu.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Merekam Dan Mengedit Layar Iphone, Ipad Atau Ipod Di Ios 11"

Posting Komentar