Hal Yang Wajib Kau Tahu Wacana Desktop Rakitan

Ketika kau berada di kursi SMA, gres masuk kuliah, atau sedang membangun bisnis kecil-kecilan, hasrat untuk merakit desktop sendiri biasanya tiba begitu besar. Entah itu alasannya yakni kebutuhan untuk mengedit foto, video, desain, atau hanya sekadar ingin bermain game yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Merakit desktop sendiri bagi orang awam memang terlihat begitu menyulitkan, apalagi sudah menyangkut spesifikasi desktop. Padahal sejatinya merakit desktop ini bisa dipelajari dan tidak membutuhkan kemampuan tinggi.


Sekarang, spAcer akan diajak untuk mengetahui tentag merakit dekstop sendiri. Sebelum kau melakukannya, kau bisa menyimak pemaparan di bawah ini.


Baca juga: Tepat Merakit Desktop Sesuai Kebutuhan Kamu!


Pilih Spesifikasi Desktop Sesuai Kebutuhan


Jika spAcer ingin merakit desktop untuk kebutuhan desain, kau bisa menentukan RAM dan VGA yang bagus. Sedangkan untuk kebutuhan gaming, kau bisa menambah kapasitas HDD yang besar untuk menyimpan file game. Jika kau ingin merakit desktop untuk bisnis kecil, kau bisa mengurangi spesifikasi yang tidak perlu. Dengan begini, kau bisa mempunyai desktop idaman sesuai dengan kebutuhan kamu.


 Entah itu alasannya yakni kebutuhan untuk mengedit foto Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Desktop Rakitan


Harga Lebih Terjangkau Sesuai Kebutuhan


Biasanya, desktop untuk gaming atau desain mempunyai harga mencapai Rp 10 juta ke atas. Tapi hanya dengan budget Rp 5-7 juta, kau bisa merakit desktop dengan spesifikasi yang tidak kalah hebatnya. Kamu bisa survey terlebih dahulu apa saja spesifikasi yang kau butuhkan dan sesuaikan sendiri dengan budget kamu. Seperti yang dijelaskan di poin pertama, kau bisa menentukan hardware desktop sendiri sesuai dengan budget kamu.


Kualitas Terjamin dan Tidak Bergantung Satu Merek


Ketika kau survey hardware desktop, kau akan melihat puluhan merek dengan kualitas yang berbeda-beda. Misalnya, kau ingin motherboard merek Intel, tentu berbeda kualitasnya dengan motherboard ASRock. Ketika kau membeli desktop langsung jadi, kau tidak bisa menentukan sendiri jenis motherboard, RAM, ataupun VGA yang mempunyai kualitas terbaik. Sebaliknya, dikala kau merakit desktop sendiri, kau bisa menentukan komponen hardware dengan merek terbaik.


Selain itu, kau juga bisa “selingkuh” untuk mendapat kualitas desktop rakitan terbaik. Misalnya, kau bisa memakai Graphic Card yang mempunyai merek berbeda dengan motherboard. Begitu juga dengan RAM ataupun hard disk. Kamu hanya cukup menyesuaikan spesifikasi sehingga akan mendapat desktop idaman.


 Entah itu alasannya yakni kebutuhan untuk mengedit foto Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Desktop Rakitan


Memudahkan untuk Upgrade dan Service


Ketika merakit desktop sendiri, kau akan mengetahui dengan detail ibarat apa spesifikasi desktop kamu. Nah, dengan begini kau akan tahu kapan seharusnya kau upgrade desktop. Misalnya kau merasa RAM kau sudah jauh tertinggal dan harus diganti, maka kau bisa mengganti dengan merek dan spesifikasi terbaru tanpa perlu mengganti keseluruhan perangkat. Tetapi kau harus jeli dalam menentukan spesifikasinya ya, spAcer.


Kemudian untuk service, kau tidak perlu membawa keseluruhan perangkat desktop ketika ada duduk kasus dengan desktop kamu. Ini dikarenakan garansi perangkat desktop rakitan ini terpisah. Garansi RAM, misalnya, hanya berjangka waktu enam bulan dan garansi motherboard bisa setahun.


 Entah itu alasannya yakni kebutuhan untuk mengedit foto Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Desktop Rakitan


Garansi Tak Menyeluruh dan Servis yang Rumit


Dari empat paparan tersebut, ada dua hal yang bisa dibilang tidak akan kau dapatkan jikalau merakit desktop sendiri. Pertama yakni kau tidak akan mendapat garansi secara menyeluruh. Tentu saja, alasannya yakni dibentuk tanpa adanya brand resmi, namun terdiri dari beberapa adonan brand yang dijual terpisah.


Selain itu, dikala ada komponen yang rusak, penanganan servis akan rumit alasannya yakni komponen yang dibenamkan di desktop rakitan tersebut adonan sehingga memerlukan waktu yang cukup lama. Karena itu, sedikit cukup menghambat acara kamu.


Itu beliau fakta-fakta dari desktop rakitan, ada plus dan minus yang bisa kau dapatkan. Namun kembali pada diri kau sendiri, apa yang bahwasanya kau butuhkan di desktop untuk mendukung acara kamu. Semoga bermanfaat buat kau ya, spAcer!


Nah, Acer bisa membantu kau mewujudkan desktop yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ingin tahu bagaimana caranya? Langsung saja klik disini


Baca juga : CreAcer: Let’s Create Your Own Branded Desktop



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Hal Yang Wajib Kau Tahu Wacana Desktop Rakitan"

Posting Komentar