Google Merilis Android Go Untuk Smartphone Kelas Menengah

Google merilis Android Go untuk smartphone kelas menengah baru-baru ini. Sejak mengumumkan Android Go di I/O pada bulan Mei lalu, Google telah menciptakan sejumlah tweak untuk OS ini. Versi Android ini merupakan versi yang jauh lebih ringan dari Android Oreo. Android Go ini diluncurkan bersamaan dengan rilisnya Android 8.1 dengan nama Android Oreo (Go edition).


Google Merilis Android Go untuk Smartphone Kelas Menengah


Google mengumumkannya kemaren malam di sebuah program di India; sebuah pasar potensial utama untuk versi gres OS ini. Dikutip dari blog Google, ketika ini ada lebih banyak pengguna Android di India daripada di AS. Hal ini menimbulkan India sebagai pasar yang sangat besar, bersama dengan negara berkembang lainnya.


Sekilas dari namanya, versi Android Go bukanlah sistem operasi yang sama sekali berbeda dari versi utama Android. Saking hampir sama persisnya, Google memastikan bahwa versi ini dan versi utama akan sulit dibedakan. Google juga telah membentuk sebuah tim untuk memastikan bahwa edisi Go ini akan terus mendapat update dengan kegiatan yang hampir sema dengan versi utama.


Versi mobile OS Google yang dioptimalkan ini diciptakan khusus untuk perangkat yang hanya mempunyai RAM sebesar 512MB hingga 1GB. OS ini dibangun supaya sanggup berjalan lebih ringan dan lebih cepat di smartphone kelas menengah yang tidak dilengkapi dengan kapasitas ROM yang besar. Aplikasi inti Android Go akan di optimalkan menjadi 50 persen lebih kecil dan 15 persen lebih cepat daripada di versi utama Android.


Google merilis Android Go untuk smartphone kelas menengah gres Google Merilis Android Go untuk Smartphone Kelas Menengah
© AndroidAuthority

Rangkaian aplikasi pra-instal yang akan ditemukan di ponsel yang memakai Android Go antara lain: Google Assistant Go; Files Go; Google Go; Google Maps Go; Gmail Go; YouTube Go; Gboard; Chrome; dan Google Play Store. Sebagian besar dari aplikasi ini yaitu varian aplikasi yang telah dioptimalkan untuk smartphone kelas menengah. Files Go, Google Go, dan YouTube Go yaitu salah satu yang telah resmi diluncurkan oleh Google baru-baru ini. Untuk kedepannya, Google juga akan merilis Play Store Go, yang akan menyediakan aplikasi-aplikasi yang ringan untuk dijalankan.


Meski versi Android Go yaitu versi Android yang dipotimalkan untuk sanggup berjalan di smartphone kelas menengah, Google sepertinya tidak akan banyak menciptakan perubahan; termasuk pembatalan terhadap fitur-fitur inti Android. Google juga tidak akan membatasi ketersediaan OS ini ke wilayah tertentu. Edisi Go sudah tersedia secara global. Namun, perangkat yang kompatibel dan mendukug Android Go ini akan datang awal tahun depan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Google Merilis Android Go Untuk Smartphone Kelas Menengah"

Posting Komentar