Gagal Lulus Usm Pkn Stan? Ini Penyebabnya


Kamu Gagal Lulus USM PKN STAN ? Hilangkan Dulu Persepsi-persepsi Berikut

1.Ga Mungkin.
Kamu merasa bahwa diri kau sangat mustahil bisa jadi mahasiswa pkn stan. pkn stan bukan hak kamu. Ga akan mungkin kau gapai. Itu terlalu jauh buatmu. Oke. Pertama jangan batasi diri kau dengan ketidakmungkinan yang kau percayai tanpa kau tes. Kedua ayo berguru dan tes bahwa kau sangat mungkin bisa lulus tes. Ganti kalimat imposible jadi kalimat i’m possible.

2. Hanya Mimpi.
Kamu hanya bermimpi menjadi mahasiswa pkn stan tanpa berusaha mewujudkannya. Kamu hanya membayangkan diri kau lulus pkn stan kemudian menggunakan pakaian seragam kemudian kerja di kementerian keuangan dengan honor yang wah. Bahkan kau membayangkan diri kau di tahun pertama kerja kau eksklusif membeli satu unit kendaraan beroda empat tahun berikutnya rumah tahun berikutnya menjalankan beberapa perjuangan sampingan. Boleh bermimpi setinggi itu namun kau harus berjuang sungguh-sungguh untuk mendapatkannya jangan hanya sekedar mimpi di siang bolong.

3. Nanti Saja.
Niat berguru sudah ada, niat untuk serius lulus pkn stan sudah ada tapi kau selalu mencari cari waktu yang sempurna untuk berguru usm pkn stan. kau masih saja berleha leha. Padahal kini kau sudah kelas 12 yang beberapa bulan lagi bakal lulus dari sma. Tahukah kau bahwa sebagian besar yang berniat untuk masuk ke pkn stan telah berguru semenjak mereka kelas 10 sma. Nah ini kau tinggal beberapa bulan lagi masih saja bersantai-santai. Ingat sukses itu akan jadi milikmu kalau kau berguru kini juga. Jangan terlena dengan waktu senggang. Gunakan harimu semaksimal mungkin untuk belajar. Bahkan kalau kau libur sekolah sabtu ahad manfaatkan untuk berguru maksimal.

4. Setengah - setengah.
Setelah beberapa hari belajar, niatmu untuk tembus usm pkn stan kembali kendur. Ingat perjalanan belajarmu tinggal sedikit lagi. Maksimalkan. Jika kau berguru setengah setengah sama saja menyerupai kau sudah berjalan kesuatu tempat tapi tinggal setengah perjalanan lagi malah tidak kau perjuangkan. Ayoo demi kebahagiaan orangtuamu, kau harus berjuang untuk meraih cita-citamu.

5. Untuk Orang Pintar.
Pencitraan yang beredar ialah anak anak stan anak yang bakir pandai dari banyak sekali daerah. Tidak juga. Anak stan tidak hanya dari anak anak bakir tetapi banyak juga anak anak yang biasa saja tetapi mereka telah berjuang untuk melawan rasa malas mereka melawan ketidaktahuan mereka wacana soal soal usm pkn stan untuk lulus jadi anak stan. ayoo ikuti jejak mereka. Mereka telah membuktikannya.

6. Ga Punya Uang.
Wah saya ga punya uang untuk bayar masuk stan. siapa bilang masuk stan pakai ratusan juta untuk bisa lulus. Mau jadi apa bangsa ini. Kamu harus tau bahwa tes usm pkn stan tidak harus punya uang ratusan juta untuk menjamin kau diterima di stan. usm pkn stan benar benar murni menjaring mahawiswa dan mahasiswinya dari anak anak yang bisa jawab tes usm pkn stan. yang  penting kau harus berguru maksimal mati matian (jangan sampe tidak makan tidak minum ya. Hehehe). Buktikan bahwa kau bis amasuk stan dengan hanya membayar uang registrasi tes stan sekitar 250.000 rupiah. Setelah lulus di pkn stan kau tidak membayar biaya kuliah sama sekali alias 0 rupiah. Tetapi kau harus meanggung biaya hidup menyerupai kos makan pulsa paket data dll.

7. Ga Punya Koneksi.
Kamu berprasangka bahwa masuk stan harus anak anaknya orang kementerian keuangan. Jauhkan prasangkamu itu. Meskipun ada anak kementerian keuangan  yang masuk stan mereka telah pertanda dirinya benar benar untuk lulus tes pkn stan. ingat tes pkn stan sangat murni. Pada hari h kau akan diawasi oleh pengawas ujian independen serta dibantu oleh pengawasan polisi, bahkan untuk tahun 2015 ada beberapa penerima tes yang ditangkap gara-gara membawa alat komunikasi atau elektronik.

8. Bukan Anak IPS.
Maaf kak saya anak IPA, kan masuk stan biasanya anak ips. Oke buang jauh jauh pemikiranmu itu. Sekitar 80% anak stan ialah lulusan dari ipa. Kenapa? Karena anak anak ipa lebih menguasai soal tes masuk pkn stan yang terdiri dari tpa dan tbi. Kamu jangan khawatir tidak bisa berguru akuntansi lantaran di pkn stan kau diajarin akuntansi dari dasar. Nah buat anak ips harusnya kau bisa lebih besar lengan berkuasa untuk berguru tes masuk stan lantaran pada ketika kau kuliah di stan kau akan sangat cepat mengikuti keadaan dengan pelajaran akuntansi dan lainnya.

9. Ga Ikatan Dinas
Ini info yang santer terdengar semenjak tes stan sepuluh tahunan yang lalu. Pada kenyataannya stan masih ikatan dinas. Lihat saja peraturan ikatan dinas stan. bahkan yang gres wisuda tahun 2015 ini semuanya diangkat jadi pegawai negeri sipil. Sejak tahun 2011 untuk menjadi pns, pihak pkn stan menambahkan  TKD (Tes Kemampuan Dasar) sesudah mahawiswa wisuda dari stan. kalau kau tidak lulus kau bisa ikut tahap berikutnya hingga lulus. Dari segi kementerian keuangan, mereka sangat membutuhkanmu, mereka butuh sekitar 4000an pegawai gres setiap tahun untuk menggantikan pegawai yang akan pensiun. Kenapa sebanyak itu lantaran pegawai kementerian yang aktif sekitar 60.000 pegawai, jadi 4000 pegawai yang pensiun setiap tahun ialah hal yang wajar. Ayoo semangat. Fight.

10. Malas Olahraga.
Bagi kau yang bermalas malasan olahraga apalagi pas jam olahraga di sma mu, mulai kini kau harus berubah. Jangan biarkan diri kau semakin gendut. Ups. Kamu harus tau bahwa sekitar 20% penerima tes yang lulus tahap tes tulis gagal di tahap tes kesehatan dan kebugaran. Hayoo masih mau membiarkan lemak ditubuhmu menumpuk. Wkwk

11. Cuma D1 atau D3.
Diluar sana kalo ga kuliah S1 ga keren. Faktanya ada 1jutaan alumni S1 menganggur. Maukah kau masuk kebagian pengangguran ini. kalau tidak, tidak perlu gengsi untuk kuliah D1 atau D3 di pkn stan yang penting karirmu terjamin apalagi pekerjaanmu sudah dijamin juga.  Kamu bisa melanjutkan kuliah sesudah kerja 2 tahun di kemeterian keuangan. Lebih baik kuliah D1 atau D3 eksklusif jadi PNS dengan honor diatas 6jutaan trus karir terjamin daripada ikutan kelompok pengangguran S1.

12. Takut diDO.
Takut sudah kuliah semester atas di stan malah di do. Jangan khawatir anak stan di do bukan tanpa sebab. Yang pertama tidak hadir ke kampus lebih dari 3x berturut turut, mencontek ketika ujian, nilai kau d atau e di salah satu pelajaran tertentu. Jangan khawatir, kalo kau rajin berguru dan mengikuti hukum yang berlaku di stan kau niscaya bisa melewati ranjau do yang ada di stan. kalo kau bersungguh sungguh banyak ilmu akuntansi perpajakan becukai administrasi asset evaluasi kebendaharaan yang sanggup kau pelajari dengan maksimal untuk membantu keuangan bangsa indonesia kelak.

Oleh:

Wahyu Iskandaria

D4 PKN STAN 2014

Sumber :
OA LINE Dunia Pendidikan
http://www.bisnismoo.com/

Sumber http://realmaun.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Gagal Lulus Usm Pkn Stan? Ini Penyebabnya"

Posting Komentar