Firefox Akan Menandai Situs Web Yang Pernah Diretas

Firefox sedang berada di atas angin sesudah gres saja merilis browser Firefox Quantum yang mereka klaim lebih cepat dan lebih ringan dari browser-browser sebelumnya. Saat ini mereka sedang membangun fitur gres yang akan disukai pengguna yang mengharapkan keamanan mereka tetap terjaga dan terlindungi. Firefox akan menandai situs web yang pernah diretas. Untuk itu, Firefox ketika ini berkerja sama dengan Have I Been Pwned; sebuah situs terkenal yang sanggup menyidik email pengguna dan memberi tahu jikalau kredensial mereka telah dicuri oleh peretas (h4ck3r).


Firefox Akan Menandai Situs Web Yang Pernah Diretas


Troy Hunt, pakar keamanan dari Have I Been Pwned, mengkonfirmasi kabar ini melalui halaman Twitter-nya. Dia men-tweet: “yes, we’re doing some awesome things with @mozilla and @haveibeenpwned.“. Pembaruan fitur ini masih dalam tahap awal, tapi kalian sanggup mend0wnl0adnya dari GitHub. Jika ingin mencobanya, kalian sanggup melaksanakan kompilasi dan menambahkannya ke Firefox kalian. Perlu diingat juga bahwa jikalau ingin mencobanya, kalian harus memakai Firefox versi Developer Edition.





Add-on untuk fitur ini tampaknya masih cukup mendasar. Jika pengguna mengunjungi halaman situs web yang sudah diretas, maka pengguna akan diperingatkan dengan sebuah kalimat; yang bertuliskan seperti: “You visited h4cked site blablabla.com”. Hal ini tidak akan mencegah pengguna untuk membuka website tersebut. Namun, hal ini akan memberi pengguna gagasan bahwa mekanisme keamanan (security) dari situs web tersebut kurang optimal.


Troy Hunt bekera sama dengan Mozilla untuk pembuatan scriptnya (code), namun masih belum niscaya terhadap apa yang benar-benar diinginkan Mozilla dari kerja sama ini. Dikutip dari Engadget, Hunt mengakatan:


Firefox is just looking at which sites have been been breached and we’re discussing other ways of using the data in the futureThey’ve got a broad reach and surfacing this info via Firefox is a great way to get more exposure around data breaches.”


Situs yang diretas, di sisi lain, mungkin tidak terlalu bahagia dengan fitur yang gres ini. Pasalnya, fitur gres ini sanggup menciptakan mereka aib perihal keamanan mereka yang sebelumnya sempat diretas. Namun, jikalau diterapkan dengan benar, fitur ini sanggup memperlihatkan layanan yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Mereka akan menyadari bahwa mereka mungkin perlu mengganti kata sandinya dan tidak memakai kata sandi tersebut di kemudian hari. Sejauh ini, Hunt merasa bahagia alasannya yaitu banyaknya feedback yang nyata terhadap fitur gres ini, yang di mana Firefox mkan menandai situs web yang pernah diretas.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Firefox Akan Menandai Situs Web Yang Pernah Diretas"

Posting Komentar