Elemen Dan Hubungan Acara Restoran

 
Dalam sebuah restoran yang menjadi fungsi utama pada suatu bangunan (bukan fungsi penunjang), sistem operasionalnya terdiri atas beberapa aktifitas dengan kebutuhan ruang dan alatnya masing – masing. Aktifitas – aktifitas tersebut yang menjadi satu hubungan kerja dalam sistem operasional restoran yaitu diantaranya :
 
a. Kitchen (dapur)
Dapur merupakan bab terpenting dari restoran alasannya ialah segala sajian yang disajikan dalam suatu restoran kesemuanya disiapkan dan diolah di dalam dapur. Hal utama yang terdapat di dalam dapur ialah peralatan memasak yang memadai menyerupai kompor dan perangkat masaknya. Selain itu sumber air dan jalan masuk pembuangan juga penting ada, supaya pekerjaan membersihkan materi makanan jadi lebih mudah.
 
b. Bar
Bar merupakan kawasan untuk menghidangkan segala jenis minuman yang dipesan oleh pengunjung restoran. Kecuali kopi dan teh disiapkan di dapur / pantry.
 
c. Steward
Steward ialah bab dalam restoran yang menyediakan segala peralatan baik untuk keperluan persiapan di dapur maupun untuk disajikan bersama sajian pada restoran.
 
d. Cashier
Cashier ialah bab yang berafiliasi dengan urusan pembayaran dari mencatat jumlah total sajian yang dipesan, mendapatkan pembayaran, memberi kembalian sampai membukukan semua transaksi yang dilakukan.
 
e. Acounting
Acounting ialah bab dalam restoran yang mengurus di bidang keuangan terutama problem pembayaran operasional restoran menyerupai gaji, honor, uang, service, tunjangan, fasilitas dan lain – lain.

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Elemen Dan Hubungan Acara Restoran"

Posting Komentar