Bunga Tetepok Si Water Snowflake

Dijuluki si Water Snowflake alasannya yaitu bunganya terhampar menyerupai butiran salju di atas permuk Bunga Tetepok si Water Snowflake
Dijuluki si Water Snowflake karena bunganya yang berwarna putih lembut, terhampar menyerupai butiran salju di atas permukaan air.

Tetepok yaitu salah satu tanaman penghias yang tumbuh dan berhabitat di air. Berasal dari familia Nymphaeaceae yang berarti masih berkeluarga dengan bunga teratai dan lotus. Tanaman ini mempunyai nama latin Nymphoides indica, dan menerima julukan Water Snowflake. Yang sudah pernah melihat bentuknya, niscaya tau alasan mengapa dijuluki si Water Snowflake.


Bunga tetepok tumbuh subur di bak air tawar dengan bunganya yang berbentuk menyerupai bintang. Kelopak bunganya yang berwarna putih bagaikan serpihan-serpihan salju halus yang berhamburan di permukaan air kolam. Di tengah-tengah bunganya terdapat warna kuning yang tidak begitu menyala.


Dijuluki si Water Snowflake alasannya yaitu bunganya terhampar menyerupai butiran salju di atas permuk Bunga Tetepok si Water Snowflake
Jika diperhatikan,  di samping kelopak bunganya yang halus bagaikan butiran salju, sentra bunganyapun unik. Seperti gambar wajah belum dewasa yang sedang tertawa. Sungguh bunga yang ceria.

Tetepok dikenal juga dengan bunga telopok atau telipuk. Selain dijuluki sebagai snowflake, flora ini juga dijuluki floating heart. Lantaran daunnya berbentuk hati yang mengambang di permukaan air.  Daunnya besar dan lebar, berwarna hijau tua, berukuran 5-20cm. Tanaman tetepok sanggup tumbuh di atas permukaan air alasannya yaitu Ia mempunyai akar yang terendam di air. Bunganya tumbuh mencuat ke permukaan bersama dengan tangkainya, sepanjang 2-4 cm.


Saking mempesonanya, pada tahun 2011, pada perayaan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN), bunga tetepok pernah dijadikan sebagai puspa Nasional mendampingi katak darah sebagai satwa nasional. Bunga tetepok tumbuh dan berkembang di aneka macam cuilan dunia. Seperti Eropa, Amerika dan Asia (termasuk dalam bahasa jepang).


Dijuluki si Water Snowflake alasannya yaitu bunganya terhampar menyerupai butiran salju di atas permuk Bunga Tetepok si Water Snowflake
Tak heran kalau dijuluki Floating heart,  karena daunnya memang berbentuk hati dan  hidup mengapung bersama bunganya di atas permukaan air.

Bunga tetepok sanggup diperbanyak memakai biji ataupun distek. Namun cara termudah yaitu dengan cara vegetatif, yaitu dengan menyetek daun dan batangnya sampai nantinya menghasilkan akar yang sehat dalam menyerap unsur hara di dalam air.


Perpaduan antara bunganya yang indah dan daunnya yang unik akan menciptakan tampilan bak Anda menjadi lebih indah. Pada artikel kami yang lama, telah dibahas wacana jenis flora air penghias kolam dan tetepok termasuk di dalamnya.


Silahkan klik disini untuk melihat koleksi flora air yang kami jual.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bunga Tetepok Si Water Snowflake"

Posting Komentar