✔ 7 Daftar Negara Paling Miskin Di Dunia Beserta Pendapatanya

- Banyak faktor yang mensugesti negara tersebut menjadi miskin, menyerupai dari keadaan ekonomi negara tersebut dan korupsi yang sudah merajalela. Kita juga sanggup melihat keadaan negara tersebut dengan cara meng-cek pendapatan per kapita negara.

Negara yang miskin biasanya mempunyai pendapatan per kapita per tahunya hanya sedikit atau kecil. Di jaman modern ini ternyata masih banyak negara yang terbilang masih miskin, kebanyakan negara miskin ini berasal dari Benua Afrika yang dimana tingkat ekonominya masih rendah dan perkembangan infrastruktur masih lambat atau kurang.

Berikut daftar negara termiskin di dunia berdasarkan

7 Daftar Negara Paling Miskin di Dunia Beserta Pendapatanya


1. Mozambik
Wikipedia
Ekonomi di negara ini sudah berkembang semenjak tahun 1977 hingga 1992, banyak hal yang sudah di lakukan untuk memperbaiki dilema ekonomi di negara ini, namun alasannya yaitu selalu bergantung kepada negara lain dan banyak mempunyai hutang ke negara lain, menjadikan negara ini masuk ke daftar negara termiskin di dunia.

Pendapatan per kapita di negara ini hanga US$ 1.208 (Rp. 15,89 juta).

2. Niger
Act.id
Niger termasuk negara yang mempunyai wilayah cukup luas, tetapi kebanyakan wilayah di negara tersebut yaitu Gurun, berdasarkan fakta yang ada negara ini di gadang-gadang tidak mempunyai wilayah perairan, sanggup di bayangkan bukan bagaimana rasanya kalau suatu negara tidak mempunyai wilayah perairan.

Negara ini mempunyai pendapatan per kapita hanya sekitar  US$ 1.069 (Rp. 14,06 juta), dengan pendapatan menyerupai itu negara ini juga termasuk ke daftar negara termiskin di dunia.

3. Burundi
Boombastis.com
Di negara ini sering terjadi perselisihan politik yang menjadikan efek yang besar bagi negaranya. Akibat dari perselisihan tersebut di perkirakan 300 ribu sipil menjadi korban dan sekitar 67% dari penduduknya hidup dalam keadaan miskin.

Pendapatan per kapita negara ini hanya US$ 951 (Rp. 12,51 juta).

4. Liberia
Amazine.co
Negara yang hanya mengandalkan industri pertanian ini, termasuk ke dalam negara termiskin di dunia, dengan pendapatan per kapita hanya US$ 934 (Rp. 12, 28 juta).

Di negara ini juga sering terjadi perang sipil yang tidak ada ujungnya dari tahun 1999 hingga 2003 yang menjadikan memburuknya perekonomian di negaranya

5. Malawi
Liputan6.com
Dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 16 juta jiwa dan merupakan negara terkecil yang ada di benua Afrika, Malawi di daulat menjadi negara termiskin di dunia alasannya yaitu pendapatan per kapita negara ini hanya sekitar US$ 819 (Rp. 10,77 juta)

Di aneka macam sektor negara ini juga sangat kurang berilmu dengan negara lainya, 80% dari jumlah penduduk nya kebanyakan yaitu orang miskin, banyak warga penduduknya yang tidak punya kawasan tinggal.

6. Republik Demokratik Kongo
International.sindonews.com
Negara dengan luas terbesar kedua di benua Afrika ini, bekerjsama mempunyai sumber daya alam yang melimpah, namun sayang negara ini telah terlanjur jatuh kebawah akhir adanya sistem politik yang korup. Dan kesudahannya negara ini masuk ke dalam negara termiskin di dunia

Pendapatan per kapita negara ini hanya US$ 753 (Rp. 9,90 juta)

7. Republik Afrika Tengah
Aptxx.blogspot.com
Negara yang mempunyai sejarah kelam ini, masuk ke daftar negara termiskin, di negara ini juga sering terjadi perang sipil, dan dilema keagamaan

Menurut asumsi 45% pendapatan di negara ini hasil dari ekspor berlian, namun yang sangat di sayangkan yaitu buruknya sistem tata kelola yang menjadikan ekonomi menurun dan juga tidak stabil. Pendapatan per kapita di negara ini hanya US$ 639 (Rp. 8,40 juta).

Itulah 7 Daftar Negara Paling Miskin di Dunia Beserta Pendapatanya menurut , semua yang saya tulis di atas sanggup berubah sewaktu-waktu, alasannya yaitu di setiap negara terus berusaha meningkatkan perekonomian mereka masing-masing.

Sumber http://www.bloggerkampung.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ 7 Daftar Negara Paling Miskin Di Dunia Beserta Pendapatanya"

Posting Komentar