5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis

Cara merancang taman minimalis tidaklah sulit, hanya butuh perhatian pada beberapa hal dengan perawatan yang teratur. Seperti yang terdapat pada rumah minimalis dengan konsep simpel, meskipun mempunyai lahan yang terbatas, pada umumnya pembangunan rumah minimalis masih menyisakan sedikit ruang di halaman depan yang sanggup difungsikan sebagai teras ataupun taman rumah. Taman pada rumah minimalis memang mempunyai tugas yang cukup penting, selain menciptakan tampilan rumah lebih indah dan segar, ruang kosong sebagai taman juga bermanfaat untuk menyejukkan rumah.


Cara merancang taman minimalis tidaklah sulit 5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis
Menghadirkan suasana taman yang indah tidak perlu dengan tatanan yang muluk-muluk. Sesederhana mungkin akan menawarkan kesan lebih ideal untuk rumah minimalis.

Merancang Konsep Taman Rumah Minimalis


Untuk pemilihan konsep dan jenis flora pada taman minimalis tentunya berbeda dengan konsep taman pada umumnya. Untuk menciptakan konsep taman ini, Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk membangun dan mendesain konsep taman yang anda inginkan. Dan untuk mendapat hasil yang memuaskan, ada beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan, yang antara lain ialah sebagai berikut:


Pahami luas lahan


Desain taman, sangatlah dipengaruhi oleh ukuran lahan yang dipakai sebagai ruang taman. Oleh akhirnya sebelum Anda mendesain taman rumah, Anda harus memahami bentuk dan ukuran lahan. Hal ini bertujuan untuk menentukan konsep dan pilihan tanaman. Bagi anda yang mempunyai lahan cukup luas, pemilihan tanaman hias sanggup beraneka ragam, dari flora kecil sampai flora buah yang cukup lebat sanggup anda pilih sampai menghasilkan kombinasi yang menarik. Sedangkan untuk lahan sempit, tanaman bonsai atau flora hias kecil yang tidak gampang bermetamorfosis salah satu pilihan yang tepat.


Cara merancang taman minimalis tidaklah sulit 5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis
Persiapan dan pembiasaan lahan termasuk salah satu poin utama yang harus diperhatikan dalam pembuatan taman di pekarangan rumah.

Sesuaikan dengan konsep dan warna cat rumah


Untuk mempercantik taman, perhatikan pula kondisi sekeliling lahan. Pemilihan cat rumah juga sangat mensugesti suasana taman. Jika ruang taman yang Anda miliki cenderung sempit Anda sanggup memakai warna-warna cat cerah untuk menawarkan kesan lebih luas dan segar, sementara bagi Anda yang mempunyai lahan cukup luas, pemilihan warna gelap menyerupai warna abu-abu atau warna alam sanggup menawarkan kesan yang lebih tegas pada taman minimalis Anda.


Tambahkan ornamen pendukung


Ornamen pendukung menyerupai jalan setapak, watu alam ataupun rumput merupakan ornamen taman yang biasanya dipakai untuk menyempurnakan tampilan taman. Anda sanggup memakai jalan setapak yang berbentuk lurus atau melengkung untuk mempertegas taman. Sedangkan pemilihan rumput sebaiknya pilih jenis rumput jepang atau rumput golf alasannya selain lebih cantik, rumput jenis ini juga mempunyai karakteristik lebih lembut sehingga lebih gampang dirapikan, dibandingkan jenis rerumputan lain yang lebih besar dan keras. Bagi anda yang gemar menghabiskan waktu untuk bersantai juga sanggup menyertakan dingklik panjang berukuran sedang sebagai furniture taman.


Pilih flora hias yang sesuai


Terakhir pilih tanaman hias yang sesuai, pemilihan jenis flora hias ini diubahsuaikan dengan ukuran lahan. Untuk menciptakan tampilan taman terkesan manis dan rapi, sebaiknya pilih beberapa jenis flora saja, hal ini juga bertujuan untuk menciptakan taman tidak terkesan penuh sesak. Selain itu pilih flora hias yang multi fungsi, yang selain indah dipandang mata, juga bermanfaat untuk kesehatan dan lingkungan. Untuk perembesan polusi dan menjaga kualitas udara di rumah anda sanggup menentukan flora formaldehida, benzea ataupun trikhloroetilena.


Jenis Tanaman Hias Untuk Taman Minimalis


Pemilihan jenis flora hias memang menjadi salah satu hal yang membutuhkan perhatian lebih. Selain memperhatikan ukuran lahan, pemilihan flora hias juga harus memperhatikan ukuran dan warna flora biar sanggup menghasilkan kombinasi yang menarik. Ada aneka macam jenis flora hias, dari jenis palmae, bunga-bungaan dan rerumputan. Dari aneka macam jenis flora hias ini, terdapat beberapa jenis flora yang sangat cocok jikalau anda gunakan untuk mempercantik taman minimalis anda, yang antara lain ialah sebagai berikut:



  •  Siklok


Cara merancang taman minimalis tidaklah sulit 5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis


Siklok atau yang mempunyai nama latin Agave attenuata merupakan flora dengan daun yang berbentuk runcing dan mempunyai pangkal batang yang kuat. Tanaman siklok ini mempunyai warna hijau keputihan dengan duri di tepian daun. Selain tahan terhadap panas, flora ini juga sanggup hidup di tanah yang gembur atau berpasir.



  • Bonsai


Cara merancang taman minimalis tidaklah sulit 5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis


Bonsai merupakan salah satu flora hias yang dibuat versi mini. Pada umumnya flora bonsai lebih didominasi flora kamboja dengan aneka macam variaetas. Tanaman bonsai sangat sesuai untuk taman minimalis alasannya selain sanggup tumbuh di daerah yang kering, flora bonsai juga gampang dalam perawatan selain bentuknya yang mini dan sulit berkembang.



  • Mimosa Silver


Cara merancang taman minimalis tidaklah sulit 5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis


Mimosa silver atau Acacia podalyriifolia merupakan jenis flora yang menyerupai dengan putri malu, dimana daunnya akan bereaksi terhadap sentuhan, panas dan cahaya. Tanaman yang berbunga merah gampang ini akan sangat manis menghiasi flora hias anda alasannya sanggup berbunga sepanjang tahun.



  • Dracaena Tricolor


Cara merancang taman minimalis tidaklah sulit 5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis


Tanaman hias dracaena ini mempunyai ciri khusus dengan bentuk daunnya yang membulat dan jatuh, dan semakin manis dengan kombinasi warna pada tiap helai daunnya yang terdiri dari warna hijau, merah dan coklat. Tanaman dracaena sanggup tumbuh cukup besar, sehingga pada umumnya, flora ini dipakai sebagai flora gerbang taman.



  • Bawang Brojol


Cara merancang taman minimalis tidaklah sulit 5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis


Tanaman hias yang disebut Rain lily atau zephyranthes ini merupakan salah satu jenis bawang-bawangan. Tanaman yang menyerupai dengan flora bawang pada umumnya ini mempunyai bunga yang sangat manis menyerupai bunga lily dan sanggup berbunga sepanjang tahun, sehingga sangat manis untuk melengkapi flora hias anda.


Itulah beberapa jenis flora hias yang sangat cocok untuk diterapkan pada konsep taman minimalis modern, selain jenis bunga dan flora hias tersebut anda juga sanggup menghiasi taman minimalis anda dengan bunga mawar, anggrek, iris, melati air, bunga matahari ataupun bunga morning glory yang indah dengan bentuk hati dan perpaduan warnanya. Untuk perawatan taman sendiri sangatlah gampang dan menyenangkan. Karena anda sanggup melibatkan belum dewasa dalam acara berkebun, selain sanggup bermain, berguru tentunya acara berkebun di taman rumah akan semakin menyenangkan.


Di toko online kami juga tersedia beraneka ragam flora hias yang mungkin sanggup menjadi rekomendasi untuk ditanam di area taman Anda. Klik disini untuk melihat koleksi flora hias kami. Tersedia juga dalam bentuk benih / biji siap tanam, disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis"

Posting Komentar