4 Buku Inspiratif Supaya Sukses Membangun Startup

Laporan dari Dailysocial menyampaikan bahwa setidaknya sudah ada 71 kali investor menyuntikkan dananya ke startup di Indonesia sepanjang tahun 2016. Daya tarik untuk mendirikan startup ini sangat besar saat seseorang membaca dongeng sukses para pebisnis besar. Tetapi untuk mendirikan sebuah startup yang sukses tidak hanya sekadar membaca dongeng sukses. Kamu harus benar-benar meng-upgrade kemampuan dan berpikir secara out of the box. Salah satu tips untuk kau yang ingin menambah wawasan dan cara berpikir ialah dengan membaca.


Di luar sana, ada ratusan bahkan ribuan buku yang bisa kau baca mengenai motivasi, tips dan trik, serta dongeng unik yang dialami para pelaku startup. Sekarang kita akan membahas empat buku inspiratif yang akan membuka wawasan dan menginspirasi kau dalam membangun sebuah startup.


 ini sangat besar saat seseorang membaca dongeng sukses para pebisnis besar 4 Buku Inspiratif Agar Sukses Membangun Startup


Lean In oleh Sheryl Sandberg


Buku yang ditulis oleh Chief Operating Officer dari Facebook ini menjadi buku wajib para pelaku startup. Buku dengan judul lengkap Lean In: Women, Work, and the Will to Lead ini sebetulnya banyak membahas bagaimana tugas perempuan di dunia teknologi yang sangat sedikit, padahal mereka punya potensi yang sama besarnya dengan laki-laki. Tetapi Sandberg sendiri juga menulis bagaimana meng-handle pekerjaan di dunia startup dan tips membangun startup untuk pertama kalinya. Jika kau perempuan yang benar-benar ingin terjun di dunia startup, buku ini wajib kau baca.


 


 ini sangat besar saat seseorang membaca dongeng sukses para pebisnis besar 4 Buku Inspiratif Agar Sukses Membangun Startup


Alibaba oleh Duncan Clark


Alibaba kini menjadi perusahaan dengan valuasi terbesar di Asia dan masuk daftar sepuluh besar dunia. Alibaba didirikan tahun 1999 oleh Jack Ma, seorang guru yang berperawakan kecil berasal dari sebuah kota kecil di Tiongkok. Walaupun buku ini tidak ditulis eksklusif oleh Jack Ma, tetapi sang penulis, Duncan Clark, mengisahkan dengan detail bagaimana Jack Ma menciptakan Alibaba sebagai tentangan dari Walmart dan Amazon. Sekadar isu tambahan, valuasi Alibaba kini mencapai 261 miliar dolar!


 


 ini sangat besar saat seseorang membaca dongeng sukses para pebisnis besar 4 Buku Inspiratif Agar Sukses Membangun Startup


The Hard Thing About Hard Things oleh Ben Horowitz


Nama Ben Horowitz di dunia teknologi sudah populer saat berhasil mendirikan Opsware yang sukses dijual kepada Hewlett-Packard sebesar 1,6 miliar dolar. Tetapi semenjak menulis buku yang diberi judul The Hard Thing about Hard Things, Ben Horowitz semakin populer dari sebelumnya. Isi dari buku tersebut tidak serumit judulnya, justru sangat ringan untuk dibaca. Horowitz menuliskan bagaimana kehidupan sehari-hari seorang entrepreneur yang gres menciptakan sebuah startup. Jadi, buku ini merupakan buku yang pas sebagai panduan kau dalam menjalani hari-hari pertama saat mendirikan startup.


 


 ini sangat besar saat seseorang membaca dongeng sukses para pebisnis besar 4 Buku Inspiratif Agar Sukses Membangun Startup


Zero to One oleh Peter Thiel dan Blake Masters


Peter Thiel ialah board member dari Facebook dan banyak perusahaan teknologi besar lainnya. Ditulis bersama Blake Masters, Peter Thiel lebih banyak menulis ihwal bagaimana persaingan di dunia startup ini sangatlah besar. Thiel mencontohkan, seorang yang sukses tidak akan menciptakan sistem operasi gres tentangan dari Bill Gates atau media umum gres tentangan dari Facebook. Seseorang yang sukses akan menciptakan sesuatu yang gres dan akan mengubah zero (tidak punya apa-apa) menjadi one (menjadi sesuatu).


Keempat buku di atas akan sangat membantu kau untuk mendapat pandangan gres dan membuka wawasan ihwal dunia startup yang belum kau banyak tahu. So, kamu yang sedang berencana menjalankan startup, buku di akan sangat membantu kau untuk berjalan ke arah yang lebih baik! Do it now or never!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "4 Buku Inspiratif Supaya Sukses Membangun Startup"

Posting Komentar