3 Alasan Pupuk Kimia Memicu Pemanasan Global Dan Cara Mencegahnya

Pemanasan global atau Global Warming yaitu salah satu hal yang sangat di hindari di Bumi kita ini. Pemanasan global sendiri merupakan peningkatan suhu rata – rata di seluruh permukaan bumi, tepatnya sendiri pada atmosfer sampai lautan. Semua aspek di dunia ini akan mempunyai suhu yang sangat tinggi. Dari hasil penelusuran dan survei, mengambarkan bahwa dalam 100 tahun terakhir bumi kita ini mengalami peningkatan suhu.


Banyak alasan pemicu Global Warming sendiri. Salah satunya yaitu pemanfaatan pupuk kimia dalam setiap flora yang ada. Walaupun terdengar aneh, tidak ada korelasi dari pemanasan global dan pupuk. Namun, anda akan mengetahui korelasi dari keduanya pada artikel ini.


Pada artikel kali ini, kita akan sedikit banyak membahas mengenai Alasan Pupuk Kimia Memicu Pemanasan Global. Walaupun di dalam beberapa artikel cara menanam pisang ambon, Cara membesarkan buah semangka , cara membasmi hama lalat buah, cara menanam pepaya california, bahkan di ajarkan cara menciptakan pupuk npk yang sanggup dilakukan di rumah yang merupakan pupuk kimia itu baik digunakan untuk tumbuhan.


Namun percayalah, pupuk kimia sangat tidka baik untuk bumi kita tercinta ini. Berikut merupakan beberapa alasan dan penjelasan,


3 Alasan Pupuk Kimia Memicu Pemanasan Global :




  • Zat Nitrogen Oksida yang Berlebihan



Di setiap lapisan atmosfer bumi mempunyai ciri kas tersendiri dan berupa gas gas yang berfungsi untuk menjaga kestabulan suhu di permukaan bumi, biar lebih hangat. Gas tersebtu antara lain Karbon Dioksida, Metana, Nitrogen oksida, dan Hidrofluorokarbon.


Setiap lapisan bumi pastinya menciptakan bumi ini terjaga dengan baik bukan?


Lalu, di dalam pupuk kimia, terdapat berbagai kandungan kimia yang ada. Misalnya saja Nitrogen Oksida. Memang ini sangat menguntungkan bagi petani sekalian untuk mengambil hasil tani dengan cepat dengan laba yang besar pastinya. Namun anda perlu mengetahui, Zat tersebut diharapkan untuk bumi untuk menghangatkan lapisan bumi.


Jika ada penggunaan zat Nitrogen Oksida ini secara terus menerus dan berlebihan pastinya, itu pastinya menciptakan suhu di bumi semakin usang semakin naik. Seperti arti dari pemanasan Global, kenaikan suhu pada bumi itu terjadi. Inilah salah satu alasan mengapa pupuk kimia sanggup memicu Pemanasan Global.


Contohnya saja salah satu pupuk yang kini sedang Booming digunakan, pupuk Kimia NPK. Dari nama sendiri sudah ketahui bahwa pupuk yang satu ini mengandung Nitrogen di dalamnya. 









  • Zat yang Praktis Terbakar



Salah satu ciri – ciri dari zat kimia yaitu gampang terbakar. Mungkin kebanyakan dari kita akan bertanya – tanya, bagaimana terbakar? Kan sudah di buat menjadi pupuk, jadi resiko untuk pembakarannya akan turun.


Memang resiko terbakar akan turun, namun jangan lupa namanya terbakar juga akan tetap terbakar walaupun dalam jumlah kecil. Misalnya saja beberapa zat yang gampang terbakar di bawah sinar matahari. Untuk pemakaian pupuk sendiri dengan cara menggunakan tanah untuk menanam dan tumbuhan, pastinya lokasi penanaman niscaya di ruang terbuka. Mengingat juga flora membutuhkan ber fotosintesis yang salah satu unsur yang di perlukan yaitu matahari.


Coba anda bayangkan, jikalau zat kimia yang terdapat pada pupuk tersebut terkena eksklusif sinar matahari. Walaupun tidak terlihat api secara kasat mata, namun kerusakan tanah alasannya yaitu suhu lebih panas juga faktor dari pemanasan global bukan?


Tanah yang terbakar dan panas secara otomatis akan menaikan suhu bumi, sehingga ini sanggup juga disebut sebagai Global Warming. 









  • Kerusakan Tanah



Pernahkah kita berada di bawah pohon yang rindang siang panas yang terik? Bagaimana rasanya berada di bawah pohon tersebut? Sejuk bukan? Nuansa sejuk yang ada berasal dari setiap tumbuhan dan flora di sekitar kita. Salah satunya yaitu pohon rindang kawasan kita berteduh tersebut.


Seperti yang kita ketahui pupuk kimia juga sanggup merusak tanah, alasan pupuk kimia sanggup merusak tanah yaitu termasuk keterangan di atas. Dengan sangat jelas, pupuk kimia sanggup merusak tanah. Lalu, apa hubungannya pupuk kimia, kerusakan tanah dengan global warming?


Sangat terang bukan? Setiap pupuk kimia yang digunakan secara terus menerus apalagi dalam jumlah yang besar sanggup merusak tanah yang bekerjsama yaitu subur, hanya untuk mempercepat pertumbuhan setiap hasil tumbuhan dalam pertanian. Jika setiap tumbuhan di Indonesia ini menggunakan pupuk kimia tersebut dengan jumlah yang tidak karuan bahkan. Tentunya negara dengan tanah yang subur ini usang kelamaan akan mengering dan rusak.


Jika keadaan tanah kita kering dan rusak alasannya yaitu pemakaian pupuk kimia secara berlebihan, maka tanah tersebut sudah tidak sanggup kita gunakan untuk menanam tanaman. Entah itu tumbuhan berupa padi ataupun tumbuhan menyerupai pohon mangga, dan lain sebagainya.


Maka dari itu, setiap kerusakan tanah, maka kita menghentikan penanaman di suatu kawasan tersebut. Jika ini terus menerus di lakukan di setiap bab wilayah. Maka dalam beberapa waktu mendatang tidak akan ada lagi banyak pohon yang rindang yang sanggup mengurangi suhu di Bumi. Itu berarti suhu di Bumi semakin usang akan semakin meningkat. Dengan demikian pemanasan Global telah terjadi.


Demikian merupakan 3 alasan mengapa pupuk kimia sanggup memacu Global Warming atau pemanasan Global di Bumi. Mulai kurangi pemakaian pupuk kimia demi kehidupan yang lebih baik.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "3 Alasan Pupuk Kimia Memicu Pemanasan Global Dan Cara Mencegahnya"

Posting Komentar