Windows 10 October 2018 Update Sekarang Tersedia

Microsoft hari ini mengumumkan bahwa Windows 10 October 2018 update sekarang tersedia untuk diunduh penggunanya. Seperti layaknya semua update Windows 10, pengguna sanggup melaksanakan update ini eksklusif melalui Windows Update. Update ini juga nantinya akan diinstall di perangkat pengguna secara otomatis pada tanggal 9 Oktober mendatang. Windows 10 October 2018 update juga dipakai Microsoft untuk merayakan penggunaan Windows 10 yang telah diinstall di lebih dari 700 juta perangkat.


Windows 10 October 2018 Update Kini Tersedia


Seperti kebanyakan update terbaru Windows, update pada bulan Oktober ini juga tidak mengatakan pengguna antarmuka gres atau fitur-fitur gres yang out of the world. Sebagian besar pembaruan yang dilakukan Windows akhir-akhir ini bersifat inkremental atau sedikit demi sedikit. Namun, secara keseluruhan, Windows 10 October 2018 update ini membawa sejumlah fitur gres yang cukup menarik.


Fitur-fitur Baru di Windows 10 October 2018 Update


Dikutip dari The Verge, salah satu fitur terbesar yang ada pada update kali ini mungkin yakni fitur clipboard yang diintegrasikan dengan cloud Microsoft. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin konten, dan menyimpan riwayat konten yang disalin tersebut di cloud. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki beberapa perangkat sekaligus.


Windows 10 October 2018 update Juga dijuluki Redstone 5


Selain itu, Microsoft juga menambahkan beberapa fitur gres di Microsoft Timeline melalui update ini. Fitur tersebut meliputi ekstensi gres untuk Chrome dan Firefox yang dikembangkan oleh Microsoft. Ekstensi ini nantinya dibutuhkan sanggup memperlancar integrasi Chrome dan Firefox di Timeline, dan memungkinkan pengguna untuk melaksanakan sinkronisasi tab yang sedang terbuka.


Microsoft Launcher di Android juga akan mendapatkan kanal ke Timeline. Integrasi ini akan memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan acara dan konten dari ponsel Android ke perangkat Windows 10. Selain itu, integrasi Timeline juga dirilis untuk Microsoft Edge dalam versi beta, di mana versi finalnya akan dirilis pada November mendatang. Integrasi ini memungkinkan pengguna mengakses tab dengan cepat yang sedang terbuka di PC maupun di ponsel pengguna.


Microsoft hari ini mengumumkan bahwa Windows  Windows 10 October 2018 Update Kini Tersedia
Credit: Microsoft

Fitur lainnya yakni software gres yang disebut Your Phone. Software ini dirancang sebagai aplikasi pendamping untuk mengintegrasikan perangkat Android dan iOS ke Windows 10. Namun, untuk dikala ini, sebagian besar fitur yang dimilikinya hanya diperuntukkan untuk Android saja. Dengan software ini, pengguna akan sanggup dengan cepat menyinkronkan foto yang diambil di perangkat Android, atau mengirim dan mendapatkan pesan teks dengan Windows 10 yang terhubung ke ponsel Android pengguna.


Untuk antarmuka, Microsoft tidak banyak membawa perubahan untuk Windows 10 melalui update ini. Namun, ada satu fitur gres di File Explorer; yaitu fitur Dark Mode yang sanggup diaktifkan sesuai dengan harapan pengguna.


Windows 10 October 2018 update tidak lain yakni Windows 10 build 17763, dan meningkatkan versi Windows 10 ke versi 1809. Update ini yakni update ke-enam terbesar yang pernah dirilis Microsoft untuk Windows 10. Update besar sebelumnya mencakup: November Update, Anniversary Update, Creators Update, Fall Creators Update, dan April 2018 Update.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Windows 10 October 2018 Update Sekarang Tersedia"

Posting Komentar