✔ Tips Cara Menghemat Baterai Android Dan Iphone Yang Terbukti Ampuh Dan Efisien

Dalam menentukan ponsel atau smartphone Android, kita perlu melihat dari segi kapasitas atau daya baterai yang dimilikinya. Apabila kapasitas baterainya kecil, maka akan sangat kuat bagi penggunaan smartphone tersebut, apalagi jikalau kita menggunakannya terlalu berlebihan dan berjam-jam tentu akan menciptakan baterai Android kita boros dan cepat habis.

Kebutuhan akan dunia teknologi sekarang sudah semakin tak terkendali, maka dari itu diciptakannya smartphone yang sanggup menawarkan isu apa saja kapanpun dan dimanapun kita berada. Tetapi tetap saja yang namanya teknologi secanggih apapun menyerupai android dan iphone, tetap saja membutuhkan pasokan daya yang terus menerus terpakai.

 Dalam menentukan ponsel atau smartphone Android ✔ Tips Cara Menghemat Baterai Android Dan Iphone Yang Terbukti Ampuh Dan Efisien

Jika kalian mempunyai smartphone dengan baterai yang mempunyai kapasitas daya yang sedikit, kalian harus benar-benar melaksanakan penghematan terhadap penggunannya. Hal ini sangat penting di lakukan biar daya baterai smartphone kita sanggup bertahan lebih usang alias tidak cepat mati, dan ini suatu hal yang sangat tidak diinginkan jikalau kita berada di suatu tempat yang jauh dari sumber arus listrik untuk mengisi kembali baterai smartphone kita yang telah habis.


Berikut Adalah Tips Cara Menghemat Batrai Android Dan Iphone Yang Terbuklti Ampuh Dan Efisien

1. Pakai Aplikasi Penghemat Baterai

Satu langkah terakhir yang sanggup Anda coba untuk menghemat baterai Android yakni dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai Android. Konsep dari aplikasi ini yakni untuk meningkatkan performa ponsel Android serta menghemat penggunaan baterai pada ponsel Android. Saya yakin, kebanyakan dari Anda mungkin sudah mengetahui atau bahkan sebagian telah menggunakan aplikasi yang satu ini. Sebenarnya ada banyak aplikasi penghemat baterai Android, namun yang lebih sering dipakai dikala ini yakni DU Battery Saver, Easy Battery Saver, JuiceDefender, dan lain sebagainya.

2.  Matikan Aplikasi Bila sudah tidak digunakan

Salah satu penyebab daya baterai Android sering boros yakni penggunaan aplikasi Android yang terlalu berlebihan. Apabila pada ponsel Android Anda sudah terinstall banyak sekali aplikasi ataupun game Android, usahakan untuk memakainya sewajarnya saja dan tidak terlalu berlebihan, bahkan bila Anda menggunakan banyak sekali aplikasi dalam satu ponsel Android tentu akan menjadikan borosnya baterai Android, menyerupai aplikasi BBM yang akan tetap berjalan pada background yang menjadikan daya baterai Android Anda kian melemah. Untuk itu, perlulah mematikan aplikasi yang sudah tidak dipakai lagi demi menghemat daya baterai pada ponsel Android Anda.

3. Atur Tingkat Kecerahan Brightness atau Cahaya

Jika kalian berada di satu tempat yang memang tidak terlalu menyilaukan menyerupai rujukan di dalam ruangan, diharapkan untuk mengurangi tingkat brightness hingga ke level yang paling rendah, alasannya semakin tinggi tingkatan cahaya (brightness) smartphone, niscaya akan memakan daya baterai yang semakin banyak pula.

4. Kecilkan Volume Suara dan Matikan Vibration (getaran)

Seperti pada klarifikasi di atas, pada dasarnya semakin tinggi level tingkatan suatu output, pastinya akan semakin tinggi juga pemakaian daya pada baterai di android dan iphone tersebut. Dan ini berlaku juga pada sistem volume suara, jjika kalian berada di suatu ruangan yang cukup hening, kecilkanlah volume bunyi pada smartphone kalian. Dengan mengecilkan volume tentu akan ada penghematan daya pada baterai android dan iphone kalian.

Dan jikalau memang kalian penikmat musik, biasakanlah menggunakan headset atau headphone, untuk meminimalisir bunyi speaker yang keluar. Karena bunyi speaker lebih besar memakan daya baterai daripada headset dan headphone. Dengan cara ini, kalian sanggup lebih menghemat daya baterai smartphone.

Dan juga jangan lupa untuk mematikan sistem vibrasi atau getaran, alasannya daya output fisik menyerupai getaran smartphone, akan sangat memakan daya baterai. Selagi kalian berada pada situasi yang tidak membutuhkan fitur tersebut, matikan saja fitur tersebut.

5.Gunakan Smartphone/Android Seperlunya

Menggunakan smartphone seperlunya, artinya jikalau kalian memamng tidak menggunakann dalam waktu yang usang simpanlah android dan iphone kalian, dan kalau dibutuhkan matikan saja samrtphone kalian. Hal ini tentu saja akan menghemat baterai android, ya alasannya kita tidak menggunakannya.


6. Gunakan Fitur Airplane (Mode Pesawat Terbang)

Mode airplane sangat mensugesti hematnya daya pada baterai, maka gunakanlah mode airplane dikala kalian berada pada lokasi yang jauh dari menara BTS atau berada di tempat dengan sinyal yang buruk. Karena sistem pada android dan iphone akan menggunakan daya yang tinggi jikalau terus mencari sinyal di tempat tersebut.

Dan sanggup juga kalian gunakan mode 2G/GSM, jikalau kalian tidak terlalu menggunakan internet pada jaringan 3G/UMTS/H+/4G, apalagi kalian berada di tempat dengan jangkauan sinyal yang sedikit atau rendah. Dan itu niscaya sangat memakan daya pada baterai smartphone kalian.

7.  Matikan fitur Wi-Fi dan Bluetooth

Kedua fitur tersebut memang sangat membantu kita dalam konektivitas data yang diperlukan. Jika diperhatikan, fitur Wi-Fi dan Bluetooth ini mempunyai fungsi yang cukup signifikan. Jika Wi-Fi ini membantu kita dalam mengakses jaringan Internet, maka Bluetooth pun berfungsi untuk bertukar data bagi setiap pengguna smartphone. Namun niscaya kita tidak selamanya menggunakan kedua fitur tersebut, hanya dalam kondisi tertentu saja kita memakainya. Nah, untuk itu disarankan untuk menonaktifkan atau switch off fitur-fitur tersebut apabila sudah tidak dipakai lagi.

8. Matikan fitur GPS

Fitur GPS ini memang sangat dibutuhkan untuk menemukan lokasi yang Anda butuhkan. Namun, sama halnya dengan fitur-fitur menyerupai Wi-Fi dan Bluetooth, fitur GPS ini tentu tidak selamanya atau niscaya tidak akan sering yang Anda gunakan. Untuk itulah Anda disarankan untuk menonaktifkan pula akomodasi GPS ini dengan cara switch off pada kafe notifikasi Android Anda.

9. Gunakanlah Wallpaper Sederhana

Dengan menggunakan wallpaper yang sederhana sanggup meminimalisir pemakaian baterai, cara yang sederhana yaitu pasanglah wallpaper yang biasa saja menyerupai gambar statik atau diam, jangan menggunakan gambar bergerak misalnya menyerupai gif ataupun yang biasa kalian dapatkan atau temukan pada sistem bawaan di Android biasa di sebut live wallpaper atau wallpaper animasi.

Karena kalau gambar bergerak yang terpasang di wallpaper smartphone kalian, itu sama saja secara tidak langsung  kalian menjalankan aplikasi atau sistem player untuk memutar gambar demi gambar secara terus-menerus.

Demikian Tips Cara Menghemat Batrai Android Dan Iphone Yang Terbuklti Ampuh Dan Efisien
Semoga Bisa Bermanfaat...



Sumber http://inirifany.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Tips Cara Menghemat Baterai Android Dan Iphone Yang Terbukti Ampuh Dan Efisien"

Posting Komentar