Surat Edaran Pelaksanaan Simulasi Penyelamatan Tragedi Serentak Di Sekolah

AdminDapodik.com - Download Surat Edaran Dirjen Dikdasmen Pelaksanaan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak di Sekolah. Sebagai upaya dalam membangun kesiapsiagaan sekolah terhadap bencana, dan dalam rangka menggugah kesadaran seluruh unsur-unsur dalam bidang pendidikan baik individu maupun kolektif di sekolah dan lingkungan sekolah baik itu sebelum, ketika maupun sesudah peristiwa terjadi maka sangat penting untu dilakukan latihan/simulasi penyelamatan bencana. Latihan atau simulasi penyelamatan peristiwa dipakai untuk melatih kesiapan dalam keadaan darurat sebagai langkah antisipasi untuk mengurangi kebingungan, dan memastikan kesiapan mekanisme dan peralatan tanggap darurat.

Tujuan utama simulasi penyelamatan peristiwa yaitu untuk memberi pengetahuan dan meningkatkan kewaspadaan perihal ancaman bencana.  Karena itu, simulasi penyelamatan peristiwa harus sering dilakukan di sekolah untuk mendidik warga sekolah khususnya perihal ancaman bencana. Dengan adanya simulasi penyelamatan bencana, maka dibutuhkan kalau peristiwa yang bergotong-royong terjadi maka sanggup menekan timbulnya korban  alasannya ada kesiapan dan kesiagaan yang sudah terbentuk.


Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019, Dirjen Dikdasmen mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 4411/D/HM/2019 Tentang Pelaksanaan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak Di Sekolah. Surat edaran ditujukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota untuk menghimbau sekolah untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Melaksanakan simulasi penyelamatan peristiwa secara serentak di sekolah pada Hari Kesiapsiagaan Bencana tanggal 26 April 2019 pukul 10:00 s.d 12:00 waktu setempat.
  2. Melaksanakan simulasi penyelamatan peristiwa secara serentak di sekolah paling usang 2 jam.
  3. Membuat Slogan Siap untuk Selamat selama pelaksanaan acara simulasi berlangsung melalui media publikasi.
  4. Informasi mengenai Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019 sanggup diakses melalui laman: https://siaga.bnpb.go.id.

SE Pelaksanaan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak di Sekolah.pdf, Unduh

Demikian info Tentang Surat Edaran Pelaksanaan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak di Sekolah kami sampaikan, agar bermanfaat.
Sumber https://www.websiteedukasi.com/
Sumber http://coretansoal.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Surat Edaran Pelaksanaan Simulasi Penyelamatan Tragedi Serentak Di Sekolah"

Posting Komentar