Solusi Pencahayaan Alami Dengan Skylight

Salah satu solusi untuk memasukkan cahaya alami dalam rumah tinggal selain memakai jendela ialah dengan memakai skylight. Skylight ialah ventilasi atau bukaan pada atap rumah tinggal yang dipakai untuk meningkatkan intensitas cahaya alami ke dalam ruangan dalam rumah tinggal.

Selain mendapat cahaya alami, skylight juga menghadirkan pemandangan langit yang mengagumkan dari dalam rumah tinggal Anda sendiri. Skylight masih jarang ditemui di rumah-rumah tinggal di Indonesia, padahal penggunaan skylight dalam rumah sanggup sangat berkhasiat dan merupakan desain yang efektif untuk menekan biaya listrik dalam rumah tinggal.

 Salah satu solusi untuk memasukkan cahaya alami dalam rumah tinggal selain memakai je Solusi Pencahayaan Alami dengan Skylight
Solusi Pencahayaan Alami dengan Skylight


Skylight biasanya berupa jendela beling yang ditempatkan di langit-langit rumah tinggal. Kacanya sanggup dipasang mati atau sanggup dibuka untuk ventilasi udara. Makara selain cahaya alami, skylight dengan beling yang sanggup dibuka tutup membiarkan udara alami mengalir ke dalam ruangan.

Tapi dengan adanya bukaan menyerupai jendela ini memungkinkan air hujan untuk sanggup menembus celah-celah kecil yang ada. Sebaiknya bila Anda berniat menciptakan skylight berbentuk jendela yang sanggup dibuka pastikan dikala ditutup air hujan tidak sanggup menembusnya sama sekali.

Penggunaan skylight menciptakan suasana rumah menjadi lebih alami alasannya ialah sinar matahari yang masuk menerangi rumah sepanjang hari. Penggunaan skylight juga berkhasiat untuk menghemat listrik di rumah alasannya ialah Anda tidak perlu lagi menyalakan lampu di siang hari.

Selain berfungsi untuk merangi rumah dan ventilasi, skylight juga sanggup dipakai untuk memperindah rumah huni Anda. Penggunaan beling patri, sandblast, bevel, grafir, atau teralisnya sanggup diadaptasi dengan desain interior rumah tinggal Anda.

Penggunaan skylight di rumah tinggal sanggup dipakai di ruang keluarga, dapur, kamar mandi, ataupun kamar tidur. Penggunaan skylight dengan jendela terbuka paling pas dipakai pada area dapur.

Skylight sanggup menjadi sarana untuk pergantian udara di dapur, asap masakan sanggup keluar melalui skylght digantikan dengan udara segar yang masuk. Memasak di dapur menjadi nyaman alasannya ialah suasana yang terperinci dan tidak pengap.

 Salah satu solusi untuk memasukkan cahaya alami dalam rumah tinggal selain memakai je Solusi Pencahayaan Alami dengan Skylight
Skylight di kamar mandi


Pada kamar mandi, skylight berfungsi untuk mengurangi kelembaban dalam ruangan. Sinar matahari yang masuk sanggup mengurangi kelembaban yang ada di kamar mandi dan juga sekaligus menerangi kamar mandi tentunya.

Penggunaan skylight di kamar tidur sanggup juga dipakai untuk memperlihatkan pemandangan langit malam yang menakjubkan di atas kawasan tidur Anda. Keindahan langit malam yang indah akan mengantar Anda tidur hingga keesokan harinya.

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Solusi Pencahayaan Alami Dengan Skylight"

Posting Komentar