√ Saatnya Ukm Naik Kelas, Training Buat Sop Bersama Cis Plut Diy

 CIS PLUT DIY mengadakan Kelas Bisnis Selasa Pagi  √ Saatnya UKM Naik Kelas, Pelatihan Buat SOP Bersama CIS PLUT DIY

Dorong UKM naik kelas, CIS PLUT DIY mengadakan Kelas Bisnis Selasa Pagi #91 dengan tema “Buat SOP Sekarang Juga” bersama narasumber Wahyu Tri Atmojo selaku Konsultan PLUT bidang SDM PLUT KUMKM DIY.


Seperti kita tahu, supaya perusahaan dapat berjalan dengan baik dibutuhkan adanya Standard Operating Procedures (SOP) yang mumpuni. Tapi sayangnya, hingga kini masih banyak pebisnis terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang menyepelekan SOP.


Apalagi hingga hari ini UMKM rintisan tampaknya lebih mementingkan produksi dibandingkan urusan administrasi bisnis.


Menyikapi kondisi tersebut sekaligus untuk mendorong UKM naik kelas, CIS PLUT DIY menyelenggarakan Kajian Bisnis Selasa Pagi #91 dengan tema “Buat SOP Sekarang Juga” bersama narsumber Wahyu Tri Atmojo selaku Konsultan PLUT bidang SDM PLUT KUMKM DIY.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Diikuti sekitar 41 orang penerima yang terdiri dari pelaku bisnis kuliner, pengusaha konveksi, pemain retail, penyedia bisnis jasa, hingga crafter, training bisnis perihal cara menciptakan SOP ini sengaja diadakan CIS PLUT DIY untuk mendampingi pelaku perjuangan menciptakan SOP produksi serta mengidentifikasi kebutuhan SOP apa saja yang diharapkan dalam mengelola usahanya.


 CIS PLUT DIY mengadakan Kelas Bisnis Selasa Pagi  √ Saatnya UKM Naik Kelas, Pelatihan Buat SOP Bersama CIS PLUT DIY

Pelatihan bisnis buat SOP UMKM ini diikuti 41 orang penerima yang terdiri dari pelaku bisnis kuliner, pengusaha konveksi, pemain retail, penyedia bisnis jasa, hingga crafter.


“Saat hadir disini ternyata bermanfaat sekali, alasannya yaitu ketika sesuatu yang kita kerjakan tanpa kita tuliskan apalagi implementasinya ke kita sendiri dan karyawan itu sangat fatal,” kata Yuliana Fitri salah seorang penerima yang ketika ini menjalankan bisnis konveksi dan fashion.


Karena SOP merupakan bab vital bagi perusahaan, melalui training bisnis ini para pelaku UMKM mulai menyadari pentingnya SOP perusahaan.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



“Saya ingin ada kelas lanjutan yang dapat menunjukkan manfaat pada UMKM untuk lebih mengenal dan menekan semua perihal produksi hingga konsumen,” imbuh Yuliana Fitri.


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Saatnya Ukm Naik Kelas, Training Buat Sop Bersama Cis Plut Diy"

Posting Komentar