Penyebab Penyakit Asma Sesak Nafas

Penyebab Penyakit Asma Sesak Nafas - Asma yakni penyakit pada sistem susukan pernapasan atas sampai bawah. Dari gejalanya tentu saja mengakibatkan terjadinya sesak nafas lantaran terganggunya susukan pernafasan juga contoh kembang paru. Umumnya terjadi penyempitan pada area bronkus lantaran mendapat rangsangan dari antigen atau terjadinya proses alergi. Selain itu proses inflamasi juga biasa terjadi pada kasus penyakit asma.

 Asma yakni penyakit pada sistem susukan pernapasan atas sampai bawah Penyebab Penyakit Asma Sesak Nafas
Penyebab Penyakit Asma Sesak Nafas

Berikut beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab penyakit asma sesak nafas.

Faktor ekstrinsik atau alergi
Seseorang yang mengalami duduk kasus kesehatan khususnya sistem autoimun dimana antibodi menyerahkan elemen yang tidak berbahaya dianggap sebagai sesuatu yang dapat merugikan tubuh, ini disebut sebagai alergi. Alergi pada asma dapat berupa alergi debu, alergi dingin, alergi terhadap bulu binatang, alergi masakan menyerupai telur dan kacang kacangan termasuk alergi minuman menyerupai susu.

Untuk memastikan apakah penyakit asma tersebut disebabkan lantaran gangguan autoimun harus dicari tahu dengan cara melaksanakan investigasi laboratorium. Jika memang alergi menjadi faktor penyebabnya maka harus dilakukan tindakan untuk menghindari faktor predisposisi tersebut.

Perubahan cuaca
Perubahan cuaca juga dapat menjadi penyebab penyakit asma sesak nafas umumnya peralihan dari suhu udara yang panas ke lembab atau dingin. Pada situasi udara cuek susukan pernapasan akan mengalami vasokontriksi atau penyempitan sehingga hal ini mengganggu jalan oksigen masuk ke dalam paru-paru juga karbondioksida yang harus dikeluarkan melalui hidung.

Stres psikologis

 Asma yakni penyakit pada sistem susukan pernapasan atas sampai bawah Penyebab Penyakit Asma Sesak Nafas
Stres Penyebab Penyakit Asma Sesak Nafas

Ketika pikiran mempunyai beban kerja lebih tinggi maka akan terjadi peningkatan sistem kerja saraf. Faktor ini dapat memicu perubahan detak jantung dan sistem kerja pada paru-paru sehingga mengakibatkan terjadinya asma dan sesak nafas.

Infeksi basil atau kuman
Infeksi yang terjadi pada sistem susukan pernafasan khususnya penggalan atas yang biasa disebut dengan ispa atau infeksi susukan pernapasan atas juga dapat menjadi penyebab penyakit asma sesak napas. Kuman, basil juga virus melaksanakan invasi dan mengganggu dari kerja otot susukan pernafasan mulai dari adanya pembengkakan, hipersekresi cairan susukan pernafasan, termasuk penyempitan susukan pernapasan dan tentu saja situasi ini menghambat jalannya oksigen ke paru-paru.

Aktivitas fisik
Aktivitas fisik terlalu berat juga dapat menjadi penyebab penyakit asma sesak nafas lantaran beban kerja jantung meningkat dan selaras dengan peningkatan kinerja sistem susukan pernapasan. Ketika kita aktif bergerak seluruh sel yang ada di dalam badan membutuhkan lebih banyak pasokan oksigen dan terjadi peningkatan proses metabolisme badan ini sudah niscaya menghasilkan lebih banyak karbondioksida yang harus dibuang keluar badan melalui pernafasan.

Pada acara fisik terlalu berat susukan pernapasan tidak dapat mengkompensasi dengan baik sehingga terjadilah asma sesak nafas.

Penggunaan obat obatan
Beberapa jenis obat juga dapat mengakibatkan timbulnya sesak nafas pada penyakit asma salah satunya yakni jenis obat aspirin dan juga epinefrin.

Itulah beberapa penyebab penyakit asma sesak nafas yang tidak selalu terjadi lantaran faktor alergi baik masakan maupun alergi minuman.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Penyebab Penyakit Asma Sesak Nafas"

Posting Komentar