√ Penting! Ukm Perlu Tahu Cara Buat Standar Operasional Prosedur

Pelatihan Cara Buat Standar Operasional Prosedur Untuk UMKM √ Penting! UKM Perlu Tahu Cara Buat Standar Operasional ProsedurBanyaknya pelaku UMKM yang belum menciptakan Standar Operasional Prosedur untuk bisnisnya, mendorong rekan-rekan CIS PLUT DIY untuk mengadakan training lanjutan dengan tema yang sama, yaitu cara menciptakan SOP untuk UMKM.


Berbeda dengan training sebelumnya yang diadakan di gedung PLUT DIY, kali ini suasananya lebih santai alasannya training bisnis pada hari Sabtu (3/11) tersebut diselenggarakan di Head Office Papa Nabil, yang berlokasi di tempat Ambarketawang, Gamping, Yogyakarta.


Acara yang dimulai semenjak pukul 09.00 pagi ini dipandu pribadi oleh Mas Wahyu Tri Atmojo selaku Konsultan Pendamping KUMKM dari PLUT DIY.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Pelatihan Cara Buat Standar Operasional Prosedur Untuk UMKM √ Penting! UKM Perlu Tahu Cara Buat Standar Operasional Prosedur
Wahyu Tri Atmojo selaku Konsultan PLUT bidang SDM PLUT KUMKM DIY
Pelatihan Cara Buat Standar Operasional Prosedur Untuk UMKM √ Penting! UKM Perlu Tahu Cara Buat Standar Operasional Prosedur
Diskusi hangat antar peserta, pada program training pembuatan Standar Operasional Prosedur untuk UMKM
Pelatihan Cara Buat Standar Operasional Prosedur Untuk UMKM √ Penting! UKM Perlu Tahu Cara Buat Standar Operasional Prosedur
pelatihan bisnis pembuatan SOP UMKM

Meski training lanjutan ini diselenggarakan di tamat pekan, ternyata antusias positif ditunjukkan para pelaku UMKM. Sedikitnya ada sekitar 25 orang pelaku UMKM yang ingin mendapat ilmu pemanis perihal cara penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang baik dan benar.


“Hampir sebagian besar penerima belum punya SOP. Padahal SOP fungsinya tidak hanya penting untuk mengatur karyawan, tapi juga sebagai anutan untuk melaksanakan acara rutin harian yang bekerjasama dengan usaha,” jelas Konsultan Pendamping KUMKM dari PLUT DIY, kelahiran Purworejo 20 Januari 1989 ini.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Melalui training lanjutan ini, pelaku UMKM yang pada pertemuan pertama belum mengetahui dengan terang fungsi SOP, kini mulai mengerti bahwa setiap acara perjuangan harus mempunyai standar baku untuk menjaga konsistensi kinerja usaha, baik dalam hal produksi, SDM, maupun pada aspek pemasaran.


“Kalau sudah ada SOP, kita jadi lebih lezat menjalankan usaha. Mulai dari cara produksi, mengatur tenaga kerja, semuanya dapat lebih disiplin alasannya sesuai dengan hukum yang sudah dibuat,” ungkap salah seorang penerima pelatihan cara menciptakan Standar Operasional Prosedur Untuk UMKM ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Penting! Ukm Perlu Tahu Cara Buat Standar Operasional Prosedur"

Posting Komentar