Penggunaan Dan Fitur Microsoft Word


Pelajari fitur dasar yang lebih canggih dari Microsoft Word. Penuh klarifikasi dari Microsoft Word memakai dan fitur. Dalam artikel ini, saya menulis perihal fitur rinci dan memakai aplikasi Microsoft Word. Fitur ini membantu Anda untuk mempelajari dasar dari MS Word 2007, 2013 dan 2016 versi.  Microsoft Word adalah  aplikasi pengolah kata yang dipakai oleh siswa, guru, profesional dan perusahaan IT dll di seluruh dunia.
Microsoft Word ialah aplikasi pengolah kata paling penting yang dipakai oleh siswa, guru, profesional dan perusahaan IT dll di seluruh dunia.
Microsoft Word dipakai untuk menciptakan dan mengedit dokumen yang terlihat profesional menyerupai resume, buku, formulir pendaftaran, Surat, kertas, laporan dan booklet, halaman sampul, catatan, tugas, brosur dan bahkan halaman web.
Fitur dan penggunaan Microsoft Word 2007, 2010


1. Microsoft Word Template fitur dan menggunakan
Templates: – dalam MS Word ialah desain profesional yang telah ditentukan sebelumnya bagi pengguna. Di mana semua tata letak halaman, font, warna, grafik, garis besar, kotak teks dll prosesor kata pengguna mendapatkan secara default. Untuk memasukkan template yang Anda butuhkan untuk pergi file menu-> gres maka Anda sanggup melihat template yang tersedia dan office.com template. Aplikasi MS Word berisi begitu banyak template menyerupai kartu nama, tata letak pendidikan dan grafis, aktivitas perencana dokumen dan administrasi aktivitas template, selebaran, faktur template, undangan template, banyak jenis bentuk, resume template dll. Ini ialah fitur yang paling menguntungkan dari aplikasi Microsoft Word. Karena bahkan kurang Microsoft kata pengguna melek aksara sanggup memakai Microsoft Word tanpa sepengetahuan hidangan dan fungsi lainnya. Microsoft Word dipakai untuk menciptakan dan mengedit dokumen yang terlihat profesional menyerupai resume, buku, formulir pendaftaran, Surat, kertas, laporan dan booklet, halaman sampul, catatan, tugas, brosur dan bahkan halaman web.
  
Jika ada yang ingin menciptakan resume tapi tidak bagaimana melakukannya maka mereka harus masuk ke hidangan file-> baru-> template mereka hanya perlu mencari resume di bawah office.com template pilihan. Tapi untuk mengakses semua fitur ini dari template Word MS itu dibutuhkan untuk pengguna bahwa mereka sudah terhubung ke internet.

Jika pengguna ingin mengirim kartu undangan tetapi tidak tahu cara membuatnya dalam MS kata kemudian lagi mereka perlu mencari template kartu undangan di MS Word, pilih desain dan mengedit teks yang telah ditentukan.
Ini ialah cara termudah untuk memakai Microsoft Word dan menghemat banyak waktu pengguna.

2. fitur hidangan Microsoft Word Home dan penggunaannya
Menu Beranda Microsoft Word berisi semua opsi pemformatan standar dasar menyerupai pengaturan font, paragraf, styles, dan pengeditan. hidangan Home ini sangat penting untuk berlatih untuk prosesor MS Word siswa.

Clipboard:-dalam hidangan Microsoft Word Home clipboard ialah hidangan kategori pertama yang dipakai untuk menyimpan materi disalin sementara.  Seperti teks dan gambar atau objek apa pun di Microsoft Word. Penggunaan fungsi clipboard ialah pengguna sanggup menyalin, mengganti, menempatkan teks dari satu pecahan ke pecahan lain dari halaman. Selain itu, penggunaan sanggup diperluas untuk fungsi ini menyerupai teks disalin tetap disimpan sementara hingga tidak dihapus.  Anda sanggup melihat teks dan gambar yang disalin di clipboard ketika Anda klik di pojok kanan bawah (tanda panah kecil di kotak). Dan bila Anda ingin copy kemudian memakai CTRL + C dan untuk memakai paste CTRL + V


Font: – di mana pengguna sanggup mengatur gaya font sesuai dengan sifat dokumen. Misalnya, bila seseorang menulis aplikasi atau melanjutkan maka font sanggup Calibri atau font profesional. Jika ada orang yang menulis Fancy ayat atau puisi maka font sanggup Freestyle script. Anda juga sanggup mengetikkan Hindi, Punjabi di Microsoft Word dengan men-d0wnl0ad font Hindi atau Punjabi kemudian menginstal font tersebut. Seperti AGRA, Kruti deve, Kundli dll. Font Hindi umum dalam kata use.MS menyediakan lebih banyak laba bagi pengguna selain pengolah kata. Dalam MS Word Home hidangan pengguna sanggup mengatur dan mengubah ukuran font dengan mudah. Mereka sanggup mengisi latar belakang warna di belakang teks, pengguna sanggup mengatur transformasi teks ke aksara besar, aksara kecil dan dalam judul kasus dll setiap baris sanggup digarisbawahi dan Italic menurut gaya dokumen. Jika Anda ingin memakai semua pilihan font dari satu daerah kemudian tekan Ctrl + Shift + F pada keyboard. Ini ialah tombol pintas untuk membuka pilihan font.

Paragraph: – sub-menu Paragraph ialah fitur lain yang besar di MS-Word yang sanggup dipakai untuk menyelaraskan ayat, menyoroti fitur dan poin penting dengan memakai peluru dan angka. MS Word pengguna juga sanggup mengatur spasi baris untuk meningkatkan pembacaan dokumen.

Style:-jika pengguna tidak tahu apa-apa perihal font, format paragraf maka mereka sanggup memakai hidangan kategori gaya di bawah hidangan rumah. Di mana setiap teks sanggup disorot sesuai dengan gaya yang telah ditetapkan. Misalnya judul ukuran, subheading ukuran dll kebingungan sanggup dengan gampang dipecahkan dalam gaya kategori. Seperti bila Anda memakai aneka macam judul dalam esai atau dokumen tetapi tidak tahu cara mengatur ukuran font, maka Anda tidak perlu khawatir, cukup pilih teks yang Anda ingin menciptakan judul dan kemudian klik pada heading 1. Dalam kategori gaya, ada 6 jenis judul menyerupai Heading1, heading 2, pos 3, heading 4, kepala 5 dan heading 6. Pilihan tersebut sangat berkhasiat dalam pendidikan atau materi pendidikan. Buku dan materi pelajaran sanggup dirancang secara profesional dengan memakai opsi ini di Microsoft Word.

Change Style: – pengguna sanggup mengatur style apa pun untuk dokumen mereka di Microsoft Word. Ini ialah pilihan lain yang sangat berkhasiat di mana style dokumen sanggup diedit atau dibentuk sesuai dengan pembaca dokumen. Dalam mengubah hidangan gaya Anda sanggup mengatur gaya dokumen Anda khas, elegan, mewah, formal, modern, kertas koran, perspektif, modern, sederhana dan tradisional dll. Juga, Anda sanggup mengatur jarak paragraf terlalu ketat, kompak, santai dll menurut usul pengguna atau sesuai dengan sudut pandang pembaca.

Editing:-lain memakai hidangan rumah di Microsoft Word dengan memakai mengedit kategori menu. Pengguna sanggup menemukan kata atau baris di antara dokumen. Mereka hanya perlu menekan F5 atau Ctrl + F dan kemudian mereka sanggup menemukan dan mengganti teks apapun dalam dokumen. Mereka sanggup memilih, mengganti objek apa pun dalam dokumen. Mereka sanggup mengunjungi setiap halaman atau pecahan dalam dokumen dengan menekan Ctrl + G dari keyboard maka mereka sanggup menempatkan nomor halaman dan klik Go to. Fitur indah ini tidak tersedia di satu daerah dalam gaya yang gampang menyerupai dalam aplikasi pengolah kata lain.
Pengguna teknis menyerupai Microsoft Word Home hidangan sangat bermanfaat untuk semua jenis pengguna menyerupai siswa untuk menciptakan kiprah dan catatan. Pengajar sanggup memakai opsi ini untuk menyorot topik utama dokumen. Seorang profesional bisnis sanggup memakai opsi ini untuk menciptakan aksara tampak profesional. E-book penulis sanggup merancang buku mereka sesuai dengan ini. Blogger sanggup menulis postingan mereka dengan luar biasa memakai opsi ini.

3. Insert hidangan fitur di Microsoft Word dan menggunakan
Masukkan berarti dalam MS Word untuk memasukkan sesuatu dari luar ke dalam halaman. Seperti halaman (halaman sampul, halaman kosong, dan halaman istirahat), tabel, Gambar, clip art, bentuk, seni cerdas, hyperlink, header dan footer, simbol kotak teks dll.) Semua fitur besar hidangan insert di Microsoft Word. Fungsi ini menyediakan penggunaan yang luar biasa untuk pengguna kata. Mari kita memahami fitur ini dan memakai di bawah ini:
Page (halaman sampul, halaman kosong, dan jeda halaman): – dalam MS-Word, sub-menu halaman berisi tiga fitur utama.

Cover page fitur sanggup dimanfaatkan dalam awal dokumen atau akan dipakai pada halaman pertama dokumen. Seperti siswa, guru, profesional, penulis sanggup menyisipkan halaman sampul dalam cerita, tugas, catatan dan artikel dll untuk menyorot judul untuk kisah tertulis, catatan, deskripsi dan nama penulis. Ada begitu banyak template halaman sampul yang telah ditentukan yang sanggup dipakai untuk mendapatkan perhatian pembaca sementara mereka akan mendapatkan salinan cetak atau PDF Anda. Juga bila Anda tidak puas dengan template ini maka ada pilihan lain yang disebut halaman sampul lebih dari office.com. Menurut Google penerjemah epilog ialah hal yang terletak pada, sekitar sesuatu dan menyembunyikan dll. Majalah halaman depan juga sampul halaman sanggup diedit foto atau teks yang dirancang. Buku halaman depan, kartu ucapan halaman pertama dll ialah pola halaman sampul. Saya pikir Anda punya ini.

Blank page menyediakan pengguna untuk memasukkan halaman kosong sehabis kursor. Sebagai contoh, bila Anda ingin halaman kosong sehabis menulis paragraf pertama pada satu halaman maka Anda sanggup mengklik opsi ini. Anda juga sanggup memakai Ctrl + Enter untuk memasukkan halaman kosong sehabis kursor.
Penggunaan fungsi halaman kosong sebagian besar ditemukan out pada penerbitan buku atau desain eBook. Orang juga sanggup memakai catatan dan dokumen mereka. Manfaat memakai fungsi ini bahwa itu akan mengkonsumsi lebih sedikit memori komputer atau akan membantu untuk menciptakan kurang. docx (perpanjangan dari file MS Word) kata file atau file. pdf (ekstensi file dokumen portabel).

Page Break menyerupai dengan opsi halaman kosong (Anda sanggup memakai tombol yang sama: Ctrl + Enter) tetapi akan memulai halaman gres sehabis klik. Tapi perbedaan antara halaman kosong dan fitur halaman ialah Anda sanggup memasukkan halaman kosong pada posisi kursor, di mana Page Break dimulai halaman berikutnya pada posisi ketika ini. Tidak ada perbedaan besar.

Tabel hidangan memakai di Microsoft Word: – penggunaan hidangan tabel ialah bahwa Anda sanggup memasukkan atau menggambar tabel dalam dokumen. Anda sanggup memasukkan tabel, menggambar tabel, mengubah teks menjadi tabel, dan memasukkan tabel cepat (tabel yang dirancang sebelumnya). Ini ialah fungsi yang paling penting dalam hidangan insert yang banyak dipakai untuk mendesain atau menggambar kalender, laporan, dan faktur dan dipakai dalam menciptakan formulir, label, buletin, dll.

illustrations: – hidangan gambaran dipakai untuk menyisipkan gambar, clip art, bentuk, seni cerdas, grafik dan screen shot dll. Penggunaan hidangan gambaran di Microsoft Word yang akan membantu pengguna untuk memvisualisasikan tampilan dokumen untuk pembaca. Seperti dengan menyisipkan gambar, menambahkan klip, seni cerdas dll. Tujuan dari memakai opsi visual yang menarik ini ialah untuk mengeksplorasi kreativitas dalam pikiran pembaca ketika membaca file kata yang dicetak atau dokumen PDF.

Picture menu dipakai untuk menyisipkan gambar dari hard drive komputer atau dari desktop ke posisi kursor ketika ini. Anda juga sanggup menyisipkan gambar di mana saja di kotak teks, kata seni dan seni cerdas dll. Setiap kali Anda harus memasukkan gambar di dalam objek apapun di Microsoft Word kemudian klik pada pilihan gambar di bawah hidangan ilustrasi.

Clip art memakai dalam MS Word untuk memasukkan klip seni menyerupai gambar, klip film, bunyi yang mengilustrasikan konsep yang ditulis dalam dokumen. Fitur ini membantu siswa untuk memahami konsep dengan melihat klip. Juga baik untuk dipakai dalam semua jenis materi pendidikan dan belajar.

Shapes dipakai untuk menyisipkan persegi panjang, lingkaran, Panah, grafik, garis, simbol menurut usul dokumen. Misalnya, ketika menawarkan pola sesuatu menyerupai konsumsi air atau consummations listrik dalam sebuah dokumen maka kita sanggup memakai bentuk ini dalam MS Word. Kita juga sanggup menyoroti, Colourise, menghias atau menyisipkan teks dan gambar di dalam bentuknya. Ini juga merupakan fitur yang elok untuk mempresentasikan Laporan dalam metode yang bermakna dan profesional.

Smart Art ialah salah satu pilihan favorit saya di MS Word. Penggunaan opsi ini sangat elok terutama ketika mendidik. Anda sanggup berkomunikasi secara visual informasi dengan memakai diagram proses, diagram hirarki, diagram daftar, diagram hubungan dll. diagram tersebut sangat penting di mana kita sanggup memakai untuk menampilkan struktur organisasi, proses menyerupai (input-> Processor-> Output).
SmartArt gampang dimengerti dan mengajarkan problem yang kompleks. Opsi ini juga tersedia di Microsoft PowerPoint.

Charts dipakai untuk menggambarkan dan membandingkan data dalam kata MS dengan memakai Bar, pie, Line, Area, dan permukaan dll sebagian besar dipakai grafik dalam MS Word. Kita sanggup memasukkan grafik Excel ke dalam MS Word. Ketika Anda klik pada grafik itu akan membuka spreadsheet Microsoft Excel yang sanggup kita gunakan untuk menulis angka.
Penggunaan Bagan sangat bermanfaat untuk menampilkan perbandingan data dan analitik data. Anda sanggup menemukan pilihan tersebut sebagian besar pada matematika atau ekonomi buku dan koran halaman ekonomi. Di mana penayang memakai jenis grafik semacam itu untuk menampilkan fakta dan angka.

Screenshot ialah pilihan yang besar dalam MS Word dan dipakai untuk mengambil screenshot dari aktivitas yang dibuka atau aplikasi pada komputer dan di internet. Anda sanggup memasukkan klip ditangkap sama dalam dokumen MS Word secara real time. Ini menyerupai kamera web dalam kata MS. Menggunakan pilihan gambaran untuk guru dan siswa dalam Microsoft Word yang besar. Siswa dan guru sanggup memakai opsi ini untuk menjelaskan organisasi data, peta cerita, penyebab dan efek, bangunan topik, jam untuk mengajar perihal waktu dll. Juga, pengusaha atau Manajer sanggup memakai pilihan ini untuk menyoroti pohon keputusan, Pro, dan kontra, brainstorming latihan. Tutor bahasa Inggris sanggup memakai pilihan ini untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris mahasiswa dll Ada begitu banyak kegunaan tapi sulit untuk mengembangkan dalam satu posting. Tapi saya harap Anda punya wangsit perihal penggunaan gambaran di Microsoft Word.

Links: – masukkan kategori hidangan berisi hyperlink, bookmark, dan fungsi rujukan silang. Di mana pengguna memakai untuk menghubungkan file internal atau eksternal, Gambar, halaman web dari dokumen. Juga, bookmark sanggup disisipkan di mana saja di halaman dan kemudian kita sanggup menciptakan hyperlink untuk mengunjungi posisi itu pada dokumen yang sama tanpa bergulir.

Hyperlink dipakai untuk menciptakan link dari teks ke file apapun, Gambar, video, website dll Sebagai contoh, bila Anda ingin pembaca Anda untuk menemukan informasi lebih lanjut perihal penyebab atau solusi tertentu maka Anda sanggup menghubungkan sumber dari memakai hyperlink pilihan.
Seperti ketika Anda mencari di Google untuk sesuatu maka semua daftar hasil pencarian juga HYPERLINKED.

Cross-reference menyerupai dengan hyperlink pilihan yang dipakai untuk merujuk pengguna ke judul, tabel dll Anda menemukan pilihan tersebut dalam E-buku di mana tabel isi eBook terhubung ke halaman dan angka. Untuk memasukkan hyperlink pada teks dokumen yang dipilih dari kata kunci tekan Ctrl + K pada keyboard.
Di sini Anda sanggup membaca tutorial lengkap perihal hyperlink: pola hyperlink dalam dokumen Microsoft Word

Header footer: – pengguna Microsoft Word sanggup memakai pilihan header dan footer untuk memasukkan teks, Gambar, dan simbol yang penting untuk muncul di pecahan atas dan bawah setiap halaman tercetak. Setelah menambahkan konten menyerupai grafis, nomor halaman, penulis buku, judul buku, tanggal dan waktu dll. Microsoft Word secara otomatis memasukkan teks yang sama dengan nomor halaman yang benar dan grafis lainnya pada halaman berikutnya atau pada setiap halaman tercetak. Seperti bila Anda ingin menyoroti atau ingin mencetak nomor halaman pada setiap halaman yang Anda tulis Anda sanggup memasukkan dan menyelaraskan nomor halaman di sebelah kanan atau kiri atau tengah dalam dokumen dan sehabis menambahkan nomor halaman, maka secara otomatis akan muncul pada halaman berikutnya dengan nomor 2 , 3, 4. Word proses pengguna juga sanggup memakai pra-desain header dan footer dan sanggup mengedit juga. Jika Anda ingin memasukkan hanya nomor halaman maka cukup klik pada nomor halaman dan pilih posisi yang diinginkan.

Teks:-teks kategori dalam Microsoft Word di bawah hidangan awal dipakai untuk memasukkan kotak teks, Bagian cepat, Word seni, drop Cap, tanggal & waktu dan jenis objek. Penggunaan teks sangat besar untuk penulis buku, siswa dan bagi guru untuk memasukkan kotak teks yang telah diformat di mana saja dalam dokumen untuk menyorot kata penting, ucapan atau poin utama dari paragraf tertulis. Pengguna juga sanggup menggambar kotak teks dari mereka sendiri di mana saja dalam dokumen menyerupai formulir, buku, kartu undangan dan faktur. Juga bila mereka tidak tahu bagaimana memformat kotak teks, maka mereka sanggup men-d0wnl0ad lebih banyak per-kotak teks yang diformat dari office.com.

Quick parts dipakai untuk memasukkan sepotong konten sanggup dipakai kembali termasuk bidang, properti dokumen menyerupai nama penulis, judul dokumen, komentar, nama perusahaan dll pilihan tersebut sebagian besar dipakai oleh editor Berita, buku, dan editor majalah.

WordArt ialah pilihan yang baik untuk menciptakan dan menghias slogan, kutipan dalam dokumen di Microsoft Word. Untuk memakai ini, Anda hanya perlu menentukan potongan teks kemudian pilih gaya warna yang sesuai atau teks dekoratif. WordArt juga berkhasiat untuk memasukkan teks dekoratif dalam kartu undangan, Selamat ulang tahun salam dan jenis lain dari dokumen lucu atau kurang profesional.

Drop Cap dipakai dalam buku, Surat, catatan dan kisah gres atau newsletter untuk menampilkan aksara pertama yang lebih besar di awal paragraf.
Signature line: – tanda tangan memakai link sebagian besar terkait dengan legalitas dokumen. Seperti dalam pemberitahuan pemerintah file PDF dan pemberitahuan aturan ditandatangani dengan stempel di tamat halaman. Ini menyerupai dengan Microsoft Word bahwa surat pemberitahuan pemerintah sanggup memakai garis tanda tangan atau mereka sanggup menambahkan tanda tangan digital di tempat.
Selain itu, setiap kata pengguna sanggup memasukkan tanda tangan baris di tamat dokumen atau paragraf yang menentukan individu yang harus ditandatangani. Selain itu, tanda tangan digital yang sebagian besar dipakai dalam pajak pendapatan, audit perusahaan dan nomor pendaftaran perusahaan dan sanggup dipakai dalam dokumen aturan yang terkait.

Date time; Time: tanggal dan waktu yang gampang untuk memakai fitur yang sanggup disisipkan di mana saja dalam dokumen. Di Microsoft Word, ada begitu banyak format tanggal dan waktu (seperti Sabtu, 31 Desember 2016, atau 31-Dec-16) ialah dua format yang berbeda yang sanggup dipakai sesuai dengan sifat dokumen.

Object:-Object ialah fitur lanjutan dari Microsoft Word yang dipakai untuk memasukkan objek ke dalam dokumen dan juga dengan menciptakan secara real time. Seperti Anda sanggup menyisipkan fungsi aktivitas cat dengan menciptakan gambar bitmap secara real time, spreadsheet Excel, video, dan presentasi Power Point dll berarti Anda sanggup memasukkan objek tertanam.
Symbols: – dalam pilihan ini, Anda sanggup memasukkan persamaan matematika dan sanggup melaksanakan Plus, minus dengan memakai tabel. Juga, ada pilihan simbol yang dipakai untuk menyisipkan karakter khusus atau simbol yang tidak umum tersedia pada keyboard.
Misalnya, Anda sanggup memasukkan simbol merek dagang (™), hak cipta (©) dan karakter Unicode, dll. untuk menampilkan kepemilikan atau pengakuan dokumen yang tidak sanggup dipakai oleh orang lain tanpa izin.


sumber: klientsolutech.com
Terima kasih 
agar bermanfaat


Sumber http://alzhidan1.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Penggunaan Dan Fitur Microsoft Word"

Posting Komentar