File Bukti Fisik Legalisasi Terbaru Jenjang Paud/Ra, Sd/Mi, Smp/Mts Dan Sma/Ma

Madrasah yang akan melakukan ratifikasi File Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Jenjang Paud/RA, SD/MI, SMP/MTs Dan SMA/MA

Bagi sekolah/Madrasah yang akan melakukan akreditasi, kami menyediakan bukti fisik akreditasi  dari standar 1 - 8 lengkap tinggal edit nama forum masing-masing sekolah/madrasah, adapun bonus yang di sanggup antara lain:
Madrasah yang akan melakukan ratifikasi File Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Jenjang Paud/RA, SD/MI, SMP/MTs Dan SMA/MA
Note : RPP Utk SMP/MTs Bonus Per Mapel

Diskon :

Cara mendapat diskon sebesar 20%, dengan cara share artikel ini ke media umum facebook dan whatapp kau masing-masing satu kali, dengan memfhoto atau sceenshot kemudian di kirim ke no WA diatas.

Contoh Dokumen
Download File

Bonus :
  1. Juknis akreditasi
  2. Instrumen akreditasi
  3. Data pendukung akreditasi
  4. Pedoman skoring akreditasi
  5. Aplikasi skoring akreditasi
  6. RPP Dan Silabus K13 revisi terbaru Khusus untuk SD ( Semua dari kls 1 - 6 ) Dan Untuk SMP/MTs ( Permapel dari kls 7-9 ). Dan Untuk PAUD/RA di bawah ini :
Madrasah yang akan melakukan ratifikasi File Bukti Fisik Akreditasi Terbaru Jenjang Paud/RA, SD/MI, SMP/MTs Dan SMA/MA


Jenjang Paud/RA
Standard Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, yang disebut Standar PAUD yaitu kriteria wacana pengelolaan dan penyelenggaraan PAUD diseluruh wilayah aturan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidiikan anak usia dini, Standard PAUD merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Standard PAUD menjadi pola dalam  pengembangan, implementasi, dan penilaian kurikulum PAUD. Standard PAUD terdiri atas :
  1. Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak (STPPA); STPPA merupakan pola untuk berbagi standar isi, proses, penilaian, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, serta pembiayaan dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini STPPA merupakan pola yang dipergunakan dalam pengembangan kurikulum PAUD STTPA yaitu kriteria wacana kemampuan yang dicapai anak pada seluruh aspek perkembangan dan pertumbuhan, meliputi aspek nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, serta seni.
  2. Standar Isi; Standar Isi yaitu kriteria wacana lingkup bahan dan kompetensi menuju tingkat pencapaian perkembangan yang sesuai dengan tingkat usia anak. Meliputi aktivitas pengembangan yang disajikan dalam bentuk tema dan sub tema
  3. Standar Proses; Standar Proses yaitu kriteria wacana pelaksanaan pembelajaran pada satuan atau aktivitas PAUD dalam rangka membantu pemenuhan tingkat pencapaian perkembangan yang sesuai dengan tingkat usia anak.
  4. Standar Penilaian; Standar Penilaian yaitu kriteria wacana penilaian proses dan hasil pemebelajaran dalam rangka mengetahui tingkat pencapaian yang sesuai dengan tingkat usia anak. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan; Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan yaitu kriteria wacana kualifikasi akademik dan kompetensi yang dipersyaratkan bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.
  5. Standar Sarana dan Prasarana; Standar Sarana dan Prasarana yaitu kriteria wacana persyaratan pendukung penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan anak usia dini secara holistik dan integratif yang memanfaatkan potensi lokal
  6. Standar Pengelolaan; Standar Pengelolaan yaitu kriteria wacana perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pendidikan pada tingkat satuan atau aktivitas PAUD.
  7. Standar Pembiayaan. Standar Pembiayaan yaitu kriteria wacana komponen dan besaran biaya personal serta opersional pada satuan atau aktivitas PAUD.
Jenjang SD/MI
Instrumen Akreditasi SD/MI disusun menurut delapan komponen yang mengacu pada Standar  asional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 157 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SD/MI untuk masing-masing komponen menyerupai ditunjukkan di bawah ini.
  1. Standar Isi 1 — 18
  2. Standar Proses 19 — 29
  3. Standar Kompetensi Lulusan 30 — 46
  4. Standar Pendidik dan Tendik 47 — 65
  5. Standar Sarana dan Prasarana 66 — 90
  6. Standar Pengelolaan 91 — 110
  7. Standar Pembiayaan 111 — 135
  8. Standar Penilaian Pendidikan  136 - 157
Jenjang SMP/MTs
Instrumen Akreditasi SMP/MTs disusun menurut delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 169 butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMP/MTs untuk masing-masing komponen ditunjukkan pada Tabel 1 berikut.
  1. Standar Isi      1 ⎯ 18
  2. Standar Proses    19 ⎯ 29
  3. Standar Kompetensi Lulusan    30 ⎯ 49
  4. Standar Pendidik dan Tendik    50 ⎯ 75
  5. Standar Sarana dan Prasarana    76 ⎯ 103
  6. Standar Pengelolaan 104 ⎯ 123
  7. Standar Pembiayaan 124 ⎯ 148
  8. Standar Penilaian Pendidikan 149 ⎯ 169 
Jenjang SMA/MA
Instrumen Akreditasi SMA/MA disusun menurut delapan komponen yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 165 butir pernyataan tertutup yang terdiri dari lima opsi jawaban. Bobot Komponen dan Bobot Butir Instrumen Akreditasi SMA/MA diperlihatkan pada Tabel 1 berikut ini: 
  1. Standar Isi      1 - 18
  2. Standar Proses    19 - 27
  3. Standar Kompetensi Lulusan    28 - 52
  4. Standar Pendidik dan Tendik    53 - 72
  5. Standar Sarana dan Prasarana    73 -102
  6. Standar Pengelolaan 103 - 122 
  7. Standar Pembiayaan 123 - 146
  8. Standar Penilaian 147 - 165.

Sumber http://mtsduc.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "File Bukti Fisik Legalisasi Terbaru Jenjang Paud/Ra, Sd/Mi, Smp/Mts Dan Sma/Ma"

Posting Komentar