Nintendo Mengumumkan Perangkat Vr Untuk Switch

Nintendo tampaknya ingin kembali memasuki pasar Virtual Reality sehabis pertama kali mengenalkan perangkat Virtual Boy di tahun 1995. Perusahaan gaming tersebut hari ini mengumumkan sebuah perangkat VR gres untuk Nintendo Switch. Perangkat ini merupakan bab dari proyek Nintendo Labo yang telah diumumkan semenjak 2018 lalu, yang merupakan mainan aksesoris yang sanggup dibentuk dari karton. Kreasi-kreasi tersebut nantinya sanggup diintegrasikan dengan perangkat lunak di Switch.


Nintendo Mengumumkan Perangkat VR untuk Switch


Dikutip dari laman resmi Nintendo, perangkat ini diberi nama Nintendo Labo Toy-Con 04: VR Kit, dan akan mulai dijual oleh Nintendo pada 12 April 2019 mendatang. Nintendo akan menjualnya dalam dua paket yang berbeda. Paket lengkap akan dijual dengan harga 80 USD, dan paket starter dengan harga 40 USD.


Artikel terkaitMembaca Komik di Nintendo Switch dengan InkyPen


Paket lengkap berisi semua perangkat VR Toy-Con yang dijual, sebagaimana Nintendo menyebutnya, adalah Toy-Con Blaster, Toy-Con Camera, Toy-Con Elephant, Toy-Con Bird, dan Toy-Con Wind Pedal. Sedangkan paket starter hanya berisi kamera dan blasternya saja. Namun, perangkat lainnya, menyerupai Toy-Con Elephant, sanggup dibeli secara terpisah di kemudian hari dengan kisaran harga 20 USD.


 tampaknya ingin kembali memasuki pasar  Nintendo Mengumumkan Perangkat VR untuk Switch
Kredit gambar: Nintendo

“Kami ingin merancang pengalaman yang menyatukan interaksi virtual dan dunia faktual di antara para pemain melalui kreasi Toy-Con,” kata Doug Bowser, Senior Vice President of Sales and Marketing dari Nintendo Amerika. “Perangkat gres ini dibangun berdasarkan prinsip inti dari Nintendo Labo – buat, mainkan dan jelajahi – untuk memperkenalkan VR dengan cara yang menyenangkan dan gampang dipelajari oleh anak-anak.”




Perangkat VR ini dikhususkan untuk belum dewasa berusia di atas 7 tahun. Konsep ini hampir sama dengan konsep yang dimiliki Google Cardboard, perangkat kamera VR pertama yang terbuat dari karton, yang juga ingin memperkenalkan teknologi VR kepada anak-anak.


Dilihat dari spesifikasi Switch, berdasarkan aku konsol ini tidak cocok jikalau disandingkan dengan teknologi VR; mengingat Switch yang hanya mempunyai resolusi layar 720p. Selain itu, layarnya juga hanya dibekali dengan frame rate 60hz. Pengguna membutuhkan setidaknya 90 frames per second untuk mendapat pengalaman VR yang optimal. Maka dari itu, VR Kit ini tampaknya hanya ditujukan untuk konsep for fun saja; bukan untuk kebutuhan yang lebih mengutamakan mekanik dari sebuah gameplay.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Nintendo Mengumumkan Perangkat Vr Untuk Switch"

Posting Komentar