Discord Meluncurkan Game Store Sendiri Menyerupai Steam

Discord, aplikasi dialog bunyi dan teks yang sangat terkenal di kalangan gamer, meluncurkan game store miliknya sendiri menyerupai Steam. Untuk ketika ini, Steam sendiri yaitu platform game terbesar di dunia. Namun, dalam hal sosial, Steam telah kalah pamor dari Discord. Pada Juli 2018, Steam men-desain ulang Steam Chat untuk bersaing dengan Discord, dan kini Discord meluncurkan game store sendiri untuk bersaing dengan Steam. Dengan diluncurkannya game store ini, pelanggan Discord Nitro akan mendapat saluran ke sejumlah game sebagai bab dari langganan berbayar mereka.


Discord Meluncurkan Game Store


Seperti yang dikutip dari Blog Discord, ada dua elemen yang akan ditawarkan Discord melalui peluncuran game store ini. Yang pertama yaitu Discord Store, yaitu kawasan di mana pengguna sanggup membeli serangkaian game yang sanggup dipilih (curated games). Yang kedua yaitu game gratis untuk pelanggan Nitro, di mana Discord menyebutnya “Netflix for Games”.


Discord Store tidak akan mengatakan setiap game yang pernah dirilis. Sebaliknya, Discord Store akan menempatkan dirinya sebagai boutique store untuk game-game terbaik, yang sanggup dipilih oleh karyawan Discord. Di Discord Store nantinya juga akan ada game “First on Discord” yang sementara akan langsung untuk Discord Store.


Baca juga: Layanan Game Streaming Google Yeti Dirumorkan Dalam Proses Pengerjaan


Sementara itu, pelanggan Discord Nitro (yang ketika ini membayar $4,99 per bulan atau $49,99 per tahun) akan sanggup memainkan game klasik pilihan sebagai bab dari langganan mereka. Game-game klasik yang termasuk dari penawaran pertama untuk pelanggan Nitro dari Discord Store ini termasuk Super Meat Boy, Saints Row: The Third, dan Metro: Last Night Redux.


 aplikasi dialog bunyi dan teks yang sangat terkenal di kalangan gamer Discord Meluncurkan Game Store Sendiri menyerupai Steam
Credit: Discord Blog

Discord telah meluncurkan Discord Store dalam versi beta dengan mengundang sekitar 50.000 pengguna dari Kanada untuk sebagai subyek percobaan. Namun, Discord berencana untuk memperluas perilisan versi beta dari waktu ke waktu; yang kemudian dibutuhkan sanggup menciptakan Discord Store tersedia untuk semua 150 juta penggunanya.





 


Dalam membuka game store, Discord bukanlah perusahaan satu-satunya dan juga bukan yang pertama yang ingin bersaing dengan Steam. Ada berbagai alternatif Steam yang sudah merajalela di pasaran. Salah satunya yaitu Microsoft Store, Origin, dan juga GOG (Good Old Games) yang sudah dikenal oleh banyak gamers lokal maupun dari penjuru dunia.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Discord Meluncurkan Game Store Sendiri Menyerupai Steam"

Posting Komentar