Contoh Naskah Pidato : Lingkungan Kita - Hidup Kita

Pidato Tentang Lingkungan merupakan salah satu topik pidato yang sering dipilih oleh para siswa dalam mengerjakan kiprah menciptakan pidato. Oleh alasannya itu pada kesempatan kali ini mencoba menghadirkan sebuah contoh naskah pidato wacana lingkungan.

Kita semua oke lingkungan merupakan segalanya bagi kita. Baik-buruknya suatu lingkungan berkaitan erat dengan biak-buruknya kualitas hidup kita. Ketika lingkungan kita bersih, asri, dan hijau, kualitas hidup kita juga baik tentunya dilihat dari segi kesehatan. Tetapi kalau lingkungan kita kotor, jorok dan berpolusi, tentunya kualitas hidup kita pun terpengaruh olehnya. 

Nah di bawah ini, saya berikan Contoh Naskah Pidato wacana Lingkungan dari Kumpulan Naskah Pidato Singkat menurut apa yang saya lihat, temukan dan alami dengan lingkungan. Jadikan contoh naskah pidato tersebut sebagai materi pola untuk sobat sekain dalam menciptakan naskah pidato sobat sendiri. Karena saya sangat yakin, sobat lebih dari bisa menciptakan pidato yang jauh lebih baik dari pidato yang saya hadirkan di bawah ini. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

 merupakan salah satu topik pidato yang sering dipilih oleh para siswa dalam mengerjakan t Contoh Naskah Pidato : Lingkungan Kita - Hidup Kita

Assalamualaikum Wr, Wb...

Yang terhormat Ibu Bapak kepala sekolah beserta para guru dan staf tata usaha. Yang terhormat teman-teman siswa Sekolah Menengan Atas Negeri 01 Tanjung dari kelas X hingga kelas XII.

Sebelum saya memulai untuk memperlihatkan sebuah pidato, saya ingin mengajak kalian semua untuk bersyukur kehadirat Allah yang maha kuasa, yang telah memperlihatkan rahmat dan hidayahnya, sehingga kita bisa berkumpul di kawasan yang diberkati ini. Dan juga tidak lupa marilah kita panjatkan sholawat dan salam untuk nabi kita Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari jaman kegelapan ke zaman yang jelas benerang menyerupai yang kita nikmati sekarang.

Hadirin yang terhormat

Pada hari ini, di kesempatan emas ini, saya ingin memberikan sebuah pidato wacana “lingkungan kita”. Pidato yang saya akan sampaikan merupakan keluh kesah hati saya terhadap lingkungan yang semakin hari semakin tercemar. Semoga di moment hari lingkungan hidup yang jatuh pada hari ini, saya ingin mengajak teman-teman semua untuk menjaga lingkungan yang selama ini menjaga kita.

Sahabat-sahabatku yang saya cintai

Sandar atau tidak, kita hidup di dunia ini bergantung pada lingkungan, kita minum air yang bersumber dari lingkungan kita, kita menghirup udara yang bersumber dari lingkungan kita, kita makan makanan yang bersumber dari sumber makanan yang hidup dan ditanam dari lingkungan kita. Lingkungan kita memiliki efek yang besar untuk kehidupan kita. Lingkungan yaitu hidup kita. Oleh alasannya itu baik atau jelek lingkungan secara eksklusif akan besar lengan berkuasa terhadap baik-buruknya kehidupan kita.

Beberapa tahun kebelakang, tentunya kita pernah mengalaminya sendiri saat hidup terasa hijau alasannya masih begitu banyak pohon yang terdapat di lingkungan kita. Tetapi lihat lah kini ini, pohon-pohon itu telah berkurang dan nyaris tiada. Kehijauan hidup kita terganti dengan bangunan-bangunan abu-abu kaku yang kian hari kian bertambah menggerus raung terbuka hijau di lingkungan kita.

Beberapa tahun kebelakang, tentunya kita pernah mengalaminya sendiri saat kita bisa bernapas lebih dalam tanpa ada bacin polusi yang menyerbak menyakiti paru-paru kita. Tetapi bernapaslah sekarang, udara nan sejuk-bersih itu telah tercemar oleh asap dan polusi. Kesejukan udara yang dulu erat dengan hidung kita, kini terganti dengan bacin basi polusi sumber dari moderenisasi yang tidak bersahabat dengan lingkungan.

Beberapa tahun kebelakang, tentunya kita pernah mengalaminya sendiri saat setiap langkah yang kita tempuh, terlihat tanah yang higienis tanpa adanya sampah yang merusak pandangan mata. Tetapi melangkah lah sekarang, tanah yang dulu higienis nan subur kini tertimbun sampah basi yang sudah menyerupai sahabat di setiap perjalanan. Kesuburan yang dulu diandalkan pun kini tinggal legenda lama yang terabaykan.

Hadirin yang terhormat

Saya yakin pengalaman-pengalaman itu pernah dialami oleh semua orang di sini. Sadarlah, keruasakan itu kita semua lah penyebabnya. Jika kita terus mengabaikan itu, peristiwa yang kita tidak pernah bayangkan akan niscaya tiba mengingatkan. Makara apa yang harus kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan kita? Saya berdiri di sini bukan hanya untuk mereport kondisi miris-kritis lingkungan kita saja, saya pribadi juga ingin mengajak untuk melaksanakan beberapa tidakan yang bekerjsama kecil dan gampang kita lakukan. Dimulai dengan memilah sampah dan membuangnya pada kawasan seharusnya, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan menghemat listrik serta menanam pohon sebagai investasi hidup anak cucu kita selanjutnya. Hal-hal tersebut ayo kita bina dari sekarang. Hal-hal kecil tersebut merupakan investasi besar untuk generasi mendatang.

Cintailah lingkungan kita sebagaimana kita menyayangi hidup dan masa depan kita. Sebenarnya itu yang saya ingin ungkapkan. Pidato yang saya sampaikan bukanlah apa-apa dibandingkan tindakan kita selanjutnya. Terima kasih banyak atas perhatiannya, mohon maaf kalau ada salah kata.

Wassalamualaikum Wr, Wb...


Semoga contoh naskah Pidato wacana Lingkungan di atas bisa menjadi contoh bagi sobat sekalian untuk menciptakan pidato yang lebih baik lagi; dan agar bermanfaat. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya sobat. Terima kasih... ^^Maju Terus Pendidikan Indonesia^^

Sumber http://www.zonasiswa.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Naskah Pidato : Lingkungan Kita - Hidup Kita"

Posting Komentar