Contoh Naskah Pidato : Jaga Kesehatan - Hindari Rokok

Pidato Tentang Kesehatan Kesehatan ialah nikmat yang paling utama dalam hidup. Ada juga orang yang menyampaikan bahwa sehata itu mahal. Memang benar adanya. Kesehatan merupakan hal yang sangat penting semoga kita sanggup menjalankan kegiatan dan tugas yang kita kerjakan sehari-hari dengan baik. Bagaimana suapaya kita sehat? Ada banyak hal menyerupai berolahraga, makan masakan sehat, tidur cukup dan bergaya hidup sehat sanggup menciptakan kita sehat. Gaya hidup sehat di antaranya ialah tidak mengkonsumi rokok.

"MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGAN KEHAMILAN DAN JANIN." sudah tertacap dalam otak kita. Begitu sangat berbahayanya rokok untuk kesehatan kita, namun masih banyak saja perokok di negeri ini dan bahkan bertambah jumlahnya. Rokok itu tidak sehat, sobat. Banyak zat-zat berbahaya di dalamnya. Apalagi, rokok juga sangat berbahaya bagi orang disekeliling kita yang tidak sengaja menghirup asap rokok. Nah, pada kesempatan ini akan mencoba menghadirkan sebuah referensi naskah pidato perihal menjaga kesehatan dengan menjauhi rokok. Semoga bermanfaat. Check this out!!!


 Kesehatan ialah nikmat yang paling utama dalam hidup Contoh Naskah Pidato : Jaga Kesehatan - Hindari Rokok


Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat, para juri lomba pidato, guru ku, dan teman-teman ku. Pada kesempatan emas ini perkenankan saya, Sri Rahayu, berdiri di hadapan anda sekalian untuk membawakan sebuah pidato singkat perihal kesehatan dengan judul "Jaga Kesehatan dengan Jauhi Rokok".

Teman-teman ku

Apa kalian tahu? Di dalam binda kecil ini (sebatang rokok), terdapat lebih dari 4000 zat-zat berbahaya yang akan membawa orang yang menghisapnya kedalam kematian. Bayangkan, 4000 zat mematikan, kawan!!! Apakah 4000 zat berbahaya tersebut belum lah cukup untuk menciptakan kita untuk berhenti merokok??? 

Saya langsung masih heran kenapa masih banyak orang merokok. Diantara zat-zat tersebut, terdapat nikotin, zat yang menjadikan candu atau ketagihan untuk merokok lagi dan lagi; tar, zat yang menjadikan kanker paru-paru; karbon monoksida yang menghalangi sirkulasi oksigen dalam darah; dan karsinogen, bintang film utama dari semua kanker yang disebabkan oleh kebiasaan merokok. Kebanyakan perokok bekerjsama sudah tahu dan sangat mengetahui akan warta itu. Mereka sadar, rokok itu sangat berbahaya lantaran mengandung banyak sekali zat mematikan yang sanggup menjadikan mengembangkan penyakit serius. Tetapi sekali lagi aku masih bertanya-tanya mengapa mereka masih merokok.

Hal-hal mengerikan di atas dari kebiasaan merokok bukan lah hal yang paling buruk. Hal yang super paling jelek dari kebiasaan merokok ialah perokok pasif. Ya, efek-efek jelek dari kebiasaan merokok bukanlah hanya untuk orang yang merokok saja (perokok aktif) melainkan juga untuk orang-orang yang tidak berdosa yang tidak sengaja menghirup asap rokok. Bagian yang super paling jelek ialah perokok pasif mendapatkan imbas jelek rokok tiga kali lebih besar daripada perokok aktif itu sendiri. Ingatlah orang-orang yang kita cintai yang tidak merokok, sobat kita, keluarga kita atau belum dewasa kita. Apakah mereka benar-benar pantas mendapatkan hal jelek tersebut lantaran perbuatan kita.

Teman-teman ku yang tercinta

Memang, kebiasan merokok tidak gampang dilarang menyerupai yang dikatakan. Membutuhkan perjuangan dan keberanian yang sangat besar. Tapi kita sanggup mulai berhenti merokok kini dengan gaya hidup yang sehat. Ingatlah semua hal jelek yang akan kita terima kalau kita masih menkonsumsi rokok. Ingatlah nikmat kesehatan yang kini ini kita dapatkan sanggup hilang begitu saja jawaban rokok. Ingatlah mereka yang perokok pasif yang tidak bersalah yang akan menghirup asap racun yang kita produksi. Ingatlah anak-anak, keluarga, dan teman-teman kita yang ikut terkena dampaknya kalau berdekatan dengan kita yang masih merokok. Ingatlah hal-hal tersebut. Dan kumohon untuk berhenti. Sudah cukup. berhentilah merokok SEKARANG!

Wasalamualaikum, wr. wb.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca artikel di atas perihal Pidato Kesehatan, semoga sanggup bermanfaat bagi sobat sekalian. Jadikan referensi naskah pidato di atas sebagai referensi bagi sobat sekalian dalam menciptakan pidato sobat sendiri yang aku yakin jauh lebih manis dari pidato di atas. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya sobat. ^^Maju Terus Pendidikan Indonesia^^

Lihat juga Contoh Naskah Pidato lainnya, di sini.

Sumber http://www.zonasiswa.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Naskah Pidato : Jaga Kesehatan - Hindari Rokok"

Posting Komentar