Cara Cetak Dokumen Bolak Balik


Kali ini  ihwal cara print bolak balik baik dokumen Excel maupun Word. Pada tutorial kali ini kami memakai printer Cannon IP2770 series dan epson l220. Sebenarnya cara kerjanya sama dengan l360 yang berbeda hanya seri printer saja. Adapun salah satu kelebihan kita ngeprint bolak balik dokumen ialah menghemat kertas. Fitur yang dipakai untuk print bolak balik ini ialah Duplex Printing dan Booklet. 
Oke bagi kau kamu yang ingin mencoba pribadi saja ikuti langkah-langkah dibawah.

A. CARA PRINT BOLAK MENGGUNAKAN PRINTER CANNON

1. Siapkan Dokumen yang akan dicetak bolak-balik. Kali ini kami mencontohkan pada dokumen word. nah pada keyboard laptop/komputer anda klik tombol CTRL+P secara bersamaan. Pilih type printer yang dipakai kemudian klik tombol "properties" ibarat penampakkan gambar dibawah



2. Berikutnya klik tab hidangan Quick Setup kemudian centang kotak Duplex Printing dan kemudian klik tombol OK Seperti penampakkan dibawah.



3. Printer akan mencetak dokumen secara bolak balik. Adapun roses printnya yaitu misal: Kita akan mencetak enam lembar halaman, atau mencetak bolak balik dari halaman 1 hingga dengan 6. Printer akan mencetak 3 lembar (halaman 1, 3, 5) dahulu kemudian berhenti, pada ketika itu kita ambil dan masukan lagi kertas pada printer secara terbalik. Lalu berapa usang printer akan berhenti pada cetakan halaman 5 tersebut?
Pada ketika tiga lembar halaman tamat tercetak akan ada pemberitahuan dari printer, sebelum kita pilih atau jawab OK maka belum akan melanjutkan mencetak. Setelah di pilih OK maka printer akan melanjutkan mencetak halaman selanjutnya (halaman 2, 4, 6).

B. CARA PRINT BOLAK MENGGUNAKAN PRINTER EPSON

1. Ikuti langkah pertama pada tutorial sebelumnya. Pada hidangan properties klik hidangan "pencetakkan dua sisi" kemudian pilih "manual penjilidan tepi panjang" atau dapat juga tepi pendek, sesuai kebutuhan.
2. Selanjutnya klik tombol pengaturan kemudian centang kotak "Buklet atau Booklet" kemudian klik OK Seperti penampakkan gambar dibawah



Itulah cara aku print bolak balik dokumen excel dan word memakai printer Cannon dan Epson. silahkan di coba 

sumber :www.guru-id.com 
semoga bermanfaat 
Terima Kasih.....

Sumber http://alzhidan1.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Cetak Dokumen Bolak Balik"

Posting Komentar