5 Emulator Android Terbaik Di Pc Edisi 2018

Software emulator Android akhir-akhir ini sepertinya menjadi lebih terkenal alasannya yaitu popularitas Android yang terus berkembang. Pengguna, termasuk pengembang, biasanya memakai emulator Android di PC mereka alasannya yaitu alasan yang bermacam-macam. Ada pengguna yang menggunakannya untuk bermain game Android di PC, mencoba aplikasi yang tidak kompatibel dengan perangkat Android mereka, dan juga tidak sedikit pengembang yang menguji aplikasi mereka melalui emulator sebelum merilisnya. Karena ada banyak sekali emulator Android di luar sana, artikel ini merupakan suatu rangkuman dari beberapa emulator Android terbaik di PC dengan banyak sekali macam fitur yang berbeda.


5 Emulator Android Terbaik di PC Edisi 2018


1. Nox App Player


Nox App Player dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan gamer di Android. Emulator ini cocok dipakai untk memainkan game-game berat Android di PC, menyerupai PUBG Mobile atau Vainglory. Dengan emulator ini, pengguna juga sanggup menjalankan aplikasi biasa dengan lancar dan menikmati pengalaman Android secara keseluruhan. Software ini juga disediakan secara gratis tanpa pemanis iklan di dalamnya.


akhir ini sepertinya menjadi lebih terkenal alasannya yaitu popularitas Android yang terus berkembang 5 Emulator Android Terbaik di PC Edisi 2018
Credit: BigNox

Fitur yang paling menarik yang dimiliki oleh emulator ini yaitu fitur pemetaannya. Emulator Nox memungkinkan penggunanya untuk memetakan tombol Keyboard, Mouse, dan Gamepad. Pengguna juga bahkan sanggup menetapkan tombol keyboard untuk mengakses fitur gestures yang biasa ada di Android.


Pengguna sanggup menentukan penggunaan CPU dan RAM dalam opsi pengaturan untuk mendapat hasil penggunaan terbaik. Selain itu, Nox App Player juga mempunyai fitur root yang gampang diakses. Pada waktu artikel ini ditulis, emulator Android ini didasarkan pada Android 4.4.2 (KitKat).


Kelebihan Nox App Player:



  • Fitur multiple windows pada satu perangkat;

  • Pemetaan yang gampang pada gamepad;

  • Akses root yang mudah.


Nox App Player sanggup diunduh melalui halaman resminya melalui tautan ini.


2. BlueStacks


Emulator Android terbaik di PC lainnya yaitu BlueStacks. Emulator ini mungkin yaitu emulator Android yang paling dikenal di kalangan pengguna Android. BlueStacks banyak dipakai penggunanya untuk bermain game, dan mempunyai banyak fitur yang sangat gampang diatur. Selain Play Store, pengguna mempunyai opsi untuk mengunduh aplikasi yang dioptimalkan BlueStacks dari store aplikasinya sendiri.


akhir ini sepertinya menjadi lebih terkenal alasannya yaitu popularitas Android yang terus berkembang 5 Emulator Android Terbaik di PC Edisi 2018
Credit: BlueStacks

Versi yang lebih baru, yang disebut BlueStack 4, mendukung pemetaan pada keyboard, namun tidak mendukung fitur gestures. Saat ini, BlueStacks juga sudah didasarkan pada Android Nougat.


Kelemahan utama dari emulator BlueStacks yaitu iklan di dalamnya yang sanggup mengganggu. Namun, BlueStacks menyediakan versi premium dari software ini untuk menghapus iklan tersebut dengan harga sekitar USD24.


Kelebihan BlueStacks:



  • Mudah diatur;

  • Dukungan untuk banyak sekali akun;

  • Didasarkan pada Android versi gres (Nougat).


BlueStacks sanggup diunduh melalui halaman resminya melalui tautan ini.


Baca juga: 5 Emulator PSP Terbaik Untuk Android Tahun 2017


3. MeMu


MeMu relatif merupakan emulator pendatang gres bila dibandingkan dengan yang lain. Diluncurkan pada tahun 2015, MeMu Play, sama menyerupai kedua emulator di atas, difokuskan untuk bermain game. Untuk hal kecepatan, baik ketika bermain game atau menjalankan aplikasi biasa, emulator Android ini mempunyai nilai yang relatif sama menyerupai Nox dan BlueStacks.


akhir ini sepertinya menjadi lebih terkenal alasannya yaitu popularitas Android yang terus berkembang 5 Emulator Android Terbaik di PC Edisi 2018
Credit: MeMu

Salah satu fitur terpenting dari emulator Android MeMu yaitu dukungannya untuk chip AMD dan Nvidia. MeMu juga mendukung versi Android yang berbeda menyerupai Android Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop. Meskipun MeMu dikhususkan untuk game berkinerja tinggi, kinerja grafisnya relatif buruk. Pengguna akan melihat sedikit tekstur yang hilang dan tingkat kehalusan yang berkurang ketika bermain game dibandingkan dengan emulator lainnya.


MeMu ketika ini berbasis pada Android Lollipop dan juga sanggup menjalankan aplikasi produktivitas dengan baik.


Kelebihan MeMu:



  • Pemetaan keyboard, mouse, dan gamepad yang mudah;

  • Dukungan untuk AMD dan nVidia.


MeMu sanggup diunduh melalui halaman resminya melalui tautan ini.


4. Ko Player


Sama menyerupai emulator game lain lainnya, Ko Player difokuskan untuk menawarkan pengalaman gaming yang bebas lag pada penggunanya dengan software pre-install yang ringan.


akhir ini sepertinya menjadi lebih terkenal alasannya yaitu popularitas Android yang terus berkembang 5 Emulator Android Terbaik di PC Edisi 2018
Credit: Ko Player

Meskipun sanggup diunduh gratis, emulator ini menampilkan iklan di dalamnya yang sanggup mengganggu. Emulator ini juga sangat gampang untuk diinstall dan mempunyai fitur yang gampang diakses. Selain itu, pengguna juga sanggup melaksanakan pemetaan pada keyboard dan gamepad.


Kelemahan dari emulator Android ini yaitu kebiasaannya yang suka nge-freeze secara tiba-tiba. Selain itu, Ko Player juga masih sedikit buggy dan menyulitkan pengguna untuk meng-uninstall emulator Android ini.


Kelebihan Ko Player:



  • Memiliki UI yang simpel;

  • Mudah untuk diinstall.


Ko Player sanggup diunduh melalui halaman resminya melalui tautan ini.


5. Genymotion


Emulator Android terbaik di PC yang terakhir dari daftar ini yaitu Genymotion. Emulator ini bukanlah emulator Android kasual; melainkan Genymotion hanya ditargetkan untuk pengembang. Emulator Android ini memungkinkan pengguna untuk menguji aplikasi pada banyak sekali perangkat virtual dengan versi Android yang berbeda. Emulator ini kompatibel dengan Android SDK dan Android Studio. Genymotion juga bahkan sanggup dijalankan di macOS dan Linux.


akhir ini sepertinya menjadi lebih terkenal alasannya yaitu popularitas Android yang terus berkembang 5 Emulator Android Terbaik di PC Edisi 2018
Credit: Genymotion

Meskipun emulator ini khusus dibentuk untuk pengembang, emulator ini juga masih sanggup dipakai untuk menjalankan aplikasi biasa atau aplikasi aplikasi untuk menunjang produktivitas pengguna. Namun, emulator ini sangat tidak cocok bagi pengguna yang ingin menggunakannya untuk kebutuhan gaming.


Sebagai tambahan, untuk mendapat versi premium Genymotion, pengguna diharuskan untuk berlangganan dengan biaya sekitar USD136/tahun.


Kelebihan Genymotion:



  • Dukungan untuk Android Studio;

  • Dapat dijalankan di Mac OS dan Linux;

  • Dapat menjalankan Android dari versi 4.1 – 8.0;

  • Memiliki UI yang elegan.


Genymotion sanggup diunduh melalui halaman resminya melalui tautan ini.


Catatan: Daftar di atas merupakan kompilasi dari emulator Android terbaik di PC. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan. Sebagai tambahan, sebelum pengguna menginstall emulator di atas, penting untuk dicatat bahwa emulator-emulator tersebut tidak benar-benar lepas dari bug dan mungkin sanggup menghasilkan lag dari waktu ke waktu. Performa emulator-emulator tersebut juga sepenuhnya akan dipengaruhi oleh spesifikasi PC pengguna.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Emulator Android Terbaik Di Pc Edisi 2018"

Posting Komentar