10 Aplikasi Kamera Terbaik Di Android Untuk Tahun 2018

Kita hidup di dalam generasi di mana kamera telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna. Saat ini, banyak pengguna mengandalkan ponsel cerdas mereka sebagai perangkat utama untuk mengambil foto dan merekam video. Hampir semua ponsel cerdas sekarang telah dilengkapi dengan aplikasi kamera default pabrikan. Namun, kamera default tidak selalu membantu pengguna mengambil foto dengan kualitas terbaik. Untungnya, untuk pengguna Android, ada banyak sekali aplikasi kamera dengan fitur fotografi canggih di Google Play Store, versi gratis dan premium, yang sanggup memberi pengguna pengalaman mengambil foto layaknya seorang fotografer professional. Oleh alasannya ialah itu, artikel ini ditulis untuk mengatakan pengguna daftar aplikasi kamera terbaik di Android yang sanggup diunduh secara gratis di Google Play Store.


10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018


1. Camera MX


Camera MX ialah aplikasi kamera berfitur lengkap yang memperlihatkan banyak opsi untuk mengambil gambar. Aplikasi ini memberi pengguna kontrol penuh terhadap resolusi dan mengatakan visual yang terang untuk pengambilan gambar yang maksimal. Dengan Camera MX, pengguna sanggup menciptakan foto dan video animasi, dan juga menambahkan banyak efek, filter, bingkai, dll ketika mengedit hasil tangkapan foto.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: MAGIX / Google Play Store

Fitur utamanya termasuk pemotretan eksklusif (live shots), GIF, Galeri, dan opsi fitur ‘Shoot The Past’, di mana pengguna sanggup menentukan momen yang sempurna ketika mengambil foto. Secara keseluruhan, Camera MX ialah aplikasi kamera yang bagus dan patut dicoba. Aplikasi kamera ini tersedia secara gratis di Google Play Store, dan kompatibel dengan Android 2.3 dan di atasnya.


2. Camera ZOOM FX


Camera ZOOM FX ialah kamera lainnya di Android yang kaya akan fitur. Pengguna sanggup melaksanakan banyak hal dengan aplikasi ini: foto action, foto yang stabil, filter foto, komposisi foto, dan banyak lagi. Aplikasi ini memperlihatkan penggunanya kontrol penuh DSLR manual, RAW capture, serta fitur untuk mengatur ISO, jarak fokus, kecepatan rana, menggabungkan mode pemotretan, dll.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: androidslide / Google Play Store

Selain fitur utama di atas, Camera ZOOM FX juga dilengkapi mode burst, mode HDR pro, mode kepetangan (spying), aktivasi suara, imbas live, dll. Namun, tergantung fitur yang ditawarkan, aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu Camera ZOOM FX versi gratis dan Camera ZOOM FX versi premium.


Baca juga: 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android untuk Tahun 2018


3. Open Camera


Open Camera ialah aplikasi kamera yang ringan dan dilengkapi dengan fitur lengkap untuk ponsel dan tablet Android. Aplikasi ini tersedia secara gratis tanpa iklan serta pembelian dalam aplikasi. Open Camera bersifat open source dan dilengkapi dengan semua fitur kamera yang diperlukan. Aplikasi kamera ini juga mempunyai derma untuk mode fokus, mode pemotretan, penstabil otomatis, perekaman video HD, kendali jarak jauh yang praktis, tombol volume yang sanggup dikonfigurasi, penandaan geografis foto dan video, derma untuk mikrofon eksternal, HDR, mode pengoptimalan jangkauan dinamis, ukuran file kecil, dll.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: Mark Harman / Google Play Store

Selain itu, Open Camera mempunya GUI yang efisien yang sanggup dioptimalkan untuk pengguna yang memakai tangan kiri atau kanan. Dengan semua fitur ini, Open Camera tidak diragukan lagi merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik di Android yang patut dicoba.


4. Camera FV-5


Camera FV-5 memperlihatkan fitur kontrol fotografi manual layaknya kamera DSLR. Aplikasi ini khusus dirancang untuk penggemar fotografi profesional. Camera FV-5 ini akan memberi pengguna kontrol penuh atas ISO, fokus pada pengukuran cahaya, white balance, shutter speed, dll. Aplikasi ini kaya akan fitur dan dilengkapi dengan antarmuka intuitif yang sangat gampang untuk digunakan.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: FGAE / Google Play Store

Camera FV-5 mempunyai dua versi yang berbeda, yaitu versi lite dan versi pro. Sesuai namanya, versi lite disediakan secara gratis, namun mempunyai fitur yang lebih sedikit dari versi pro. Secara keseluruhan, Camera FV-5 ialah salah satu aplikasi kamera terbaik di Android yang sanggup mengatakan pengguna kontrol penuh atas semua fitur fotografi yang diperlukan.


5. Camera360


Camera360 tersedia secara gratis dan merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik di Android yang memungkinkan pengguna mengambil foto layaknya seorang profesional. Sering disebut sebagai aplikasi kamera yang lebay, aplikasi ini memperlihatkan aneka macam macam “Cams” yang dilengkapi dengan puluhan imbas unik dari setiap jenis. Pengguna juga sanggup mengintegrasikan imbas eksklusif ke dalam gambar ketika mengambilnya. Fitur lainnya termasuk stiker gerak, galeri foto dalam aplikasi, aneka macam filter, editor foto, dll.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: PinGuo Inc. / Google Play Store

Namun, Camera360 ini tidak terlalu intuitif dibandingkan dengan aplikasi kamera lainnya. Aplikasi ini mempunyai user interface yang cukup sulit untuk digunakan. Namun, ketika pengguna sudah terbiasa dan sanggup memakai semua fitur yang ditawarkan, maka pengguna sanggup menghasilkan tangkapan foto layaknya seorang professional. Aplikasi ini juga berisi iklan dan mempunyai beberapa pembelian dalam aplikasi.


6. Candy Camera


Candy Camera ialah aplikasi kamera lainnya yang terbilang cukup bagus. Aplikasi ini berfokus pada pengambilan foto selfie. Oleh alasannya ialah itu, aplikasi kamera ini dilengkapi dengan banyak filter dan fungsi beauty yang meliputi alat rias wajah, imbas pelangsingan wajah, stiker, dll.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: JP Brothers, Inc. / Google Play Store

Selain itu, pengguna juga sanggup mengambil foto selfie dan foto snapshot, serta menciptakan kolase dari beberapa foto tersebut. Aplikasi ini bukan aplikasi yang cocok untuk kebutuhan fotografi. Namun, aplikasi ini cukup untuk memuaskan para pecinta foto selfie. Untuk ketersediaan, Candy Camera sanggup diunduh secara gratis dan berisi iklan.


7. Cymera


Dengan lebih dari 100 juta unduhan, Cymera ialah salah satu aplikasi kamera terbaik di Android yang tersedia secara gratis di Play Store. Aplikasi ini memanjakan penggunanya dengan tujuh jenis lensa kamera yang menarik, penstabil kamera, pengatur waktu, dan mode senyap yang memungkinkan pengguna untuk memotret gambar apa pun secara diam-diam.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: SK Communications / Google Play Store

Selain itu, aplikasi ini juga kaya akan fitur yang diinginkan pengguna pada sebuah aplikasi kamera, menyerupai beberapa filter, alat editing foto, galeri pintar, dll. Aplikasi ini mempunyai derma untuk 12 bahasa yang berbeda. Sebagai tambahan, Cymera dikembangkan oleh SK Communication dan kompatibel untuk Android 2.3 dan di atasnya.


Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android untuk Tahun 2018


8. Z Camera


Z Camera ialah aplikasi kamera dengan UI yang elegan dan dilengkapi dengan sejumlah filter dan alat pengeditan yang menarik. Dengan antarmuka yang sederhana, fungsi dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sanggup secara gampang digunakan. Untuk fitur, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau imbas filter sebelum mengambil gambar atau merekam video.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: GOMO / Google Play Store

Fitur penting lainnya dari aplikasi ini termasuk editor foto, HDR, selfie kecantikan, galeri pribadi, mode tilt-shift, dll. Z Camera tersedia secara gratis, namun berisi iklan serta beberapa pembelian dalam aplikasi.


9. A Better Camera


A Better Camera ialah aplikasi kamera serba guna untuk mengambil foto berkualitas tinggi. Aplikasi ini mengintegrasikan semua fungsi kamera yang canggih, menyerupai HDR, panorama HD, multishot, dan kamera malam dalam satu aplikasi. Aplikasi ini juga mempunyai mode ‘Best Shot’ yang secara otomatis mengidentifikasi foto foto terbaik sesudah mengambil serangkaian gambar.


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: Almalence / Google Play Store

Untuk fitur, A Better Camera telah mengintegrasikan banyak fitur canggih dan unik yang disukai oleh penggemar foto. A Better Camera tersedia secara gratis dengan beberapa pembelian dalam aplikasi. Namun, aplikasi ini juga mempunyai versi premium yang memperlihatkan fitur menarik lainnya.


10. Footej Camera


Footej Camera ialah salah satu aplikasi kamera terbaru untuk yang tersedia di Play Store. Hal ini membuatnya mempunyai UI yang higienis dan kekinian yang menarik dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi. Aplikasi ini memakai kamera Android 2 API untuk perangkat yang mendukung API. F


 telah menjadi kebutuhan bagi sebagian pengguna 10 Aplikasi Kamera Terbaik di Android untuk Tahun 2018
Credit: Semaphore Inc. / Google Play Store

ootej Camera juga memberi pengguna susukan ke ISO manual, kontrol kecepatan rana, GIF animasi, perekaman video gerakan lambat, mode burst, format RAW, dll. Selain itu, Footej Camera juga galeri built-in untuk mengakses hasil foto yang telah ditangkap. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan pembelian dalam aplikasi.


11. Google Camera (exceptional)


Selain 10 aplikasi kamera di atas, ada Google Camera yang juga merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik di Android. Aplikasi ini tidak dicantumkan alasannya ialah aplikasi ini secara official hanya diperuntukkan untuk perangkat Google Nexus dan Google Pixel. Namun, ada banyak modifikasi dari aplikasi ini yang telah dikembangkan oleh pengguna semoga sanggup diintegrasikan di perangkat Android non-Google tadi.


Aplikasi Google Camera ini sangat patut dicoba. Selain mempunyai UI dengan navigasi yang gampang untuk digunakan, Google Camera mempunyai sekumpulan fitur menarik yang bisa menghasilkan tangkapan foto layaknya professional.


Catatan: Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi kamera terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu menyesuaikan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "10 Aplikasi Kamera Terbaik Di Android Untuk Tahun 2018"

Posting Komentar