Trend Desain Interior 2019

2019 telah tiba dan pastinya ada banyak hal yang berubah. Desain interior juga niscaya mengalami perubahan di tahun 2019.

Trend Desain Interior 2019


Dilansir dari decoraid.com, berikut merupakan tren desain interior di tahun 2019 berserta penjelasannya.

Material dan Finishing

2019 tampaknya desain interior mulai mengarah kepada penggunaan matrial yang transparan menyerupai beling dan acrilyc. Dengan bentuk oval, lengkung dan asimetris mengarah pada desain yang futuristik.

Warna yang Lagi Hits

Trend Desain Interior 2019

Warna hijau malam (nightwatch green) tampaknya mulai naik daun, menggantikan warna hitam dop yang ekspresi dominan di tahun 2018. Warna cerah menyerupai biru muda juga disinyalir menjadi tren di 2019.

Urban Dwelling

Tahun 2019 tampaknya penggunaan dinding masif sebagai pembatas ruang mulai dikurangi. Ruangan mungkin dapat dipisahkan dengan partisi, furniture atau yang lainnya untuk menghemat ruang dan membuatnya fleksibel.

Furniture Kompak dan Multi Fungsi

Trend Desain Interior 2019

Ketersediaan ruang yang sempit mungkin menjadi penyebab tren furniture yang kompak dan multifungsi. Selain itu berkembangnya teknologi juga menciptakan furniture dapat dibentuk lebih kompak namun tetap kuat.

Boho Style

Trend Desain Interior 2019

Gaya desain boho style mungkin belum hilang sepenuhnya meskipun sempat pudar beberapa tahun belakangan. Namun menghadirkan desain dengan boho style mungkin menjadi hal yang fresh tahun ini.

Penggunan Terrazzo

Teraso mungkin mulai ditinggalkan seiring berkembangnya keramik. Namun motif dan corak teraso mungkin tidak dapat digantikan, alhasil teraso diperkirakan hadir kembali meskipun memakai material imitasi.

Ceiling yang Apik

Ceiling beberapa tahun terakhir mungkin dipengaruhi gaya minimalis dan polos. Namun penggunaan ceiling di tahun 2019.

Tepi yang Melengkung

Desain dengan garis tegas dan tepi yang tajam telah mendominasi di tahun 2018. Tahun 2019 mungkin orang akan merindukan desain dengan tepi melengkung dan bentuk-bentuk kurva.

Pola Tribal dan Geometri

Trend Desain Interior 2019

Orang mungkin tidak lagi menyukai bentuk tabrakan yang rumit. Pola-pola yang hadir di tahun 2019 diperkirakan tiba dengan bentuk tribal dan bentuk-bentuk geometris yang praktis namun elegan.

Eco Friendly

2019 masih tetap akan trending dengan informasi lingkungan hidup. Untuk itu bahan-bahan yang Eco Fiendly masih relevan dan menjadi prioritas di tahun 2019.

Demikianlah mengenai ekspresi dominan desain interior tahun 2019 yang dikutip dari decoraid.com. Beberapa ekspresi dominan 2019 mungkin juga akan mulai masuk ke pasar Indonesia sebab desainer di  Indonesia selalu melihat update dan perkembangan desain interior kelas internasional.
Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Trend Desain Interior 2019"

Posting Komentar