Tips Merawat Lantai Tegel

Mendengar kata lain tegel mungkin kita akan teringat dengan rumah-rumah zaman dahulu sebelum tahun 2000. Memang benar bahwa lantai tegel merupakan jenis epilog lantai yang populer pada masa tersebut.

Lantai tegel banyak dipakai semenjak zaman penjajahan sampai zaman awal kemerdekaan di Indonesia. Lantai tegel sangat cocok disandingkan dengan bangunan bergaya kolonial dan arsitektur jengki.

Mendengar kata lain tegel mungkin kita akan teringat dengan rumah Tips Merawat Lantai Tegel
Tips Merawat Lantai Tegel (img by grid.id)


Sepintas lantai tegel ini menyerupai dengan keramik namun permukaannya lebih kasar. Lantai tegel mempunyai banyak varian warna dan motif yang menarik. Namun kekurangan lantai tegel yakni sangat rentan kotor dan apabila terkena asam menyerupai cuka maka akan Tertinggal bekas yang menodai lantai tegel.

Lantai tegel dikala ini sudah jarang dipakai oleh masyarakat. Masyarakat lebih menentukan keramik yang dianggap lebih baik dari segi kualitas dan lebih gampang dirawat. Namun beberapa bangunan dengan gaya klasik dan hari esok lebih menentukan memakai lantai tegel alasannya yakni menunjukkan kesan tersendiri yang tidak sanggup digantikan oleh keramik.

Jenis lantai tegel ini sejatinya tidak terlalu susah dirawat tetapi memerlukan perhatian khusus untuk menjaga permukaan nya tetap mengkilap. Berikut ini beberapa tips merawat lantai tegel semoga tetap awet.

  • Untuk pencucian sehari-hari lantai tegel cukup disapu memakai sapu ijuk saja. Sapu secara halus layaknya menyapu di atas keramik biasa.
  • Lantai tegel sanggup di pel dengan air bersih. Jangan memakai sabun terlalu banyak semoga tidak merusak permukaan lantai tegel.
  • Jika permukaan lantai tegel sudah tidak halus lagi, gunakan serabut kelapa untuk menggosok permukaan lantai sampai merata semoga lantai terlihat halus kembali.
  • Untuk memelihara permukaan lantai tegel sanggup memakai solar yang dilap ke lantai secara merata. Pastikan sehabis itu memakai lap kering semoga permukaan lantai tidak licin.
  • Perawatan lantai tegel sebaiknya dilakukan dalam waktu 2 ahad sampai 1 bulan sekali semoga lantai tegel tetap halus dan mengkilap
  • Segera lap dan bersihkan dengan sabun apabila lantai tegel terkena zat asam menyerupai cuka

Demikianlah ihwal lantai tegel dan tips merawat lantai tegel. Jika anda masih ingin mempunyai rumah dengan lantai tegel, jangan ragu alasannya yakni anda sanggup mengikuti tips di atas.

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Merawat Lantai Tegel"

Posting Komentar