Tech Society: Sebuah Podcast Dari Mark Zuckerberg

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, resmi mempunyai sebuah podcast sendiri. Diumumkan melalui akun Twitter milik Facebook, Zuckerberg melalui podcast-nya ingin membahas bagaimana perkembangan teknologi mempunyai efek terhadap kehidupan bersosial.


Tech & Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg


Ketika artikel ini ditulis, podcast yang berjudul Tech & Society with Mark Zuckerberg tersebut sudah mempunyai dua episode. Di salah satu yang diterbitkan hari ini, Zuckerberg berdiskusi dengan Axel Springer, CEO dari Mathias Döpfner. Mereka berbicara perihal efek dari media umum terhadap perkembangan jurnalisme. Diskusi ini sebetulnya telah dilakukan pada tanggal 1 April lalu, dan diterbitkan pertama kali dalam format video di halaman Facebook dari Mark Zuckerberg—lalu diterbitkan ulang dalam format audio untuk podcast miliknya.




Episode lainnya merupakan diskusi antara Zuckerberg dan Jonathan Zittrain, seorang profesor aturan dari Universitas Harvard. Mereka membicarakan topik yang sedang hangat untuk dibahas ketika ini, yakni isu perihal privasi dan info palsu. Secara spesifik, keduanya berbincang perihal bagaimana cara menciptakan regulasi untuk perusahaan menyerupai Facebook dalam mengelola data privasi pengguna dan mencegah penyebaran info palsu.


nya ingin membahas bagaimana perkembangan teknologi mempunyai efek terhadap kehidupan ber Tech  Society: Sebuah Podcast dari Mark Zuckerberg


“Hey everyone,” kata Zuckerberg, yang tampaknya akan menjadi kalimat pembuka dari setiap episode dari podcast miliknya. “This year I am doing a series of public discussions on the future of internet and society,” lanjutnya. Kedua episode mempunyai durasi lebih dari satu jam. Di episode pertama, Zuckerberg menyampaikan kalau pembuatan podcast ini merupakan salah satu tujuannya yang perlu dicapai tahun ini, menyerupai di tahun sebelumnya dia berencana untuk berguru bahasa Mandarin dan mengaplikasikan AI (kecerdasan buatan) di rumahnya.


Kata ‘internet’ dan ‘society’ pada kalimat pembuka podcast sangat mengidentifikasi Facebook. Menurut saya, podcast ini akan menjadi cerminan bagi Zuckerberg atas tindakan Facebook yang akhir-akhir ini cenderung merugikan penggunanya; mengingat Facebook sering dikaitkan dengan persoalan penyalahgunaan dan keamanan privasi, menyerupai salah satunya ketika mereka menyimpan kata sandi pengguna di teks biasa, atau dalam format yang sanggup dibaca.


Ketersediaan


Untuk ketika ini, masih belum terperinci seberapa sering Zuckerberg akan mengunggah konten gres di podcast-nya. Ketersediaan podcast tersebut juga masih terbatas. Pengguna ketika ini hanya sanggup mengaksesnya di Spotify melalui tautan berikut. Saya sudah mencarinya di platform lain, menyerupai Google Podcast dan SoundCloud, namun tidak menemukan hasil.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tech Society: Sebuah Podcast Dari Mark Zuckerberg"

Posting Komentar