Step Mewarnai Digital Manga Layaknya Profesional

Apakah kalian sedang berguru menggambar dan mewarnai manga secara digital? sehabis mengklik artikel ini, mungkin sebelumnya yang ada dipikiran kalian tekhnik-tekhnik sulit yang dilakukan seorang professional artist, namun yang perlu saya tegaskan kita akan berguru mewarnai manga LAYAKNYA pro, alasannya ialah saya pun gres mengenal pen-tablet 2 bulan kemudian dan kurang intens menggunakannya alasannya ialah rutinitas dan kuliah. 

Tutorial ini hasil saya berguru belajar sendiri bukanlah dari institusi seni, jadi tekhnik dan teori yang saya gunakan mungkin tidak benar untuk yang mempunyai pengetahuan wacana manga studio, jikalau kalian merasa ada kesalah jangan sungkan untuk kritik  membangun di kolom komen.




STEP-STEP NYA
Pertama, ibarat biasa buatlah skema gambar manga kalian, gunakanlah pencil ataupun pen yang nyaman kalian gunakan.




Selanjutnya tambahkan layer baru, untuk proses inking, gunakanlah g-pen, jikalau kalian belum sanggup inking manga, kalian sanggup baca di:Cara gampang inking manga

Setelah selesai proses inking, kalian sanggup menghilangkan skema pada layer pertama, dengan menghilangkan tanda mata pada layer ke-1. 



Lalu tambahkan layer gres dan set menjadi multiply ibarat tanda panah merah diatas, kemudian gunakan marker ataupun marquee untuk  proses pewarnaan dasar manga.



Lalu tambahkan layer gres dan set menjadi darken, pada proses kali ini bertujuan menawarkan gradasi pada manga, sebaiknya kalian memakai gradasi lebih dari 2 warna untuk mem perkaya warna dan mem percantik gambar kalian.


Dalam proses mewarnai ini kalian sanggup gunakan quick mask, marker, ataupun marquee, coba-cobalah tools yang disediakan oleh manag studio,jangan takut untuk gagal.


Langkah selanjutnya beri detail lagi pada pewarnaan manga, baik itu lebih jelas atau lebih gelap dibanding warna dasar manga.



Langkah terakhir  tambahkan layer baru, berilah efek high light pada bagian-bagian manga yang kalian anggap perlu, misalnya gambar diatas saya menambahkan high light hidung dan jakunnya. 




Semoga tutorial kali ini sanggup membantu kalian, selamat mencoba dan supaya berhasil.

Sumber http://mangabelajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Step Mewarnai Digital Manga Layaknya Profesional"

Posting Komentar