Steam Link Resmi Tersedia Untuk Perangkat Ios

Steam Link resmi tersedia untuk perangkat iOS, termasuk iPhone, iPad, dan juga Apple TV. Setahun sebelumnya, Apple mencabut perizinan aplikasi besutan Valve ini untuk dirilis di App Store alasannya ialah adanya “konflik bisnis,” yang nampaknya kini telah terselesaikan.


Steam Link Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS


Dikutip dari The Verge, Steam Link mulai dikembangkan Valve sekitar satu tahun lalu. Aplikasi ini merupakan pengganti dari Steam Link “box” yang telah dilarang produksinya. Steam Link berfungsi untuk memungkinkan pengguna memainkan game-game dari Steam di perangkat Android dan iOS. Game-game tersebut di-stream dari PC yang terhubung di jaringan yang sama dengan perangkat yang digunakan.


 Apple mencabut perizinan aplikasi besutan Valve ini untuk dirilis di App Store alasannya ialah ada Steam Link Resmi Tersedia untuk Perangkat iOS
Kredit gambar: Steam

Ketersediaan Steam Link secara resmi di App Store bukanlah yang pertama kalinya. Setahun sebelumnya, sesudah pertama kali disetujui untuk diunggah di App Store, Apple mencabut persetujuannya alasannya ialah Steam Link diduga mempunyai konflik bisnis dengan aliran App Store yang tidak diketahui oleh tim peninjau. Steam juga telah mengajukan banding, menjelaskan jikalau “Steam Link hanya berfungsi sebagai aplikasi pengontrol desktop jarak jauh berbasis LAN, yang menyerupai dengan banyak aplikasi pengontrol desktop jarak jauh lainnya yang sudah tersedia di App Store.” Namun, proposal banding tersebut ditolak mentah-mentah oleh Apple.


Artikel terkait: Bermain Game Windows di Linux melalui Steam Play


Sekarang, duduk perkara tersebut nampaknya sudah terselesaikan. Pengguna iOS sudah sanggup mengunduh Steam Link pribadi dari App Store. Meskipun begitu, tidak menyerupai di Android, ketersediaannya di App Store mengharuskan Valve untuk menghapus fitur pembelian game di Steam melalui Steam Link. Sepertinya, hal ini berkaitan dengan duduk perkara yang sedang menimpa Apple terkait praktek monopoli di App Store.


Untuk mendapat kinerja terbaik dari Steam Link, PC yang melaksanakan streaming harus terhubung ke router pengguna melalui kabel. Perangkat iOS yang dipakai juga harus terhubung dengan jaringan WiFi yang sama yang memakai pita frekuensi 5Ghz. Meskipun masih belum muncul di pencarian App Store, pengguna sanggup mengunduh Steam Link pribadi melalui tautan berikut.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Steam Link Resmi Tersedia Untuk Perangkat Ios"

Posting Komentar