Microsoft Umumkan Adanya Peretasan Pada Akun Outlook

Microsoft mengumumkan kemarin bila ada agresi peretasan yang dilakukan terhadap beberapa akun Outlook, suatu layanan email gratis dari Microsoft. Dikutip dari The Verge, peretas mempunyai susukan terhadap data kredensial pengguna selama tiga bulan sebelum pengumuman ini dibuat, yaitu pada 1 Januari hingga 28 Maret kemarin.


Microsoft Umumkan Adanya Peretasan pada Akun Outlook


Peretas tersebut mendapat susukan melalui kredensial akun yang dimiliki oleh biro Microsoft. Microsoft menyampaikan bila data kredensial yang diakses peeretas yakni alamat email, nama folder, dan judul subyek dari email pengguna. Kabar baiknya, bila peretas tidak sanggup melihat isi dan lampiran dari email pengguna. Selain itu, kredensial yang dipakai peretas untuk mengakses data pengguna telah dinonaktifkan.


Artikel terkait: Facebook Menyimpan Kata Sandi Pengguna Tanpa Proteksi


Microsoft juga menyampaikan bila peretas tidak mempunyai detail login akun Outlook pengguna, begitu juga informasi eksklusif yang tersimpan di dalamnya. Namun, untuk menjaga keamanan, Microsoft merekomendasikan pengguna yang terdampak dari gosip peretasan ini biar mengganti kata sandi mereka. Microsoft juga menyarankan biar pengguna berhati-hati terhadap aktifitas penipuan, menyerupai phishing, yang meminta detail login pengguna.


Microsoft mengumumkan kemarin bila ada agresi peretasan yang dilakukan terhadap beberapa saya Microsoft Umumkan Adanya Peretasan pada Akun Outlook
Kredit gambar: Microsoft via The Verge

Detail mengenai peretesan ini masih belum terang hingga sekarang. Microsoft belum sanggup memastikan berapa jumlah akun pengguna yang terdampak dari gosip peretasan ini. Bagaimana peretas mendapat susukan terhadap kredensial akun dari biro Microsoft untuk melaksanakan peretasan juga masih belum diketahui hingga ketika ini.


Microsoft mengakatan kepada The Verge bila gosip ini telah diselesaikan. “Kami telah menangani isi ini, yang memengaruhi sebagian kecil dari akun konsumen, dengan menonaktifkan kredensial yang terkompromi dan memblokir susukan para pelaku,”


Jika pengguna merupakan salah satu korban dari gosip peretasan ini, pengguna akan mendapat email notifikasi dari Microsoft yang akan menyampaikan demikian. Meskipun peretas tidak mempunyai susukan terhadap kata sandi akun Outlook pengguna, mengubahnya sanggup menjadi opsi terbaik demi menjaga keamanan. Informasi lebih lanjut mengenai cara mengubah kata sandi akun sanggup dibaca melalui situs web proteksi Microsoft berikut. Pengguna juga sanggup megirimkan email ke ipg-ir@microsoft.com bila mempunyai pertanyaan atau membutuhkan bantu



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Microsoft Umumkan Adanya Peretasan Pada Akun Outlook"

Posting Komentar