Microsoft Edge Berbasis Chromium Tersedia Untuk Diuji

Microsoft kemarin merilis versi pratinjau dari Microsoft Edge yang ditenagai oleh Chromium, browser engine yang juga digunakan di Google Chrome. Versi pratinjau ini dirancang untuk pengembang, dengan tujuan untuk menguji kompatibilitas dan kinerja situs web yang sedang diakses. Rencana penggantian browser engine di Edge ini telah diumumkan oleh Microosft pada Desember tahun lalu.


Microsoft Edge Berbasis Chromium Tersedia untuk Diuji


Versi pratinjau dari Microsoft Edge berbasis Chromium ini masih tersedia hanya untuk Windows 10, termasuk Windows 10 S. Ketersediaan untuk Windows versi lain, termasuk macOS, juga akan segera hadir. Pengguna ketika ini sanggup mengunduhnya melalui dua versi pratinjau yang disediakan, yakni versi Dev dan Canary. Microsoft merencanakan empat versi yang sanggup dipilih pengguna dalam beberapa bulan ke depan, yaitu:



  • Canary: Tersedia sekarang. Versi ini dirancang untuk mengimplementasikan instruksi yang belum dirilis dan belum sepenuhnya diuji. Oleh alasannya ialah itu, versi ini ialah versi yang paling tidak stabil, dan ditujukan bagi pengguna yang ingin mencoba fitur-fitur baru. Versi ini akan diperbarui setiap hari.

  • Dev: Tersedia sekarang. Versi ini dirancang untuk pengembang, yang membutuhkan kanal ke fitur-fitur yang akan dirilis, untuk memastikan situs-situs web dan ekstensi yang tersedia berfungsi sebagaimana mestinya. Versi ini diperbarui seminggu sekali, dengan instruksi yang telah diuji di versi Canary, menciptakan versi ini setidaknya sedikit lebih stabil.

  • Beta: Direncanakan hadir pada pertengahan tahun ini. Versi ini ditujukan untuk pengguna pada umumnya yang ingin mengakses fitur-fitur yang belum dirilis, tanpa perlu khawatir perihal bug dan duduk kasus stabilitas. Versi ini akan diperbarui lebih jarang daripada Canary atau Dev tetapi akan mendapat fitur gres yang akan segera dirilis.

  • Production: Direncanakan hadir pada selesai tahun ini. Versi ini ditujukan untuk publik. Versi ini ialah versi Edge yang akan dipasang secara default pada Windows 10 dan dirancang untuk konsumen dan pelanggan komersial.


Microsoft kemarin merilis versi pratinjau dari Microsoft Edge yang ditenagai oleh  Microsoft Edge Berbasis Chromium Tersedia untuk Diuji


Pembagian perilisan ini sama persis dengan yang dilakukan Google untuk merilis dan membuatkan Google Chrome, dengan memakai empat versi yang disebutkan di atas. Seperti Chrome pula, Microsoft Edge berbasis Chromium juga nantinya akan diperbarui secara otomatis. Meskipun begitu, Microsoft telah menghapus atau mengganti lebih dari 50 layanan Google yang tersedia sebagai bab dari Chromium, termasuk Google Now, Google Cloud Messaging, dan layanan lainnya yang terkait dengan Chrome OS.


Pengguna ketika ini sanggup mengunduh dan memantau perkembangan dari Microsoft Edge berbasis Chromium melalui tautan berikut.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Microsoft Edge Berbasis Chromium Tersedia Untuk Diuji"

Posting Komentar