Mau Main Game Seru? Ini Spesifikasi Wajib Gaming Pc

Seiring berkembangnya teknologi, hal ini juga berimbas pada perkembangan game. Coba bandingkan game pada zaman dulu dengan sekarang. Pasti jauh berbeda, bukan? Para developer game tentu saja ingin mengatakan yang lebih baik untuk para penikmat game sehingga mereka akan terus berinovasi untuk menghasilkan grafis yang semakin halus. Hal ini menciptakan grafis game semakin komplikasi. Imbasnya, grafis game yang semakin rumit ini memerlukan spesifikasi gaming PC yang lebih berpengaruh untuk sanggup membuatnya berjalan secara halus tanpa lagging.


Apakah spAcer salah satu gamer yang ingin membeli PC gaming terbaru untuk memainkan game favorit dengan lancar? Ketahui spesifikasi gaming PC terkini yang bisa mendukung instalasi game favorit kamu.


Pastikan Gaming PC yang Kamu Beli Memiliki Graphic Card Terbaik


 hal ini juga berimbas pada perkembangan  Mau Main Game Seru? Ini Spesifikasi Wajib Gaming PC


Bagi para gamers, spesifikasi gaming PC yang menjadi pertimbangan utama yaitu graphic card. Kualifikasi graphic card ini yang akan mendukung penampilan grafis dari game itu sendiri. Semakin tinggi kualifikasi graphic card yang kau pasang, maka semakin tinggi peluang kau untuk menjalankan game secara lancar. Pada umumnya, PC gaming sudah dipasangi dengan graphic card ini. Ada banyak graphic card dari aneka macam brand mulai dari kualitas menengah hingga yang high-end. Tentu saja, budget kau memengaruhi pemilihan ini, ya.


Kalau kau ingin mendapat pengalaman terbaik dalam gaming, maka kau juga harus berisiko untuk “menginvestasikan” budget mu dalam pemilihan graphic card ini. Misalnya saja Acer Helios. Gaming PC besutan Acer ini sudah ditanam graphic card Nvidia GeForce GTX di dalamnya. Dengan GPU (Graphics Processing Unit) semacam itu, kau pun bisa menikmati game favorit dengan grafis yang memukau. Selain itu, ada juga Acer Aspire GX yang sudah dilengkapi dengan teknologi Virtual Reality yang akan menciptakan pengalaman gaming kau terasa lebih nyata.


Saat membeli PC gaming, ada baiknya kau juga memperhatikan slot sisa yang memungkinkan kau untuk menambah GPU di kemudian hari. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa grafis game yang dikembangkan akan semakin kompleks dari waktu ke waktu, maka kau harus siap dengan slot GPU gres sehingga bisa menambahkan GPU gres untuk mendukung spesifikasi game favoritmu.


Prosesor Juga Perlu untuk Diperhatikan


 hal ini juga berimbas pada perkembangan  Mau Main Game Seru? Ini Spesifikasi Wajib Gaming PC


Setelah menemukan GPU yang sesuai dengan targetmu, kini saatnya kau mencari spesifikasi prosesor yang bagus. Prosesor ini menyerupai otak dari PC gaming kamu. Semakin cerdas otak PC gaming maka akan semakin cepat ia mengolah data dan mengatakan pengalaman gaming yang baik untukmu. Oleh alasannya itu, pemilihan prosesor ini tak kalah pentingnya dengan pemilihan grafis. Prosesor yang kau pilih juga harus diubahsuaikan dengan GPU kamu, ya. jangan hingga GPU yang kau beli meminta mempunyai kualifikasi yang terlalu tinggi sedangkan prosesormu tidak bisa menjangkaunya.


Fungsi dari prosesor ini kau perlukan untuk mengatur sinkronisasi antara bunyi dalam game dan tampilannya. Kamu mungkin pernah mengalaminya ketika bermain game. Yaitu ketika suatu kali gameplay lebih lambat dari pada suaranya atau sebaliknya. Tentu hal ini menciptakan permainan menjadi kurang seru, bukan? Untuk itu kau sudah saatnya memerlukan pemilihan CPU yang tepat. Dua macam CPU yang terkenal untuk mengatakan spesifikasi mumpuni bagi para gamers yaitu AMD dan Intel.


Kalau kau penggemar AMD, wajib mencoba keluaran terbarunya Ryzen Threadripper CPU yang sudah dibekali dengan teknologi 16 cores dan bisa memproses 32 threads dalam waktu yang bersamaan. Tak mau kalah dengan ini, bagi kau penggemar Intel bisa lebih lega lantaran produsen prosesor yang satu ini juga mengeluarkan CoreX-Series Extreme Edition Processor yang mempunyai 2 cores lebih banyak untuk “berpikir” yakni 18 cores dengan 36 threads.


Karena produk di atas gres diluncurkan tak selang berapa lama, maka jangan heran kalau harganya juga selangit namun hal tersebut bukan problem kalau kau ingin mendapat kualitas yang terbaik ketika bermain game. Bagi kau yang mempunyai budget lebih rendah, kedua produsen tersebut juga mengatakan AMD Ryzen 7 dan Intel Core i7 K-series yang bisa kau pertimbangkan


Storage Memengaruhi Kecepatan Sistem


 hal ini juga berimbas pada perkembangan  Mau Main Game Seru? Ini Spesifikasi Wajib Gaming PC


Selain itu, untuk memastikan bahwa perangkat game bisa memainkan gameplay yang lancar, grafis dan prosesor saja tidak cukup, tapi kau juga perlu mempertimbangkan storage (SSD) gaming PC kamu. Semakin besar storage yang kau miliki, maka akan semakin leluasa sistem kau dalam bekerja sehingga hal ini bisa mempercepat waktu kerja mereka. Ukuran storage ini juga beragam. Semakin besar storage, maka semakin mahal juga harganya. SSD bisa mempercepat waktu ketika booting (tentunya hal ini membosankan bagi para gamers), waktu “bangun” dari sleep mode dan ketika game launching.


Untuk megakali harga SSD yang kian mahal, kau bisa mengombinasikannya dengan hard drive. Misalnya kau menggabungkan SSD berukuran 128GB dengan hard drive berukuran 1TB. Storage ini tentu bisa mencukupi kebutuhan gaming kamu.


Random Access Memory


 hal ini juga berimbas pada perkembangan  Mau Main Game Seru? Ini Spesifikasi Wajib Gaming PC


Dari waktu ke waktu, RAM yang terpasang pada masing-masing gaming PC juga semakin bertambah untuk menjawab kebutuhan konsumen. Coba kau amati dari beberapa game yang ingin kau mainkan, berapa spesifikasi RAM yang diminta? Dari situ kau bisa memikirkan berapa besar RAM yang kau perlukan. Belilah PC gaming yang mempunyai minimal RAM 8 GB lantaran pada umumnya game meminta spesifikasi PC dengan ukuran RAM tersebut. Ada baiknya juga kau mempertimbangkan RAM 16 GB. Barang kali kau ingin install game gres di kemudian hari dengan spesifikasi yang lebih tinggi.


Pertimbangkan Juga Teknologi Virtual Reality


 hal ini juga berimbas pada perkembangan  Mau Main Game Seru? Ini Spesifikasi Wajib Gaming PC


Baru-baru ini, teknologi terkini untuk menikmati layar gadget secara lebih konkret telah dikembangkan, yakni teknologi Virtual Reality. Tentu niscaya seru kan kalau kau bisa menikmati game yang kau mainkan sambil membayangkan seakan-akan kau terjun berada di dunia game itu sendiri dan melaksanakan petualangan-petualangan secara nyata. Untuk itu, kau perlu memastikan bahwa PC yang kau beli sudah kompatibel dengan teknologi VR ini. Saat ini, headset VR dimiliki oleh HTC Vive dan Oculus Rift. Untuk bisa menggunakan perangkat tersebut, kau juga harus memperhatikan video card yang terpasang di PC kamu. AMD RX 480 dan Nvidia GTX 970 atau GTX 1060 bisa mendukungnya.


Itulah ia beberapa spesifikasi gaming PC terbaru yang bisa kau jadikan sebagai acuan sebelum membeli. Ingat, semakin banyak uang yang kau anggarkan untuk membeli yang terbaik, maka akan semakin tinggi kualitas pengalaman gaming yang kau dapatkan. Perlu juga kau ingat bahwa seiring berkembangnya jaman, spesifikasi game juga akan meningkat sehingga tak ada salahnya kalau kau membelinya bukan untuk “saat ini” saja tetapi untuk berikutnya. Terutama ketika tetapkan untuk membeli ukuran RAM serta prosesor.  Nah, sudah memilih pilihan PC gaming mirip apa yang akan kau beli?


Baca juga: Killer Doubleshot Pro: Koneksi Super untuk Memaksimalkan Gaming



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mau Main Game Seru? Ini Spesifikasi Wajib Gaming Pc"

Posting Komentar