√ Macam Dan Jenis Pelaku Ekonomi

Macam Macam Pelaku Ekonomi – Adalah mari kita bahas dengan bahan materi dibawah ini yang disajikan dengan singkat terang dan padat untuk kita semua.


Rumah Tangga (konsumen) ialah kelompok orang yang terikat dalam kekerabatan kekeluargaan. Karena terdiri atas orang-orang, Rumah Tangga (keluarga) merupakan sebuah unit pelaku ekonomi. Rumah tangga memegang peranan penting dalam perekonomian masyarakat.
Mengapa? Karena rumah tangga berperan sebagai berikut.
1. Konsumen
2. Penyedia faktor produksi bagi perusahaan


 Adalah mari kita bahas dengan bahan materi dibawah ini yang disajikan dengan singkat jel √ MACAM DAN JENIS PELAKU EKONOMI




Peran Rumah Tangga Produksi (Perusahaan)
Rumah Tangga Produksi disebut juga perusahaan. Perusahaan ialah kesatuan teknis yang mengkombinasikan faktor produksi untuk menghasilkan barang dan jasa. Menurut jenis tubuh hukumnya, perusahaan digolongkan sebagai perusahaan perseorangan, CV, firma, Perseroan Terbatas (PT) dan koperasi. Menurut lapangan usahanya, perusahaan terdiri atas perusahaan agraris, ekstraktif, industri, perdagangan dan jasa.
Peran perusahaan dalam perekonomian ialah sebagai berikut.
1. Produsen
2. Pengguna faktor produksi
3. Agen Pembangunan


Peran Rumah Tangga Negara (Pemerintah)
Negara ialah komunitas sosial, politik dan ekonomi. Pemerintah ialah salah satu unsur dari negara. Pemerintah ialah pelaku acara ekonomi. Peran pemerintah dalam acara ekonomi ialah sebagai berikut.
1. Konsumen
2. Produsen
3. Regulator



Untuk memenuhi kebutuhan di dalam negeri suatu negara perlu kekerabatan dengan negara lain. Mengapa? Karena tidak semua negara sanggup memproduksi semua barang dan jasa yang diharapkan oleh rakyatnya. Indonesia melaksanakan kekerabatan ekonomi dengan banyak sekali negara di seluruh dunia. Hubungan tersebut sanggup berupa perdagangan, ketenagakerjaan, dan permodalan. Hubungan tersebut sanggup diuraikan sebagai berikut.
1. Perdagangan
2. Pertukaran Tenaga Kerja
3. Sumber Penanaman Modal Asing
4. Pemberi Pinjaman
5. Pemberi Bantuan


Sekian mengenai Macam Jenis Pelaku Ekonomi, apa yang ada dalam bahan diatas biar sanggup membantu kita semua dalam memahami bahan yang ada. Sekian dan termikasih.


Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Macam Dan Jenis Pelaku Ekonomi"

Posting Komentar