Kecilkan Ukuran File Pdf Anda Dengan Software Ini

Jika anda seorang kolektor file PDF yang mempunyai ukuran file-file yang cukup besar tentunya akan menjadi duduk perkara tersendiri bagi anda ketika ada berkeinginan untuk mengirim atau sharing file-file tersebut melalui internet. Jelas akan memakan waktu dan biaya ketika anda mengunggah atau mengunduh file-file tersebut.

Nah, sofware ini hadir untuk sedikit dapat mengatasi duduk perkara tesebut dengan melaksanakan kompresi hingga beberapa persen dari ukuran file aslinya. Sofware ini dinamakan ORPHALIS PDF Reducer. Sofware ini terdiri atas dua versi, free dan berbayar. Kita akan bahas yang free saja alasannya yaitu fitur yang berbayar hampir sama juga dengan yang free ini. Saat postingan ini dibentuk software ini sudah hingga pada versi 1.1.12 dengan ukuran file 14,4 MB. 

Berikut penampakan halaman awal dari sofware ini ketika dijalankan :


Pada tampilan awal software ini hanya ada 4 tab diantaranya FILE, OPTIONS, HELP dan LANGUAGE. Untuk memakai software ini sangatlah mudah, pertama kelompokkan file pdf yang ingin anda kompresi dalam satu folder. Kemudian pada opsi "SOURCE" arahkan ke folder anda tadi dan pada opsi "DESTINATION" arahkan ke salah satu drive kosong, saran aku buat satu folder lagi untuk opsi "DESTINATION" ini guna menampung file-file yang sudah dikompresi.

Setelah itu pilih "STAR BATCH" untuk menjalankan kompresi tunggu beberapa ketika hingga selesai. Silahkan lihat gambar dibawah penampakan dari software ini ketika melaksanakan kompresi.


Saat menguji software ini aku coba mengkompresi file pdf yang berukuran orisinil 1,26 MB dan akhirnya dapat turun hingga 231 KB, tanpa mengurangi kualitas file. Berikut penampakaannya :

SEBELUM

SESUDAH
Oh yah, sebelum itu ada yang kelupaan pada awal sotware ini gres diinstall kedalam komputer anda, settingan untuk opsi "SOURCE" nya secara default yaitu settingan folder sehingga ketika kita mencari file PDF nya maka tidak akan terlihat yang ada hanya folder file PDF-nya saja, olehnya itu aku sarankan sebelum melaksanakan kompresi kelompokkan dulu file PDFnya pada satu folder sehingaa ketika melaksanakan opsi "SOURCE" anda tidak kesulitan. 

Tapi damai kalau anda ingin merubah settingan tersebut menjadi kompresi per File anda dapat masuk ke TAB OPTIONS selanjutnya pilih TAB GENERAL di sana ada tiga input mode, silahkan pilih sesuai keinginan. Berikut gambar untuk menunjukan :


Nah, alasannya yaitu ini versi gratis maka tidak semua fitur dapat diakses, silahkan dicoba sendiri untuk mengetahuinya lebih jauh. Yang niscaya ketika anda memakai versi gratis ini anda akan selalu mendapat pesan menyerupai ini :
The professional edition unlocks the following features:
- Multi threaded batch processing.
- No nag screen with no timer.
- Fully featured command line support.
Lebih lengkapnya silahkan tengok gambar di bawah :


Untuk mendapat software ini silahkan pribadi Download ORPALIS PDF Reducer Free Edition

Demikian supaya bermanfaat,- (www.blogteknisi.com)


Kunjungi Juga Halaman Facebook dan Twitter blogteknisi.com

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kecilkan Ukuran File Pdf Anda Dengan Software Ini"

Posting Komentar