Harga Daihatsu Xenia 2019 : Spesifikasi, Interior Gambar Terbaru

Harga Daihatsu Xenia 2019 – Inilah salah satu kendaraan beroda empat sejuta umat di Indonesia. Sama halnya dengan Toyota Avanza, kendaraan beroda empat ini sangat laku elok di Indonesia. Harga yang murah menjadi alasan masyarakat Indonesia membelinya. Namun kini popularitas kendaraan beroda empat Xenia semakin menurun. Pasalnya semakin banyak kendaraan beroda empat murah yang sanggup kita dapatkan dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah. Hadirnya kendaraan beroda empat LCGC (Low Cost Green Car) memang mensugesti penjualan Xenia, alasannya yakni penjualannya terus turun dari waktu ke waktu.




Daihatsu harus merombak desain Daihatsu Xenia semoga kendaraan beroda empat ini sanggup bersaing melawan Mitsubishi Xpander yang menunjukkan desain lebih modern. Sebenarnya Daihatsu Xenia tetap layak di beli di tahun 2019, alasannya yakni kendaraan beroda empat ini mempunyai fitur keamanan dan keselamatan cukup lengkap. Terlebih Xenia cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga, alasannya yakni mempunyai 3 baris daerah duduk yang nyaman dan didukung ruang kabin yang senyap. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi harga Daihatsu Xenia 2019 berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Daihatsu Xenia 2019


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat sejuta umat di Indonesia Harga Daihatsu Xenia 2019 : Spesifikasi, Interior  Gambar Terbaru

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Xenia





































Spesifikasi Mesin


Tipe Mesin

  • EJ-VE DOHC VVT-i (Tipe D & M)

  • 1NR-VE DOHC Dual VVT-i (Tipe X & R)


Volume Silinder

  • 989 cc  (Tipe D & M)

  • 1329 cc (Tipe X & R)


Diameter x Langkah

  • 72,0 x 81,0 (Tipe D & M)

  • 72,5 x 80,5 (Tipe X & R)


Daya Maksimum

  • 63 PS/5.600 rpm  (Tipe D & M)

  • 97 PS/6.000 rpm(Tipe X & R)


Torsi Maksimum

  • 9.2 Kg.m/3.600 rpm (Tipe D & M)

  • 12.3 Kg.m/4.200 rpm (Tipe X & R)


SteeringRack & Pinion dengan Electric Power Steering
Sistem Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic

Mobil ini dipasarkan dalam beberapa varian berbeda yang otomatis mensugesti harga Daihatsu Xenia 2019. Varian termurah yakni tipe D dan tipe M yang menggunakan mesin 3 Silinder berkapasitas 989cc. Selain itu, tersedia pula tipe X dan tipe R yang menggunakan mesin 4 Silinder berkapasitas 1.329cc. Performanya tentu berbeda, alasannya yakni semakin besar kapasitas mesinnya maka tenaga dan torsi yang dikeluarkan lebih besar. Untungnya semua varian mesin Daihatsu Xenia telah dilengkapi teknologi Dual VVT-i.


Teknologi Dual VVT-i berpadu dengan sitem pembakaran EFI (Electronic Fuel Injection), sehingga mesin lebih responsif dan semakin hemat materi bakar. Nah bagi masbro yang membeli tipe D atau tipe M, maka masbro sanggup menikmati semburan tenaga mencapai 63 PS pada 5.000 rpm dan torsi puncak sebesar 9.2 kg-m pada 3.600 rpm. Tenaga dan torsinya lebih kecil dibandingkan Xenia tipe X atau tipe R yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 12.3 kgm pada 4.200 rpm.


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat sejuta umat di Indonesia Harga Daihatsu Xenia 2019 : Spesifikasi, Interior  Gambar Terbaru

Desain Daihatsu Xenia

































Interior & Eksterior 


Dimensi

  • 4190 x 1660 x 1685 mm (Tipe D & M)

  • 4140 x 1660 x 1695 mm (Tipe X & R)


Ground Clearance

  • 190 mm (Tipe D & M)

  • 200 mm (Tipe X & R)



Jarak Pijak




  • 1425 mm (Depan)

  • 1435 mm (Belakang)



Jarak Sumbu Roda2.655 mm
Kapasitas Tangki36 Liter
Kapasitas Penumpang7 Orang

Harga Daihatsu Xenia tipe X dan tipe R memang lebih mahal, jadi masuk akal apabila mempunyai performa lebih baik. Kemudian untuk segi interior, kendaraan beroda empat ini menunjukkan desain kabin dengan nuansa 2 tone yang menjadikannya semakin glamor dan didukung kabin yang senyal untuk menambah kehangatan dan keceriaan semua anggkota keluarga ketika menaikinya. Selain itu, Daihatsu Xenia mempunyai 3 baris daerah duduk dengan legroom yang lega dan baris bangku ke-2 serta ke-3 sanggup dilipat untuk menambah kapasitas bagasi.


Sangat disayangkan kendaraan beroda empat murah ini belum dilengkapi fitur Audio Steering Switch. Sistem audio 2 DIN dengan layar sentuh berukuran 7 inci hanya tersedia pada tipe R Custom, jadi untuk tipe lain harus membelinya secara terpisah. Selain itu, tersedia pula fitur AC Double Blower untuk semua varian tipe M, X, dan R. Nah untuk tipe D masih menggunakan AC Single Blower. Untungnya semua vairan telah dilengkapi fitur Power Window dan Electric Power Steering, sehingga semuanya terasa modern.


Gambar Interior Xenia






Selanjutnya soal eksterior, Daihatsu Xenia 2019 mempunyai eksterior yang lebih kokoh dan stylish. Mobil ini akan terlihat lebih istimewa dibandingkan Xenia generasi sebelumnya. Namun perubahannya sangat sedikit, sehingga Daihatsu harus meluncurkan Xenia generasi terbaru semoga sanggup bersaing melawan kendaraan beroda empat MPV terbaru, seperti Mitsubishi Xpander, Wuling Cortez, dll. Mobil ini juga belum menggunakan lampu LED, alasannya yakni masih menggunakan headlamp reflector yang menyatu dengan grille depan. Masbro juga mendapat fitur Daytime Running Light (DRL) apabila membeli Daihatsu Xenia R Sporty.


Daihatsu menamai kendaraan beroda empat ini dengan sebutan “Great New Xenia”. Wajar apabila disebut menyerupai itu, alasannya yakni kendaraan beroda empat ini menunjukkan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Salah satu fitur andalannya yakni Dual SRS Airbag yang akan melindungi penumpang ketika terjadi kecelakaan, sehingga terhindar dari cidera. Tabrakan dari samping juga aman, berkat teknologi Side Impact Beam. Selain itu, tersedia pula Immobizer yang terintegrasi dengan sistem alarm yang menciptakan kendaraan beroda empat lebih kondusif dan terhindar dari pencurian.


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat sejuta umat di Indonesia Harga Daihatsu Xenia 2019 : Spesifikasi, Interior  Gambar Terbaru

Fitur Daihatsu Xenia





























Pengereman dan Kaki-Kaki


Suspensi DepanMac Pherson with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang5-Link, rigid-axle with Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc Brake
Rem BelakangTromol
Ukuran Ban

  • 165/80 R13 (Tipe D & M)

  • 185/70 R14 (Tipe X & R)



Sangat disayangkan mobil keluarga murah ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Padahal rata-rata kendaraan beroda empat masa kini sudah dilengkapi teknologi ABS. Bahkan kendaraan beroda empat semurah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra telah memilikinya. Alhasil masbro harus mengandalkan rem depan cakram dan rem belakang tromol untuk menghentikan laju kendaraan. Selanjutnya soal suspensi, Daihatsu Xenia mempunyai suspensi depan bertipe Mac Pherson Struts dengan per keong serta dilengkapi stabilizer.


Suspensi belakangnya juga empuk, alasannya yakni sudah menggunakan suspensi 5-Link, rigid-axle dengan per keong. Lalu ada pula ban berukuran 165/80R13 untuk tipe D dan M. Sedangkan untuk tipe X dan R menggunakan ban berukuran 185/70R14. Ukuran velgnya sangat kecil, sehingga masbro sanggup mengantinya dengan velg aftermarket ring 15 ataupun ring 16, sehingga nantinya desain Daihatsu Xenia terlihat lebih gagah. Nah berbekal semua fitur tersebut, berapakah bersama-sama harga Daihatsu Xenia 2018 ?


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat sejuta umat di Indonesia Harga Daihatsu Xenia 2019 : Spesifikasi, Interior  Gambar Terbaru

Harga Daihatsu Xenia


























































Daftar Harga Daihatsu Xenia 2019


Tipe Daihatsu Xenia Harga 
Harga Daihatsu Xenia X (M/T)Rp 180,450,000
Harga Daihatsu Xenia X Deluxe (M/T)Rp 195,700,000
Harga Daihatsu Xenia R (M/T)Rp 184,750,000
Harga Daihatsu Xenia R Sporty (M/T)Rp 204,100,000
Harga Daihatsu Xenia X (A/T)Rp 191,350,000
Harga Daihatsu Xenia X Deluxe (A/T)Rp 207,550,000
Harga Daihatsu Xenia R (AT)Rp 195,650,000
Harga Daihatsu Xenia R Sporty (A/T)Rp 215,100,000
Harga Daihatsu Xenia Custom (M/T)Rp 202,400,000
Harga Daihatsu Xenia Custom (A/T)Rp 213,300,000
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Daihatsu 

Note :



  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarta

  • Informasi harga Daihatsu Xenia yang kami sampaikan sanggup berubah sewaktu-waktu


Seperti yang masbro lihat di atas, harga Daihatsu Xenia 2019 memang murah. Mobil ini sanggup masbro dapatkan dengan harga 180 Jutaan untuk tipe terendah dan 215 Jutaan untuk tipe tertinggi. Setiap tipenya mempunyai fitur yang berbeda, jadi silahkan tanyak ke tenaga penjual untuk memastikan fitur Daihatsu Xenia yang akan masbro beli. Sebenarnya Daihatsu masih memiliki kendaraan beroda empat MPV murah lainnya, yaitu Daihatsu Sigra. Harganya jauh lebih murah, alasannya yakni dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ?









Modifikasi Daihatsu Xenia 

















Kelebihan Mobil Xenia 




  • Harga Daihatsu Xenia 2019 cukup terjangkau, alasannya yakni masbro sanggup membelinya dengan harga termurah Rp. 180 Jutaan

  • Mengunakan mesin berteknologi Dual VVT-i yang menciptakan konsumsi materi bakar semakin hemat dan kinerja mesin semakin responsif

  • Interiornya cukup glamor dan mempunyai 3 baris daerah duduk yang menciptakan Xenia cocok dijadikan sebagai kendaraan beroda empat keluarga

  • Kursinya sanggup dilipat untuk menambah ruang penyimpanan bagasi

  • Suspensinya lebih nyaman dibandingkan Xenia generasi sebelumnya

  • Untuk varian R Custom sudah dilengkapi lampu DRL dan sistem audio 2 din dengan layar sentuh berukuran 7 inci sebagai media menikmati musik ataupun video.

  • Sudah dilengkapi AC Double Blower yang akan mengatakan kesejukan merata pada setiap baris kursi.













Kekurangan Mobil Xenia 




  • Ukuran velg dan bannya sangat kecil

  • Belum menggunakan sistem audio berlayar sentuh

  • Tidak ada fitur Tilt Steering dan Telescopic Steering

  • Walaupun harga Daihatsu Xenia melebihi 180 Juta Rupiah, namun kendaraan beroda empat ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS














Baca Juga Informasi Harga Mobil Daihatsu Lainnya


 Inilah salah satu kendaraan beroda empat sejuta umat di Indonesia Harga Daihatsu Xenia 2019 : Spesifikasi, Interior  Gambar TerbaruHarga Daihatsu Sigra Inilah salah satu kendaraan beroda empat sejuta umat di Indonesia Harga Daihatsu Xenia 2019 : Spesifikasi, Interior  Gambar TerbaruHarga Daihatsu Terios 2019

Harga Daihatsu Sigra memang lebih murah dibandingkan harga Daihatsu Xenia 2019. Namun apabila disuruh menentukan salah satunya, maka kami tetap menentukan Xenia. Walaupun harganya lebih mahal, namun Daihatsu Xenia menunjukkan fitur lebih lengkap dan didukung kenyamanan pada segi interior serta eksterior. Performa mesinnya juga lebih bertenaga dan didukung teknologi Dual VVT-i yang menciptakan konsumsi materi bakar semakin irit. Nah itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga Daihatsu Xenia 2019. Semoga informasi di atas bermanfaat dan sanggup menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Daihatsu Xenia 2019 : Spesifikasi, Interior Gambar Terbaru"

Posting Komentar