E-Government, Cara Pemerintah Menerapkan Teknologi

Perkembangan jaman selalu diikuti perkembangan teknologi. Dan setiap perkembangan teknologi mau tak mau harus diikuti semoga tidak ketinggalan jaman. Inovasi teknologi ketika ini telah terbukti memperlihatkan pemberian yang cukup besar di banyak sekali bidang, tak terkecuali di bidang pemerintahan.


Kecanggihan teknologi telah dimanfaatkan melalui penerapan e-government. E-government sanggup didefinisikan sebagai sistem tata kelola pemerintahan berbasis elektronik, terutama internet. Sistem online ini dibutuhkan sanggup meningkatkan korelasi antara pemerintah dengan pihak-pihak lain. Di sisi lain, pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan publik sanggup menciptakan kinerja birokrasi di Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya.


Hal ini dinilai penting lantaran hampir setiap warga negara akan berurusan dengan instansi pemerintahan untuk banyak sekali keperluan administrasi, perizinan bisnis, dan sebagainya. Bayangkan saja, dahulu spAcer harus mengantri di kantor pemerintahan dan menghadapi proses yang panjang dan berbelit hanya untuk mengurus satu keperluan.


Namun sistem e-government mengubah perspektif tersebut. Teknologi memungkinkan akomodasi pengiriman dan pengelolaan data dilakukan secara online. Kamu sanggup mengirim semua formulir dan berkas persyaratan dari mana saja dengan mudah. Data tersebut kemudian juga akan diproses lebih cepat sehingga tak perlu menunggu waktu usang semoga dokumen atau izin keluar.


Perkembangan jaman selalu diikuti perkembangan teknologi E-Government, Cara Pemerintah Menerapkan Teknologi


Baca juga: Jajaran Smart Products/BYOC Acer di IFA Berlin 2017


Sistem online ini juga menjadi salah satu solusi mencegah terjadi praktek korupsi. Kamu sanggup menikmati layanan publik tanpa intervensi oknum birokrat dan pihak lain. Keunggulan lainnya, kau sanggup menerima isu ihwal pemerintahan secara realtime dan mudah. Tingkat transparansi pun meningkat lantaran segala dokumen-dokumen pemerintahan menyerupai anggaran publik, kegiatan pemerintah sampai kebijakan-kebijakan yang akan dan sudah dibentuk sanggup diakses siapa saja dan kapan saja. Alhasil, korelasi antara pemerintah dan publik menjadi lebih baik lantaran tak ada lagi perasaan tidak percaya dan saling curiga terhadap pihak pemerintah.


Perkembangan jaman selalu diikuti perkembangan teknologi E-Government, Cara Pemerintah Menerapkan Teknologi


Terobosan menyerupai ini memang sangat menguntungkan semua pihak. Di sisi pemerintah, e-government sanggup mendorong adanya efisiensi dari sisi anggaran kerja. Hal ini disebabkan koordinasi atau diskusi antara pemerintah sentra dan tempat sudah sanggup dilakukan tanpa harus melaksanakan tatap muka, menyerupai memakai e-mail atau video conference. Tak perlu lagi ada kunjungan kerja yang membuang banyak uang negara.


Perkembangan jaman selalu diikuti perkembangan teknologi E-Government, Cara Pemerintah Menerapkan Teknologi


Indonesia sebagai negara pengguna internet terbesar di Asean sudah seharusnya menerapkan sistem e-government. Meskipun begitu, tak sanggup dipungkiri bahwa pemerintah masih harus banyak melaksanakan pembenahan serta berinovasi semoga sistem e-government di seluruh Indonesia sanggup terintegrasi sempurna.


Baca juga: Cara Cerdas Melacak Laptop yang Hilang



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "E-Government, Cara Pemerintah Menerapkan Teknologi"

Posting Komentar