Download Pola Laporan S1 Pkp Pgpaud Ut ( Pemantapan Kemampuan Profesional )

 Latar Belakang Pada dasarnya setiap insan bersifat dinamis dan mempunyai dorongan ingin  Download Contoh Laporan S1 PKP PGPAUD UT ( PEMANTAPAN KEMAMPUAN PROFESIONAL )

Latar Belakang Pada dasarnya setiap insan bersifat dinamis dan mempunyai dorongan ingin tahu ihwal segala sesuatu, baik yang bekerjasama dengan makhluk hidup lain, kebendaan, insiden maupun perbuatan. Sifat dinamis dan rasa ingin tahu merupakan  potensi dasar yang harus dikembangkan secara terarah dan optimal. Dengan sifat dasar alami setiap manusia, kita bisa melihat dengan positif dimana belum dewasa begitu sering asyik bermain-main dengan sesuatu benda atau melaksanakan sesuatu perbuatan yang dirinya sendiri belum mengetahui manfaat dan  bahayanya. Kondisi ini merupakan indikasi objektif yang membenarkan bahwa setiap insan bersifat dinamis dan mempunyai rasa ingin tahu, contohnya ihwal benda-benda tajam ibarat pisau, silet, cutter, alat mencocok, gunting dan lain-lain. Gunting sebagai salah satu dari sekian banyak benda tajam sering belum dewasa temukan, baik di rumah maupun di sekolah. Aktivitas yang dilakukan belum dewasa dengan memakai gunting, itu bergotong-royong suatu tanda-tanda awal yang positif sanggup meningkatkan kemampuan motorik halus anak, semestinya menerima respon yang  positif dari guru dan orang tua. Gejala tersebut merupakan modal dasar dan momentum awal yang baik bagi suatu proses belajar, alasannya yaitu berguru hakikatnya yaitu proses acara yang berkala dan sadar tujuan. Namun demikian kenyataan yang dilakukan pada umumnya oleh guru dan orang renta justru bersifat kontradiktif dengan dasar-dasar kependidikan. Umumnya guru Taman Kanak-kanak atau orang renta justru melarang

murid dan belum dewasa mereka untuk memegang dan memakai gunting, tanpa memberi klarifikasi kepada anaknya. Sikap sikap tersebut semata-mata hanya alasannya yaitu kekhawatiran guru dan orang renta yang takut anaknya terluka alasannya yaitu tergunting, barang-barangnya rusak/berantakan atau mungkin merasa jengkel dengan segala acara anaknya tersebut. Sikap semacam itu bukan hanya tidak bijaksana, tetapi juga sekaligus sanggup mematikan potensi positif dalam diri anak. Sebenarnya acara anak merupakan kunci pokok dari suatu kegiatan belajar. Sementara itu interaksi anak dengan sesuatu benda atau suatu perbuatan yang dilakukan anak merupakan suatu kegiatan yang sanggup direkayasa sedemikian rupa, sehingga menjadi suatu kegiatan belajar. Seperti halnya kegiatan menggunting. Dengan demikian sifat dinamis dan rasa ingin tahu anak ihwal sesuatu benda atau  perbuatan bisa didesain menjadi suatu proses edukatif. Dalam hal ini anak sanggup diarahkan pada perkembangan motorik. Sujiono (2007: 1.12), Perkembangan motorik yaitu proses seorang anak berguru untuk terapil menggerakan anggota tubuh. Perkembangan motorik pada anak mencakup motorik bernafsu dan halus. Motorik bernafsu yaitu gerakan badan yang memakai otot-otot besar atau sebagian besar atau seluruh anggota badan yang dipengaruhi oleh kematangan anak itu sendiri. Seperti brrjalan, melompat, berlari, naik sepeda. Motorik halus yaitu gerakan yang memakai otot-otot halus atau sebagian anggota badan tertentu, yang dipengaruhi oleh kesempatan untuk berguru dan berlatih

Download File

Sumber http://mtsduc.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Download Pola Laporan S1 Pkp Pgpaud Ut ( Pemantapan Kemampuan Profesional )"

Posting Komentar