Currents: Layanan Pengganti Google+ Untuk Bisnis

Google akan mengganti Google+ yang dihentikan pada 1 April kemudian dengan Currents. Berbeda dengan Google+ yang ditujukan untuk penggunaan pribadi, Google akan menyediakan Currents pengguna bisnis. Google mengumumkan peluncuran Currents pada program Cloud Next 2019 di San Francisco beberapa hari lalu.


Currents: Layanan Pengganti Google+ untuk Bisnis


Bisnis terkadang membutuhkan media komunikasi, selain layanan perpesanan dan email, yang sanggup dipakai secara internal oleh setiap karyawan. Google menciptakan Currents untuk kebutuhan tersebut. Menurut Google Currents “memungkinkan pengguna untuk berdiskusi dan berinteraksi kepada pengguna lain di suatu organisasi, membantu membuat semua pengguna semoga tetap terhubung dan memberi para pemimpin kesempatan untuk terhubung dengan karyawan mereka.”


 yang ditujukan untuk penggunaan eksklusif Currents: Layanan Pengganti Google+ untuk Bisnis
Kredit gambar: Google

Currents mempunyai antarmuka pengguna yang hampir sama dengan Google+. Hanya saja, cara kerja beranda di Currents diatur ulang untuk mempercepat pengguna dalam mengirim konten, dan mempermudah dalam pertolongan label konten tersebut. Selain itu, suatu kiriman dari eksekutif perusahaan sanggup diprioritaskan semoga sanggup dilihat oleh semua karyawan yang terdaftar di Currents.


Artikel terkait: Google Jadikan Ponsel Android sebagai ‘Kunci’ Keamanan


Selain itu, direktur sebagai perwakilan dari perusahaan juga sanggup melihat interaksi pengguna dengan kiriman dari perusahaan di Currents. Data interaksi tersebut sanggup dipakai perusahaan untuk mendapat wawasan mengenai bagaiman cara karyawan merespons terhadap kiriman yang dikirim. Berikut beberapa hal lainnya yang sanggup dilakukan adminstrator di Currents:



  • Administrator sanggup menugaskan pengguna lain di perusahaan untuk mengelola konten yang dikirim perusahaan. Pengguna tersebut akan dijuluku yang disebut dengan Content Administrator;

  • Content Administrator nantinya sanggup membuat alur konten yang sudah dikustomisasi, mengelola label kirima, memoderasi konten, dan melacak interaksi pengguna dengan metrik yang disediakan.


Nama Currents bergotong-royong diambil dari salah satu layanan Google yang juga telah diberhentikan. Google Currents yang usang merupakan aplikasi layanan informasi dari Google yang dirilis pada Desember 2011 lalu. Layanan ini dimaksudkan untuk menjadi penerus dari Google Newsstand, yang kemudian digantikan dengan Google News.


Currents ketika ini masih dalam versi beta. Administrator atau perwakilan dari perusahaan yang terdaftar di G Suite sanggup meminta susukan dengan mengirim email ke currentsbeta@google.com. Natinya, semua kiriman perusahaan, bukan pengguna reguler, di Google+ akan secara otomatis dipindahkan ke Currents.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Currents: Layanan Pengganti Google+ Untuk Bisnis"

Posting Komentar