√ Catat 5 Tips Bisnis Ini Supaya Konsumen Tak Kabur Ke Ukm Lain!

 Tips Bisnis Ini Agar Konsumen Tak Kabur ke UKM Lain √ Catat 5 Tips Bisnis Ini Agar Konsumen Tak Kabur ke UKM Lain!Meski masih dibilang perjuangan kecil, tugas seorang customer servis pada bisnis skala UKM ternyata juga penting untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Apalagi buat pelaku bisnis UKM yang fokus menjalankan bisnisnya lewat online, kendati tak bertatapan eksklusif dengan konsumen, tapi pelayanan yang diberikan customer servis sanggup jadi penentu apakah konsumen semakin loyal atau justru malah kabur ke penjual lain.


Nah, semoga calon konsumenmu tak hingga kabur ke UKM lainnya, sebaiknya catat baik-baik 5 tips bisnis ini, semoga acara follow up yang dilakukan sanggup menghasilkan closing selling (penjualan).


Ini 5 Hal Penting yang Bisa Membuat Aktivitas Follow Up Kaprikornus Transaksi Penjualan


1. Hindari perilaku dingin bebek, semoga pelanggan pelanggan tak pergi ke penjual lain


Setiap konsumen niscaya bakalan bete dan jengkel, kalau mereka tak sanggup pelayanan manis dari penjual. Karenanya pastikan setiap chat atau telepon yang masuk dari customer kau layani dengan penuh keramahan. Jika tak eksklusif deal melakukan transaksi, lakukan kontak balik untuk menindaklanjuti dialog sebelumnya. Langkah kecil ini ternyata cukup efektif lantaran mengabaikan pelanggan hanya akan menciptakan gambaran usahamu jelek dan konsumen pun berpaling ke penjual lain.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



2. Buat konsumen tak sungkan untuk selalu melaksanakan repeat order


Sekedar menanyakan kabar dan mencari tahu pengalaman konsumen selama memakai produkmu, juga sanggup jadi tips bisnis sederhana untuk memancing konsumen melaksanakan repeat order. Apalagi jikalau ditambah iming-iming bonus atau diskon khusus bagi pelanggan yang bulan ini repeat order, sudah niscaya mereka tak akan sungkan untuk melaksanakan pembelian ulang. Kedekatan konsumen dan penjual sanggup jadi modal utama untuk meningkatkan loyalitas konsumen.


3. Dengarkan bunyi hati konsumen semoga kau tak salah sasaran


Tips bisnis yang ketiga inilah yang paling sering diabaikan konsumen, kebanyakan penjual hanya melaksanakan komunikasi satu arah tanpa pernah mendengarkan bunyi hati pelanggannya. Padahal, pendapat dari setiap konsumen sanggup jadi data penting yang sanggup kau gunakan untuk menyusun taktik bisnis ke depan sehingga pelayanan yang diberikan sanggup semakin maksimal.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



4. Sederhana tapi sering terlupa, selalu ucapkan terimakasih


Meski tak semua hasil follow up pada karenanya mendatangkan transaksi penjualan, tapi jangan pernah lupa untuk mengucapkan kata terimakasih pada setiap pelanggan. Bagi sebagian orang mungkin hal ini sangat sepele, tapi ternyata bagi konsumen efeknya sangat membekas sehingga mereka masih tetap bekerjasama baik dengan penjual meski ketika itu belum jadi melaksanakan transaksi penjualan.


5. Terakhir, tips bisnis yang terpenting ialah lakukan acara follow up dengan cara yang tepat



  • Konsumen paling tidak suka dengan follow up yang dilakukan terus menerus. Oleh alasannya itu buatlah jadwal follow up yang teratur dengan konten atau bahasa follow up yang santai.

  • Ketika konsumen menghubungi kau kembali dan kebetulan kau sedang tidak online, maka segera hubungi kembali maksimal 1 x 24 jam untuk memperlihatkan kepedulianmu terhadap setiap konsumen. Semakin cepat respon yang diberikan, maka semakin kecil pula peluang konsumen kabur ke penjual lain.+

  • Tak ada salahnya bila kau memperlihatkan iming-iming hadiah kecil atau mungkin potongan harga khusus ketika melaksanakan follow up ke konsumen. Biasanya konsumen snegaja mengulur-ulur transaksi untuk menunggu adanya diskon atau harga khusus dari penjual.

  • Bila ada konsumen yang kurang puas dengan pelayanan yang kau berikan, jangan segan untuk mengucapkan maaf atas pengalaman jelek yang mereka alami. Dengan begitu kemarahan konsumen tidak hingga berlarut-larut dan sanggup kembali loyal pada produkmu.


Selamat mencoba dan salam sukses!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Catat 5 Tips Bisnis Ini Supaya Konsumen Tak Kabur Ke Ukm Lain!"

Posting Komentar