Cara Sempurna Merawat Komputer

Cara Tepat Merawat Komputer - Jika anda salah satu dari sekian banyak orang yang menjadikan komputer sebagai barang penting untuk menunjang pekerjaan, maka sebaiknya anda tahu cara sempurna untuk merawat komputer anda. Tak sanggup dipungkiri bahwa komputer begitu diharapkan di zaman sekarang. Dimulai untuk mengerjakan tugas, mengakses internet dan aneka macam hal lainnya yang menciptakan hidup kita lebih mudah. Namun yang perlu diperhatikan adalah, apa kita sudah mengetahui cara yang sempurna untuk melindungi komputer kita dari kerusakan?

 Jika anda salah satu dari sekian banyak orang yang menjadikan komputer sebagai barang pen Cara Tepat Merawat Komputer

Komputer sanggup sangat membantu kalau kita tahu bagaimana cara mengoperasikan dan juga merawatnya. Tapi terkadang ada aneka macam duduk perkara yang sanggup terjadi pada komputer, sehingga anda mungkin harus menunda untuk menuntaskan pekerjaan anda. Hal menyerupai itu tentunya akan sangat mengganggu. Sudah saatnya anda tahu langkah-langkah sempurna untuk menciptakan komputer anda bertahan usang sehingga pekerjaan anda sanggup selesai sempurna waktu. Simak langkah-langkah di bawah ini supaya komputer anda selalu dalam keadaan baik:

1. Gunakan Firewall Untuk Melindungi Komputer Anda
Jika anda memakai komputer untuk mengakses internet, Firewall yaitu perangkat yang wajib untuk anda gunakan. Firewall sanggup menjadi pelindung bagi komputer anda sehingga komputer anda tidak gampang terkena virus atau file berbahaya yang sanggup tiba sehabis mengakses internet. Seperti yang kita tahu, virus ataupun file berbahaya sanggup tiba begitu saja tanpa kita ketahui, dan jadinya menimbulkan duduk perkara pada komputer. Dengan memakai Firewall, anda tidak perlu khawatr lagi dikala mengakses internet. Firewall sanggup menjadi dinding pelindung antara internet dan komputer anda. Anda pun sanggup mendapat perangkat ini di toko komputer dengan mudah.

2. Jauhkan dari Benda Bersifat Cair
Komputer termasuk barang elektronik yang tentunya harus dijauhkan dari benda bersifat cair untuk menghindari kerusakan atau konsleting. Ada baiknya anda selalu berhati-hati dikala memakai komputer anda. Jangan hingga ada air, minyak ataupun zat cair lainnya yang masuk ke dalam perangkat komputer anda. Zat cair yang masuk sanggup menjadi duduk perkara besar, oleh alasannya itu anda harus menjauhkan aneka macam zat cair atau menyimpannya di jarak yang tidak terlalu bersahabat dengan komputer anda.

3. Jauhkan dari Benda yang Berunsur Magnetik
Selain menjauhkan komputer dari zat cair, anda pun sebaiknya menjaukan komputer anda dari barang yang mempunyai unsur magnetik. Barang dengan unsur magnetik biasanya sanggup menciptakan hardisk menjadi rusak. Hardisk merupakan perangkat komputer yang harganya cukup mahal. Ada baiknya anda mencegah kerusakan pada hardisk anda dengan menjauhkan komputer anda dari barang yang bersifat magnetik.

4. Gunakan Komputer Sewajarnya
Langkah lain yang sanggup anda lakukan untuk merawat komputer anda yaitu dengan menggunakannya sewajar mungkin. Bila anda memakai komputer terlalu lama, kinerja komputer anda biasanya akan semakin melemah. Kaprikornus kalau anda tidak terlalu berkepentingan dengan komputer anda, sebaiknya jangan gunakan komputer anda supaya kinerjanya tetap selalu baik. Namun kalau anda perlu memakai komputer anda dalam waktu yang cukup lama, lakukan restart sehabis 10 jam penggunaan komputer. Hal ini dilakukan untuk menormalkan kembali program-program yang ada pada komputer anda.

5. Matikan Komputer dengan Prosedur yang Benar
Hal sederhana yang seringkali dilupakan dalam merawat komputer yaitu mematikan komputer dengan mengikuti mekanisme yang benar. Beberapa orang bahkan sering asal memencet tombol power supaya sanggup eksklusif mematikan komputer. Hal tersebut sangat keliru dan juga sering menimbulkan duduk perkara atau kerusakan pada komputer. Untuk mematikan komputer dengan benar, anda harus meng-klik sajian start terlebih dahulu, kemudian klik shutdown. Hanya dengan langkah ini anda sanggup merawat komputer anda supaya tetap dalam kondisi baik dan terhindar dari kerusakan.

6. Gunakan Antivirus
Virus biasanya selalu menyerang komputer kita tanpa kita sadari. Virus sanggup berasal dari internet ataupun file yang kita kirimkan dari flashdisk orang lain. Saat komputer kita terjangkit virus, tentunya ada banyak sekali gangguan yang kita dapatkan. Bahkan virus pun sanggup merusak file yang kita buat dengan susah payah. Sebelum virus merusak komputer dan menghambat pekerjaan anda, ada baiknya anda memasang antivirus terlebih dahulu untuk menangkal serangan virus. Ada banyak jenis antivirus yang sanggup anda instal di komputer anda. Untuk mengetahui kualitas antivirus yang akan anda pasang, sebaiknya anda mencari beberapa review perihal antivirus tersebut. Pilihlah antivirus yang benar-benar ampuh dalam menghadapi serangan virus yang tidak diinginkan.

7. Bersihkan File Sampah
Selain serangan virus pada komputer, hal lain yang harus anda waspadai yaitu file sampah. Biasanya ada aneka macam file yang tiba-tiba memenuhi komputer kita dan mengganggu kinerja komputer kita. Ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan untuk membersihkan file sampah tersebut. Cara yang pertama adalah, anda sanggup klik Start menu, pilih Run, kemudian ketik kata cleanmgr pada kolom pencarian. Setelah itu, klik Ok dan tekan Enter.Nanitinya anda hanya tinggal menentukan dimana letak file sampah yang akan dibersihkan. Cara kedua yang sanggup anda lakukan yaitu memakai aplikasi Ccleaner. Anda sanggup memakai cara mana pun yang berdasarkan anda lebih mudah dan gampang untuk digunakan.

Itulah beberapa cara sempurna merawat komputer. Langkah-langkah di atas cukup gampang untuk dipakai bukan? Anda hanya perlu mencoba langkah-langkah tersebut, kemudian nantinya komputer anda akan bertahan usang dan kinerjanya selalu ada dalam keadaan baik. Selamat mencoba, semoga artikel perihal cara merawat komputer di atas sanggup bermanfaat untuk anda.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Sempurna Merawat Komputer"

Posting Komentar