Cara Menjaga Kuas Lukis Kalian



Mewarnai dengan cat air memang banyak alat-alat yang kita perlukan bahkan kita sering mencoba membeli alat-alat gres yang bergotong-royong kita telah mempunyai alat dengan fungsi yang serupa, tentunya kuas ialah barang yang tak boleh terlewatkan ketika kita melukis dengan cat air.

Mungkin kita sering mengalami permasalahan perihal kuas kita, kali ini saya memberitahukan tips untuk menjaga kuas cat air kalian biar tetap awet.



JANGAN MERENDAM KUAS KALIAN
Mungkin ialah hal yang biasa untuk seorang seniman melukis sampai larut malam bahkan subuh, ketika orang lain sedang tidur, malahan ketika itulah yang pas alasannya ialah suasana yang sunyi yang memunculkan kreativitas dan meningkatkan tingkat fokus para pelukis.


Nah bagi kalian para seniman, jangan pernah meninggalkan kuas kalian di dalam air semalaman.

Jika kalian sering meninggalkan kuas kalian terendam air, kuas kalian akan berakhir ibarat gambar diatas, air akan merusak lapisan handle kuas kalian.





CUCI PADA AIR MENGALIR
Layaknya mencuci buah, sayuran ataupun materi makanan ainnya, perlakukan kuas kalian dengan sama, jikalau kalian mencuci memakai air yang tergenang, kotoran tidak akan keluar dengan sempurna, jadi kaian membutuhkan air mengalir untuk membersihkan partikel-partikel yang melekat pada rambut-rambut kuas. 



KERINGKAN KUAS KALIAN
Setelah mencuci pada air mengalir kiprah kalian belum selesai, kali ini keringkanlah kuas kalian, gunakan lap higienis untuk mengeringkan kuas, usahakan jangan memakai tisu ataupun kapan, alasannya ialah dengan tekstur yang ringkih memudahkan untuk tisu/ kapan melekat pada rambut-rambut kuas.




TEMPATKAN KUAS KALIAN DENGAN BENAR
Rambut-rambut kuas cukup sensitif, jikalau kalian tidak menjaganya, rambut kuas kalian yang duunya runcing namun alasannya ialah kalian tidak menyimpanya dengan benar kuas kalian akan megar layaknya rambut singa, nah untuk itu sesudah kuas kalian kering tempatkan kuas kalian dengan posisi rambut kuas dalam posisi ke atas, atau ketika kalian ingin membawanya ke suatu tempat, jangan memaksakan untuk memasukkan pada daerah pensil yang kecil, ini akan merusak rambut kuas kalian.


Menjadi seorang seniman memang mempunyai banyak perlengakapan yang harus dijaga, jagalah mereka layaknya kalian menjaga pacar kalian, sayangi, rawatlah mereka dan buatlah karya  yang indah bersama mereka.

Sumber http://mangabelajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menjaga Kuas Lukis Kalian"

Posting Komentar