Cara Mengatasi Panas Berlebihan Di Ponsel Android

Pada artikel ini aku telah mengumpulkan beberapa cara terbaik untuk mengatasi panas berle Cara Mengatasi Panas Berlebihan di Ponsel Android


Pada artikel ini aku telah mengumpulkan beberapa cara terbaik untuk mengatasi panas berlebih pada ponsel android . Panas yang berlebihan pada ponsel android sanggup disebabkan oleh beberapa hal diantaranya : banyaknya aplikasi yang berjalan pada android Anda, memainkan game dengan spesifikasi tinggi, terpapar eksklusif oleh sinar matahari dan lain-lain nya.


Lalu bagaimana cara mengatasi panas berlebih pada ponsel android ? begini cara ampuh untuk mengatasi panas berlebihan pada Android Anda :



  1. Mengecek Softcase/hardcase yang Anda Gunakan


Memasang softcase/hardcase pada ponsel memang sanggup melindungi dari beberapa resiko kerusakan yang disebabkan oleh terbentur, jatuh dan lain lain. Namun dibalik manfaat tentu ada minusnya, misalnya : Softcase/hardcase sanggup menghalangi pembuangan terusan panas pada Ponsel Android , sehingga mengakibatkan ponsel android anda terasa lebih cepat panas, padahal aplikasi yang berjalan tidak begitu banyak.


Solusi dari aku : pakailah softcase/hardcase yang didesign khusus untuk tipe android Anda.


Jika Anda mengunjungi situs jual beli online sudah banyak tersedia softcase/hardcase yang dijual untuk tipe-tipe tertentu.


 



  1. Tutup Aplikasi yang berjalan


Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan sanggup menciptakan ponsel android Anda cepat panas, jadi gunakanlah aplikasi seperlunya dan biasakan menutup aplikasi dikala tidak menggunakannya lagi.


 



  1. Charger Ponsel Android dengan cara yang benar


yang satu ini sepertinya cukup sederhana tetapi tahukah Anda ? ada cara yang benar dalam mencharger baterai ponsel Android dan ada cara yang tidak benar dalam mencharger baterai Android.


Cara mencharger baterai ponsel Android yang benar biasanya ada pada buku panduan dikala Anda membeli sebuah ponsel. Jika tidak ada berikut ini yaitu tipsnya :



  • Pertama, pastikan smartphone terhindar dari benda yang sanggup mengakibatkan baterai memanas.dalam beberapa kasus, bahkan sanggup mengakibatkan ledakan.

  • Usahakan setiap mengisi baterai ponsel Android hingga penuh

  • Matikan ponsel atau gunakan fitur airplane mode dikala anda sedang mengisi baterai.



  1. Menghindari penggunaan ponsel Android dari sinar matahari.


Seminimal mungkin usahakan ponsel android Anda terhindar dari sinar matahari, lantaran sanggup mengakibatkan panas berlebih.



  1. Menggunakan Aplikasi Pendingin Ponsel Android


Pada artikel ini aku telah mengumpulkan beberapa cara terbaik untuk mengatasi panas berle Cara Mengatasi Panas Berlebihan di Ponsel Android


Kalau Anda sudah mengikuti semua tips diatas namun ponsel  Anda masih terasa panas cobalah d0wnl0ad aplikasi pendingin ponsel android .


Disini aku mereferensikan aplikasi “Cooler” yang sanggup Anda d0wnl0ad secara gratis di google play store.


Mengapa aku mereferensikan aplikasi ini ? lantaran ada beberapa alasan dan fitur , apa saja fitur aplikasi ini ?



  • Adanya fitur pemantau suhu ponsel android Anda

  • Menganalisa penggunaan CPU dan mendeteksi aplikasi yang mengakibatkan panas

  • Fitur mendinginkan ponsel android hanya dengan menyentuh satu tombol

  • Mencegah panas berlebih.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengatasi Panas Berlebihan Di Ponsel Android"

Posting Komentar