Cara Menciptakan Flora Hias Dari Plastik Atau Barang Bekas

Jika Anda mempunyai barang bekas tak terpakai atau bahak sering dianggap sampah mirip plastik dan lain sebagainya yang biasanya Anda buang maka sehabis menyimak isu berikut ini pastinya Anda akan mengumpulkan kembali barang barang yang Anda anggap sampah tersebut. Ulasan kali ini memang akan membahas perihal cara menciptakan tanaman hias dari plastik atau barang bekas sehingga barang yang tadinya tidak berkhasiat tersebut sanggup Anda olah menjadi barang yang bernilai. Cara menciptakan tumbuhan hias dari plastik atau barang bekas sanggup dilakukan dengan sangat gampang dan proses pembuatan bergantung dari kesulitan bunga atau tumbuhan yang hendak dibentuk menjadi hiasan. Selain sanggup diolah menjadi hiasan tumbuhan yang bagus tentu Anda sudah menerapkan pencegahan terhadap pencemaran lingkungan. Namun tidak semua tahu bagaimana cara memanfaatkannya. Nah, bagi Anda yang ingin tau dan ingin bergabung untuk menciptakan tumbuhan hias dari plastik dan juga barang bekas maka eksklusif saja simak ulasan berikut ini.


Membuat Bonsai Sederhana


Untuk menciptakan tumbuhan hias dari kantong plastik ini membutuhkan beberapa materi yang diantaranya kantong plastik itu sendiri lalu daun plastik, kelopak bunga plastik, pot bunga, dan batu kecil sebagai penunjang hiasan. Langkah-langkah selanjutnya sebagai berikut ini :



  • Pertama pilihlah plastik yang akan dipakai sebagai pelapis dan jikalau sudah maka siapkan kelopak, daun, serta ranting yang nantinya akan dibentuk ibarat bonsai.

  • Lelehkan plastik tersebut sempurna di atas ranting dan biarkan seluruh permukaan ranting terbungkus dengan lelehan plastik yang nantinya akan dipakai sebagai batang pohonnya.

  • Jika sudah maka batang pohon tersebut sanggup diberi hiasan daun-daun plastik yang juga bunga plastik dengan cara melelehkan bab ujungnya dan lalu dilekatkan pada batang pohonnya.

  • Masukkan batang pohon ke dalam pot yang telah disediakan dan dihias dengan komplemen kerikil. Setelah itu gres tumbuhan bunga plastik ini sanggup dijadikan sebagai penghias ruangan Anda.


Jika Anda mempunyai barang bekas tak terpakai atau bahak sering dianggap sampah mirip pla Cara Membuat Tanaman Hias Dari Plastik atau Barang Bekas
Batang bonsai dari koran bekas.

Jika Anda mempunyai barang bekas tak terpakai atau bahak sering dianggap sampah mirip pla Cara Membuat Tanaman Hias Dari Plastik atau Barang Bekas
Merekatkan bunga plastik dan daun plastik pada batang bonsai buatan.

Jika Anda mempunyai barang bekas tak terpakai atau bahak sering dianggap sampah mirip pla Cara Membuat Tanaman Hias Dari Plastik atau Barang Bekas
Contoh tumbuhan bonsai yang terbuat dari plastik dan barang bekas lainnya. Keindahannya tak kalah dengan tumbuhan bonsai sungguhan.

Membuat Bunga Dahlia


Berikut ini ialah cara menciptakan bunga dahlia dari kantong plastik. Adapun beberapa materi yang diperlukan yaitu kantong plastik bekas warna merah, kuning, dan putih yang dijadikan sebagai bunga. Kemudian kantong plastik berwarna hijau yang dijadikan sebagai tangkai bunga. Kawat untuk tangkai, kertas karton untuk menciptakan pola, spidol, pensil, gunting, lilin atau korek, tang, dan binder clip. Cara membuatnya sebagai berikut ini :



  • Buatlah teladan bulat dengan kertas karton dengan diameter 14 cm. Jika sudah maka letakkan di atas lantai.

  • Hamparkan kantong plastik dan gunting dengan bentuk persegi yaitu dengan memotong bab atas dan bawahnya.

  • Lipat kantong plastik supaya muat dengan teladan lingkaran.

  • Jepit bab sisi-sisi bulat untuk melipat kantong plastik yang berlebih dan hal ini supaya kantong plastik tidak gampang bergeser.

  • Guntinglah kantong plastik dengan ukuran yang sesuai dengan bulat pola.

  • Jika sudah maka bentuk hingga menjadi bunga dahlia dengan cara melipatnya sebanyak 4 kali.

  • Gunting bab ujung lipatan dan lalu buka kembali lipatan tersebut, jikalau sudah maka balasannya akan menjadi 8 lekukan yang nanti akan dijadikan sebagai dasar mahkota bunga dahlia.

  • Siapkan lilin atau korek lalu bakar bab sisi lipatan dan panaskan lalu biarkan menggumpal. Hal ini dilakukan supaya bunga terlihat lebih menguncup sehingga tidak datar. Jika sudah Anda sisihkan dan pembakaran dilakukan sebanyak jumlah lembar mahkota yaitu 15 buah yang nantinya juga akan dijadikan menjadi satu.

  • Jika sudah maka berikutnya buatlah putik dengan memakai selembar sisa kantong plastik yang dibentuk dengan ukuran 7 cm x 8 cm.

  • Lakukan lipatan kembali sesuai dengan ukuran lebarnya. Jika sudah maka gunting bab sisinya sekitar 0,3 cm dan jangan hingga ke tengah supaya tidak putus.

  • Gunakan kawat dengan panjang 15 – 17 cm dan gulung materi putik yang lalu dililitkan pada kawat dan pelipatan sanggup dilakukan dengan tang.

  • Jika sudah maka putik dan kelopak bunga sanggup disatukan dengan cara menusukkan ujung kawat sempurna ditengah kelopak dan sehabis itu geser lalu rapatkan hingga kuat.

  • Setelah itu gunakan sehelai plastik dari sisa guntingan dengan ukuran lebar 3 cm dan panjang 15 cm untuk melilit bab dasar mahkota.

  • Kantong plastik berwarna hijau berkhasiat untuk menutupi kawat yang dianggap sebagai tangkai bunganya.

  • Jika semua cara sudah dilakukan dengan sempurna dan benar maka bunga dahlia sudah jadi dan Anda sanggup menciptakan beberapa tangkai untuk memperindahnya.


Jika Anda mempunyai barang bekas tak terpakai atau bahak sering dianggap sampah mirip pla Cara Membuat Tanaman Hias Dari Plastik atau Barang Bekas
Bunga dahlia berwarna merah, kuning dan putih yang dibentuk dari kantong plastik.

Itulah beberapa isu yang sanggup Anda ketahui perihal cara menciptakan tumbuhan hias dari plastik atau barang bekas. Anda sanggup memanfaatkan kantong plastik, sedotan, dan lain sebagainya peralatan plastik, botol plastik yang nantinya akan menjadi hiasan unik dengan nilai kreatifitas yang tinggi. Kini Anda sanggup menciptakan hiasan pada ruangan Anda dengan memanfaatkan benda-benda plastik yang tidak memerlukan biaya mahal atau bahkan gratis.


Cek juga yukkk aneka koleksi tumbuhan hias kami disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menciptakan Flora Hias Dari Plastik Atau Barang Bekas"

Posting Komentar