Cara Menanam Sawi Putih Dalam Pot Atau Polybag

Makan sayuran sangatlah manis untuk kesehatan. Misalnya mengkonsumsi sawi yang sangat manis untuk pencernaan tubuh. Apalagi jikalau kita sanggup menanam sayuran sendiri di rumah, niscaya akan lebih menyenangkan dan terjamin kebersihannya. Ketika Anda ingin menanam sayuran sawi di rumah, Anda tak perlu halaman yang luas. Dengan memakai pot atau polybag kau sudah sanggup menanam tumbuhan ini. tak perlu biaya yang mahal atau teknik yang sulit. Ada banyak sekali jenis sawi putih, sawi caisim, dan masih banyak lainnya. Sebenarnya cara menanam sawi tak jauh berbeda dengan menanam sayuran pada umumnya. Mari eksklusif saja kita bahas mengenai cara menanam sawi dengan memakai pot atau polybag.


 Misalnya mengkonsumsi sawi yang sangat manis untuk pencernaan badan Cara Menanam Sawi Putih Dalam Pot Atau Polybag
Sawi putih yang biasa dibudidayakan di tanah luas ternyata juga sanggup dibudidayakan dengan menanamnya di dalam pot atau polybag.

Tahap Persemaian


Tahap pertama dalam menanam sayuran termasuk sawi yaitu tahap penyemaian. Tahap ini sanggup menjadi tahap yang penting untuk menghasilkan sayuran yang baik. Pertama Anda sanggup memakai polybag atau pot yang memiliki diameter 15 cm. Isilah pot atau polybag tersebut dengan media tanam. Media tanam yang baik yaitu adonan antara tanah, sekam dan kompos. Untuk perbandingannya sanggup Anda perkirakan sendiri. Setiap tumbuhan dan tempat memiliki perbandingan yang berbeda-beda. Tetapi yang paling manis yaitu memakai perbandingan 2:1:1. Sebaiknya tanah dan kompos harus diayak hingga halus, semoga semua materi sanggup tercampur dengan sempurna.


 Misalnya mengkonsumsi sawi yang sangat manis untuk pencernaan badan Cara Menanam Sawi Putih Dalam Pot Atau Polybag
Menyemai benih sawi putih. Setelah beberapa hari benihnya pun berkecambah dan tumbuh menghasilkan beberapa daun-daun muda.

Untuk benih sawi, Anda sanggup membeli di toko pertanian. Pilihlah jenis sawi yang baik dan tidak mengandung bibit penyakit. Lalu letakkan benih sawi tersebut ke dalam pot atau polybag yang sudah diberi media tanam. Satu polybag maksimal diberi 2 benih saja. Supaya tidak terjadi persaingan perebutan nutrisi yang terlalu ketat. Lakukan penyiraman dua kali sehari di pagi dan sore hari saja. Jika ada hama atau gulma segera dibersihkan. Jika umur sawi sudah 2 atau 3 minggu, kau sanggup memindahkan ke pot atau polybag yang lebih besar.


Tahap Penanaman


Tahapan selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu tahap penanaman. Siapkan polybag yang berukuran lebih besar. sanggup dengan memakai polybag yang berukuran 20 cm. Isi polybag dengan media tanam yang sudah Anda siapkan. Anda sanggup memakai media tanam yang dipakai untuk menyemai tanaman. Tinggal ditambahkan kompos lagi, semoga nutrisinya tetap ada. Tetapi komposisi tanah harus lebih banyak dibandingkan dengan kompos. Jika sudah, Anda sanggup memindahkan sawi ke media tanam tersebut.


Caranya cabut benih sawi yang sudah disemaikan tadi dan eksklusif tanam ke dalam polybag atau pot. Ketika mencapur benih sawi harus hati-hati, jangan hingga akarnya terlepas atau rusak. Jika akar rusak akan menciptakan pertumbuhan tumbuhan tidak sanggup berkembang dengan baik. Jangan lupa untuk melubangi polybag atau pot. Supaya sistem perairannya tetap berjalan dengan baik. Satu polbag sanggup diisi 3 hingga 5 benih sawi saja. Jika proses penanam sudah dilakukan, jangan lupa untuk selalu memperlihatkan perawatan. Pertama dengan tetap menyiram dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Selain itu, juga jangan lupa diberi pupuk tambahan. Supaya sawi sanggup tumbuh dengan baik.


Tahap Pemanenan


 Misalnya mengkonsumsi sawi yang sangat manis untuk pencernaan badan Cara Menanam Sawi Putih Dalam Pot Atau Polybag


Inilah tahapan yang paling penting dikala menanam sebuah tumbuhan yaitu tahap pemanenan. Sawi sanggup dipanen dikala sudah berumur 2 bulan atau 60 hari. Untuk memanennya sangatlah mudah. Anda tinggal mencabutnya saja. Bagaimana gampang bukan? Tanaman sawi memang tidak membutuhkan perawatan yang terlalu sulit. Dia sanggup tumbuh dengan baik. asalkan mendapat perairan, cahaya dan pupuk yang cukup. Semua jenis sawi memiliki teknik yang sama. Makara Anda tinggal melaksanakan tahapan yang sama.


 Misalnya mengkonsumsi sawi yang sangat manis untuk pencernaan badan Cara Menanam Sawi Putih Dalam Pot Atau Polybag


Jika Anda menanam di animo hujan, letakkan tumbuhan sawi di bawah atap. Jika terlalu banyak terkena air hujan sawi akan gampang membusuk. Makara kadar airnya memang harus dijaga dengan baik. selain itu jangan terlalu banyak diletakkan di bawah sinar matahari langsung. Tanaman sawi memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tumbuh. Ini akan menjadi hal yang menyenangkan jikalau menanam tumbuhan sawi sendiri di rumah. Anda sanggup menciptakan kuliner dari hasil budidaya tumbuhan sendiri. Demikian sedikit ulasan yang sanggup saya sampaikan. Semoga sanggup memperlihatkan isu yang bermanfaat untuk Anda.


Kami juga menyediakan banyak sekali macam benih tumbuhan sawi, lihat disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menanam Sawi Putih Dalam Pot Atau Polybag"

Posting Komentar