Cara Memperbaiki File Pdf Yang Rusak/ Corrupt

PDF mungkin ialah format yang paling terkenal untuk sebuah file. PDF ialah akronim dari Portable Document Format – mereka dinamakan demikian lantaran mereka disupport oleh semua jenis sistem operasi & tanpa hambatan software, hardware. PDF lebih disukai daripada format lain, menyerupai format Word, lantaran menambah lapisan embel-embel keamanan yang tidak dimiliki oleh format lain.


dokumen PDF juga terkenal sulit untuk diubah.Karena Anda juga sanggup menambahkan sebuah password pada file PDF Anda atau bahkan memakai Watermarks .



Mengapa sebuah file PDF sanggup mengalami Kerusakan/korup? Dan bagaimana cara memperbaikinya ?


PDF mungkin ialah format yang paling terkenal untuk sebuah file Cara Memperbaiki File PDF yang Rusak/ Corrupt


Salah satu alasan utama mengapa itu terjadi lantaran gangguan dari sebuah perangkat lunak.


File PDF Anda bisa juga korup jika Anda melihat secara online langsung bukan men-d0wnl0ad terlebih dahulu. Banyak pengguna melaporkan bahwa file PDF ketika dibuka sangat lambat atau bahkan tidak terbuka sama sekali sesudah mereka melihat beberapa kali secara online. Membuka file PDF pada browser juga sanggup mengakibatkan file pdf menjadi Corrupt/rusak.


Dalam beberapa kasus, Jika Anda mencoba untuk membuka file PDF dari link dalam browser Anda, Anda mungkin mengalami kesalahan dan file mungkin tidak terbuka. Hal ini mungkin disebabkan oleh plug-in yang hilang pada browser Anda yang memungkinkan Anda untuk melihat file PDF.


Dalam masalah lain Ketika Anda mengirim file PDF melalui email, ada kemungkinan mengalami corrupt/rusak. Untuk mencegah hal ini terjadi, kami menyarankan Anda memakai kegiatan kompresi menyerupai WinZip/Winrar bila anda mengirimkan file pdf lebih dari satu.


Kemungkinan penyebab lain dari Corrupt/Rusak pada file PDF ialah kegagalan koneksi ketika mengunduh .


Dari klarifikasi diatas kini Anda tahu beberapa kemungkinan alasan mengapa file PDF rusak/corrupt . Mari kita beralih ke cara memperbaiki file PDF yang corrupt / rusak :


Bagaimana Cara memperbaiki sebuah file PDF yang Corrupt/Rusak?


Berikut ialah kesalahan umum yang terjadi pada sebuah file pdf :



  • PDF File not readable with your software

  • Root object is invalid or missing

  • File is damaged or corrupt

  • There was an error opening this document

  • There was an error processing this page

  • It contains info not understood by the viewer

  • Format error- Not a PDF File or Corrupted


 


Cara 1 : Memperbaiki File PDF yang Corrupt/ Rusak Dengan cara manual.


Anda sanggup mencoba untuk memulihkan teks ( hanya teks, bukan data grafis Anda (seperti gambar dll ) caranya : Cukup klik kanan pada file PDF, pilih “Open With” , dan pilih “Notepad” pada daftar.


Aplikasi notepad akan membuka file PDF Anda, dan Anda akan melihat banyak isyarat yang dicampur dengan teks.


Tugas Anda ialah untuk memisahkan isyarat ini dari teks  – cara ini bisa memakan waktu yang lama, tergantung pada ukuran dokumen dan kemampuan Anda untuk menyaring data dan kode.


Cara 2 : Memperbaiki file PDF yang Corrupt/Rusak Secara Online .


PDF mungkin ialah format yang paling terkenal untuk sebuah file Cara Memperbaiki File PDF yang Rusak/ Corrupt


Sekarang banyak tools online untuk memperbaiki file PDF yang Corrupt/Rusak diantaranya :


PDF Repair Online 1


PDF Repair Online 2


langkahnya juga cukup gampang anda tinggal upload file PDF yang rusak/Corrupt nanti secara otomatis akan dianalisa dan diperbaiki oleh website tersebut, sesudah tamat maka link d0wnl0ad file PDF yang sudah diperbaiki biasanya akan kirim ke alamat email anda.


Cara 3 : Memperbaiki file PDF yang Corrupt/Rusak dengan sumbangan Software.


Salah satu software gratis untuk memperbaiki duduk masalah ini ialah Menggunakan kegiatan Adobe PDF Repair Download Software disini .


PDF mungkin ialah format yang paling terkenal untuk sebuah file Cara Memperbaiki File PDF yang Rusak/ Corrupt PDF mungkin ialah format yang paling terkenal untuk sebuah file Cara Memperbaiki File PDF yang Rusak/ Corrupt



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki File Pdf Yang Rusak/ Corrupt"

Posting Komentar