Cara Memperbaiki Dilema Yang Sering Terjadi Di Ponsel Xiaomi

Ponsel Xiaomi cukup dikenal dengan ponsel Android berspesifikasi  tinggi dengan harga yang terjangkau, namun ponsel dengan bersistem operasi MIUI ini juga memiliki problem dan bug yang khas juga . Sistem MIUI besutan Xiaomi ini cukup sederhana namun dengan fungsional yang menarik menciptakan banyak pengguna untuk mencoba Xiaomi. Sebagai salah satu pengguna Ponsel Xiaomi, saya ingin membuatkan beberapa trik sederhana untuk mengatasi problem yang sering terjadi pada ponsel Xiaomi.




  1. Bagaimana Cara mengaktifkan “opsi pengembang” pada ponsel Xiaomi ?


Anda sanggup mengaktifkan opsi pengembang melalui sajian Settings> About phone> tekan 3 hingga dengan 6 kali pada tab versi MIUI. Nanti akan ada notifikasi yang menyatakan anda yaitu seorang pengembang.


Ponsel Xiaomi cukup dikenal dengan ponsel Android berspesifikasi  tinggi dengan harga yang Cara Memperbaiki Masalah Yang Sering Terjadi di Ponsel XiaomiPonsel Xiaomi cukup dikenal dengan ponsel Android berspesifikasi  tinggi dengan harga yang Cara Memperbaiki Masalah Yang Sering Terjadi di Ponsel Xiaomi



  1. Mengapa layar xiaomi saya berwarna kuning ?


Mungin saja anda mengaktifkan Fitur “Mode Baca” pada settingan xiaomi anda pilih sajian Setting >Tampilan pada “Mode Baca” pilih nonaktif.


Ponsel Xiaomi cukup dikenal dengan ponsel Android berspesifikasi  tinggi dengan harga yang Cara Memperbaiki Masalah Yang Sering Terjadi di Ponsel Xiaomi


Jika dengan cara tersebut Layar anda masih berwarna kuning lakukan langkah berikut :


silahkan pergi ke Pengaturan> Tampilan> Warna & saturasi> Pilih Standard / dingin


Ponsel Xiaomi cukup dikenal dengan ponsel Android berspesifikasi  tinggi dengan harga yang Cara Memperbaiki Masalah Yang Sering Terjadi di Ponsel Xiaomi



  1. Mengapa ketika saya menelepon dengan ponsel Xiaomi terdengar ada bunyi gema?


Hal ini sanggup diatasi dengan cara anda pergi ke menu: Settings>Sounds>Suppress noise during calls> kemudian pilih “Single-mic noise suppression”



  1. kenapa ponsel Xiaomi tidak sanggup mengirim atau mendapatkan MMS?


Hal ini sanggup diatasi dengan login ke akun Mi. Pengaturan> Mi Akun> Mi cloud. Aktifkan MMS



  1. Kenapa layar ponsel Xiaomi saya kurang sensitif dan kadang terlalu sensitif dikala disentuh?


Lakukan kalibrasi ulang layar ponsel xiaomi anda dengan cara Dial * # * # 6484 # * # *


Cari dan pilih touchpanel_grid dan touchpanel_bow, biasanya Anda akan diminta untuk menyentuh kotak-kotak yang ada dilayar untuk mengkalibrasi ulang.



  1. Kenapa layar pada layar berwarna hitam selama saya melaksanakan panggilan telepon?


Dial * # * # 6484 # * # *, Pilih nomor 8 sensor Proximity> kalibrasi sensor. Jika dengan cara ini tidak menuntaskan problem anda, mungkin dikarenakan beling tempered/ anti gores layar Anda menghalangi sensor pada ponsel Xiaomi atau ada bubuk yang melekat pada sensor.



  1. Kenapa bunyi ponsel Xiaomi kecil dikala saya menggunakan heasdset, meskipun sudah berada di volume tertinggi ?


Cobalah untuk mengubah pengaturan pada sajian Settings> Sound & Vibration> Pengaturan audio> Mi bunyi Enhancer. Kemudian Cobalah untuk mencocokkan earphone yang Anda gunakan dikala ini dengan pilihan yang tersedia dalam daftar.


Ponsel Xiaomi cukup dikenal dengan ponsel Android berspesifikasi  tinggi dengan harga yang Cara Memperbaiki Masalah Yang Sering Terjadi di Ponsel Xiaomi



  1. Mengapa ponsel Xiaomi terasa lamban ?


Hal ini alasannya animasi untuk ponsel diaktifkan. Untuk mempercepat kinerja ponsel xiaomi Anda sanggup pergi ke Settings> Pengaturan tambahan> Pilihan Developer> skala Jendela animasi> Animasi off.



  1. Kenapa Kabel OTG saya tidak terdeteksi di Ponsel Xiaomi ?


Ketika Anda memasang kabel OTG pada ponsel Xiaomi, Namun tidak terdeteksi sama sekali Oleh ponsel Xiaomi, cara mengatasi problem ini Anda cukup dial  * # * # 6484 # * # * kemudian cari dan pilih “OTG Plugin” kemudian anda akan diminta untuk memasang kabel OTG , pasangkan kabel OTG yang tidak terdeteksi tadi, kemudian sistem akan mencoba untuk mendeteksi jenis device yang Anda sambungkan pada kabel OTG.



  1. Kenapa ponsel Xiaomi saya tidak sanggup dicharger ?


Untuk mendeteksi masalah, coba periksa apakah ada problem dengan charger Xiaomi Anda. Rekomendasi saya coba tes di Charger teman Anda terlebih dahulu, bila sudah di tes menggunakan charger lain dan tak ada problem . Mari kita cari tau masalahnya dengan cara :


dial  * # * # 6484 # * # * Kemudian Pilih “Chager Plug In” setelah tu Anda akan diminta menghubungkan charger Anda, dan secara otomatis sistem akan malakukan pendeteksian terhadap ponsel anda.


 


Jika Anda mengalami problem lain, Silahkan tinggalkan komentar dibawah.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Dilema Yang Sering Terjadi Di Ponsel Xiaomi"

Posting Komentar